Logo BeritaSatu

Dies Natalis Ke-72 FEB UI, Dekan Teguh Dartanto: Kita Terus Lakukan Transformasi

Senin, 19 September 2022 | 18:15 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / JEM

Depok, Beritasatu.com – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Teguh Dartanto menyatakan FEB UI akan terus berbenah diri dan bertransformasi ke arah yang lebih baik untuk menjawab berbagai tantangan di masa depan.

Pada awal September 2022, FEB UI telah melalui tahapan terakhir perolehan initial accreditation AACSB yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders).

“FEB UI terus berinovasi untuk menjawab relevansi. Kami juga melakukan reorganisasi dan revitalisasi struktur organisasi,” kata Teguh pada Dies Natalis ke-72 FEB UI di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Ia mengatakan, revitalisasi struktur organisasi mencakup pendirian Center for Education and Learning in Economics & Business (CELEB) yang bertujuan untuk meningkatkan digitalisasi perkuliahan, kualitas pengajaran, digital pedagogy, mendekatkan content kepada context perkuliahan.

Selain itu, diterapkan juga Dean Office for Strategic Planning, Evaluation, Monitoring-International Ranking (DOSPEM-IR), Institute for Advanced Studies in Economics and Business (IASEB) yang merupakan unit atau superholding yang mengoordinasikan UKK/Research Cluster dan Post-Doctoral Fellow, serta Faculty Academy untuk percepatan jabatan fungsional.

Selain itu, lanjut Teguh Dartanto, FEB UI juga melakukan digitalisasi sistem layanan dengan official visit support system (OVIS).

“Sebagai bagian dari komitmen kami melakukan transformasi organisasi, FEB UI pada hari ini mencanangkan Zona Integritas untuk mewujudkan birokrasi bersih dan semangat institusi yang terus menghidupkan legacy melalui inovasi dan perubahan yang lebih baik,” kata Teguh.

Disebutkan, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Mulai tahun depan, kami akan terbuka dan membuka diri untuk menyampaikan informasi terkait keuangan fakultas serta open performance. Kami juga akan meningkatkan welfare atau wellbeing melalui reformasi sistem insentif. Janji, komitmen, dan aksi adalah 3 mantra yang akan kami pegang untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” kata Teguh.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ganjar Ingatkan Suara Anak Muda Tentukan Masa Depan Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak anak muda, terutama pemilih pemula untuk tidak apatis di Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Pranowo: Anak Muda Jangan Golput saat Pemilu

Menurut Ganjar Pranowo, suara anak muda di pemilu sangat menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

NEWS | 26 November 2022

Ratusan Warga di Kota Kupang Rebutan Minyak Tanah

Kelangkaan minyak tanah sebabkan ratusan warga rebutan antrean di halaman Polsek Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 26 November 2022

Jokowi soal Pemimpin Berambut Putih, Pengamat Politik: Ganjar Pranowo

Jokowi mengatakan, ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya putih. Pengamat politik menilai, ciri-ciri itu adalah Ganjar Pranowo.

NEWS | 26 November 2022

Kasus Gagal Ginjal Akut, Polri Terbitkan DPO Bos CV Samudra Chemical

Polri terus mencari keberadaan bos CV Samudra Chemical yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus gangguan ginjal akut. Sang bos masuk DPO.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Pranowo Bicara Karakter Pemimpin yang Dibutuhkan Indonesia

Ganjar Pranowo menilai untuk menjadi pemimpin di Indonesia, karakter paling penting adalah bisa mengayomi dan selalu mendengarkan aspirasi rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Sebut Pemimpin Berambut Putih, Sinyal Kuat Jokowi Dukung Ganjar

Dengan menyembut pemimpin berambut putih di acara Nusantara Bersatu, Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

NEWS | 26 November 2022

Mendag: Sail Tidore 2022 Dorong Perekonomian di Maluku Utara

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, Sail Tidore 2022 merupakan salah satu upaya untuk menjaga perekonomian di kawasan Indonesia Timur.

NEWS | 26 November 2022

Soal Kasus Tambang Ilegal, Kapolri: Kami Mulai dari Ismail Bolong

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) mulai didalami dengan memeriksa Ismail Bolong. 

NEWS | 26 November 2022

Kasus Tambang Ilegal, Polisi Masih Cari Ismail Bolong

Penyidik Dittipidter Bareskrim Polri masih terus mencari keberadaan mantan polisi, Ismail Bolong terkait kasus dugaan suap tambang ilegal di Kaltim. 

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ganjar Ingatkan Suara Anak Muda Tentukan Masa Depan Indonesia

Ganjar Ingatkan Suara Anak Muda Tentukan Masa Depan Indonesia

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE