Logo BeritaSatu

Tiga Keistimewaan Joe Biden di Pemakaman Ratu Elizabeth

Senin, 19 September 2022 | 00:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Tidak seperti para kepala negara lain, Joe Biden mendapatkan tiga keistimewaan di pemakaman Ratu Elizabeth II. Seperti dilaporkan Newsweek, Minggu (18/9/2022), Biden adalah salah satu dari banyak pemimpin dunia yang menuju ke Inggris untuk menghormati raja Inggris yang paling lama memerintah.

Pada Minggu, Joe Biden dan ibu negara Jill Biden diharapkan untuk memberikan penghormatan di peti mati ratu, bergabung dengan ratusan ribu orang yang telah melewati saat dia terbaring di negara bagian di Westminster Hall. Mereka juga akan menandatangani buku belasungkawa resmi.

Dalam beberapa hal, kunjungan Biden mungkin menonjol dari para pemimpin dunia lainnya.

Pekan lalu, dilaporkan bahwa Biden dan para pemimpin dunia lainnya telah diberitahu bahwa mereka harus melakukan perjalanan bersama dengan bus ke Westminster Abbey.

Saat Inggris bersiap menghadapi tantangan keamanan yang datang dengan sejumlah besar pejabat yang datang dari luar negeri, aturan yang diberlakukan menyatakan bahwa para pemimpin dunia harus meninggalkan kendaraan mereka sendiri dan menggunakan transportasi umum ke pemakaman dari satu situs di London barat.

Tetapi aturan itu ternyata tidak akan berlaku untuk Biden. The Times of London melaporkan dia akan diizinkan melakukan perjalanan ke Westminster Abbey dengan kendaraan lapis bajanya, yang dikenal sebagai "Beast", untuk protokol keamanan.

Kedua, Perdana Menteri baru Inggris, Liz Truss, bertemu dengan para pemimpin Selandia Baru dan Australia pada Sabtu (17/9).

Kantor Truss awalnya menyatakan Biden akan berada di antara mereka yang mengunjungi Downing Street sebelum pemakaman ratu. Namun, BBC melaporkan kunjungan itu telah dibatalkan.

Truss dan Biden sebaliknya akan bertemu untuk pembicaraan bilateral formal di sela-sela Majelis Umum PBB di New York pada Rabu (21/9).

Ketiga, Biden diperkirakan akan bertemu Charles untuk pertama kalinya sejak ia menjadi raja pada resepsi Minggu malam di Istana Buckingham.

Sementara banyak pemimpin dunia mungkin mempertimbangkan untuk tunduk, sepertinya presiden tidak akan melakukannya. Seperti dicatat oleh CNN, Biden tidak membungkuk ketika dia bertemu ratu tahun lalu atau ketika dia melakukannya untuk pertama kalinya pada tahun 1982. Ibu Biden telah menginstruksikannya: "Jangan sujud padanya."

Segera setelah kematian Ratu Elizabeth, Biden mengingat sang ratu sebagai seorang pemimpin yang "mendefinisikan satu era" dan sebagai "seorang wanita negarawan dengan martabat dan keteguhan yang tak tertandingi yang memperdalam Aliansi dasar antara Inggris dan Amerika Serikat."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Total Jumlah Rumah Rusak Gempa Cianjur Jadi 47.769 Unit

Total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat mencapai 47.769 unit, hal ini diungkapkan Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib.

NEWS | 6 Desember 2022

Basarnas Terus Cari 8 Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur

Basarnas terus mencari delapan korban hilang akibat gempa Cianjur, Jawa Barat. Namun, mulai Rabu (7/12/2022), operasi pencarian dilakukan secara pasif.

NEWS | 6 Desember 2022

Gawat, Indonesia Masuk di 25 Negara Paling Mematikan untuk Wisatawan

The Swiftest baru saja mengeluarkan daftar 50 negara paling mematikan untuk wisatawan, di mana Indonesia termasuk dalam 25 negara teratas.

NEWS | 6 Desember 2022

MUI Jabar Buat Surat Edaran Tegaskan Bencana Bukan Azab

MUI Jabar membuat surat edaran yang berisi penegasan bahwa musibah atau bencana alam bukanlah azab dari Tuhan Yang Maha Esa.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkumham: RKUHP yang Disahkan Efektif Berlaku Setelah 3 Tahun

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengungkapkan, Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP)

NEWS | 6 Desember 2022

Ismail Bolong Jalani Pemeriksaan Kasus Tambang Ilegal Kaltim

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri tengah memeriksa Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal Kalimantan Timur (Kaltim)

NEWS | 6 Desember 2022

Dituduh Hancurkan Barang Bukti Tragedi Itaewon, 2 Mantan Polisi Ditangkap

Dua mantan polisi Korea Selatan ditangkap pada hari Senin (5/12/2022), dengan tuduhan menghancurkan barang bukti dari tragedi Itaewon.

NEWS | 6 Desember 2022

Hendra Sebut Kapolri Minta Kasus Brigadir J Ditangani secara Profesional

Hendra Kurniawan menyebutkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar kasus Brigadir J ditangani secara profesional.

NEWS | 6 Desember 2022

Cerita Kaesang Pangarep Ajak Menikah Erina: Der Ketemu, Terus Jadian...

Kaesang Pangarep kini tengah menghitung hari untuk menikahi kekasihnya Erina Gudono yang akan digelar Sabtu (10/12/2022).

NEWS | 6 Desember 2022

Malaysia Bakal Impor Telur untuk Atasi Kekurangan Pasokan

Malaysia akan impor telur sebagai tindakan jangka pendek untuk mengatasi kekurangan pasokan lokal.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Total Jumlah Rumah Rusak Gempa Cianjur Jadi 47.769 Unit

Total Jumlah Rumah Rusak Gempa Cianjur Jadi 47.769 Unit

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE