Logo BeritaSatu

Tiga Keistimewaan Joe Biden di Pemakaman Ratu Elizabeth

Senin, 19 September 2022 | 00:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Tidak seperti para kepala negara lain, Joe Biden mendapatkan tiga keistimewaan di pemakaman Ratu Elizabeth II. Seperti dilaporkan Newsweek, Minggu (18/9/2022), Biden adalah salah satu dari banyak pemimpin dunia yang menuju ke Inggris untuk menghormati raja Inggris yang paling lama memerintah.

Pada Minggu, Joe Biden dan ibu negara Jill Biden diharapkan untuk memberikan penghormatan di peti mati ratu, bergabung dengan ratusan ribu orang yang telah melewati saat dia terbaring di negara bagian di Westminster Hall. Mereka juga akan menandatangani buku belasungkawa resmi.

Dalam beberapa hal, kunjungan Biden mungkin menonjol dari para pemimpin dunia lainnya.

Pekan lalu, dilaporkan bahwa Biden dan para pemimpin dunia lainnya telah diberitahu bahwa mereka harus melakukan perjalanan bersama dengan bus ke Westminster Abbey.

Saat Inggris bersiap menghadapi tantangan keamanan yang datang dengan sejumlah besar pejabat yang datang dari luar negeri, aturan yang diberlakukan menyatakan bahwa para pemimpin dunia harus meninggalkan kendaraan mereka sendiri dan menggunakan transportasi umum ke pemakaman dari satu situs di London barat.

Tetapi aturan itu ternyata tidak akan berlaku untuk Biden. The Times of London melaporkan dia akan diizinkan melakukan perjalanan ke Westminster Abbey dengan kendaraan lapis bajanya, yang dikenal sebagai "Beast", untuk protokol keamanan.

Kedua, Perdana Menteri baru Inggris, Liz Truss, bertemu dengan para pemimpin Selandia Baru dan Australia pada Sabtu (17/9).

Kantor Truss awalnya menyatakan Biden akan berada di antara mereka yang mengunjungi Downing Street sebelum pemakaman ratu. Namun, BBC melaporkan kunjungan itu telah dibatalkan.

Truss dan Biden sebaliknya akan bertemu untuk pembicaraan bilateral formal di sela-sela Majelis Umum PBB di New York pada Rabu (21/9).

Ketiga, Biden diperkirakan akan bertemu Charles untuk pertama kalinya sejak ia menjadi raja pada resepsi Minggu malam di Istana Buckingham.

Sementara banyak pemimpin dunia mungkin mempertimbangkan untuk tunduk, sepertinya presiden tidak akan melakukannya. Seperti dicatat oleh CNN, Biden tidak membungkuk ketika dia bertemu ratu tahun lalu atau ketika dia melakukannya untuk pertama kalinya pada tahun 1982. Ibu Biden telah menginstruksikannya: "Jangan sujud padanya."

Segera setelah kematian Ratu Elizabeth, Biden mengingat sang ratu sebagai seorang pemimpin yang "mendefinisikan satu era" dan sebagai "seorang wanita negarawan dengan martabat dan keteguhan yang tak tertandingi yang memperdalam Aliansi dasar antara Inggris dan Amerika Serikat."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berkedok Indekos, Satpol PP Depok Gerebak Prostitusi Online

Satpol PP Kota Depok melakukan penertiban dan penggerebekan terhadap sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online, Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 27 November 2022

Top 5 News: Jokowi Ingatkan Relawan hingga Update Gempa Cianjur

Top 5 news edisi Jumat (25/11/2022) dan dan Jokowi ingatkan relawan merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 27 November 2022

Tim DVI Polri Kesulitan Identifikasi Korban Gempa Cianjur

Tim DVI Polri kesulitan mengidentifikasi korban gempa Cianjur karena fasilitas pemeriksaan yang terbatas dan kondisi jenazah yang sudah rusak.

NEWS | 27 November 2022

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ribuan Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon di Sentul City

Ribuan Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon di Sentul City

SPORT | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE