Logo BeritaSatu

Pemakaman Ratu Elizabeth, Joe Biden Sudah Tiba di London

Minggu, 18 September 2022 | 17:14 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) sudah tiba di London, Inggris untuk menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Minggu (18/9/2022), Biden diperkirakan akan bertemu Raja Charles III dan memberikan penghormatan di peti mati Ratu Elizabeth menjelang pemakaman kenegaraan pada Senin.

Joe Biden kemudian akan bergabung dengan Raja Charles III dan puluhan pemimpin dunia lainnya untuk resepsi menjelang pemakaman kenegaraan hari Senin.

Jenazah Ratu Elizazbeth telah disemayamkan di Westminster Hall yang bersejarah sejak Rabu, karena orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan dari seluruh dunia telah melewatinya dalam arus emosi yang konstan, banyak yang mengantri semalaman dan beberapa hingga 24 jam.

“Warisannya akan tampak besar di halaman sejarah Inggris, dan dalam kisah dunia kita,” kenang Biden dalam satu pesan menyusul berita kematian Ratu Elizabeth pada 8 September.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, yang terlihat memberi hormat ke peti mati, termasuk di antara pejabat yang memberikan penghormatan.

Kerajaan Inggris telah menyelenggarakan serangkaian upacara yang pedih dan dikoreografi dengan hati-hati dalam 10 hari setelah kematian ratu, yang mencerminkan tradisi dan arak-arakan keluarga kerajaan Inggris yang garis keturunannya membentang hampir 1.000 tahun yang lalu.

Pada Sabtu malam, delapan cucu ratu, termasuk putra Charles, Pangeran William dan Harry, mengadakan upacara khidmat di sisi peti matinya, mengikuti perayaan serupa oleh anak-anaknya pada hari sebelumnya.

Camilla, permaisuri, adalah anggota kerajaan terakhir yang memberikan penghormatan saat dia mengingat senyum ibu mertuanya dan "mata biru yang indah".

“Dia sudah menjadi bagian dari hidup kami selamanya. Saya berusia 75 tahun sekarang dan saya tidak dapat mengingat siapa pun kecuali ratu yang ada di sana," kata Camilla dalam komentar yang disiarkan televisi.

“Pasti sangat sulit baginya menjadi wanita penyendiri” di dunia yang didominasi oleh pria. Tidak ada perdana menteri atau presiden wanita. Dia adalah satu-satunya jadi saya pikir dia mengukir perannya sendiri,” kata permaisuri.

Para bangsawan dan pemerintah Inggris sekarang menantikan pemakaman hari Senin di Westminster Abbey, tempat penobatan, pernikahan dan pemakaman Inggris, kemudian Inggris, raja dan ratu sejak William I pada 1066.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022

Profil Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Begini profil Yudo Margono yang merupakan anak petani. 

NEWS | 30 November 2022

Paus Doakan Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Paus Fransiskus mendoakan korban gempa Cianjur. Atas doa Paus Fransiskus, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan hatur nuhun.

NEWS | 30 November 2022

Serangan Gelombang Dingin di Xinjiang Tewaskan Tujuh Jiwa

Gelombang dingin di Daerah Otonomi Xinjiang telah menewaskan tujuh orang, menurut situs berita Tiongkok yang mengutip otoritas setempat, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Beberkan Ferdy Sambo dan Putri Pisah Rumah

Di persidangan perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Bharada E membeberkan soal Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi pisah rumah. 

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Natal, Pemerintah Gelontorkan Beras Stabilkan Harga

Jelang Natal, Pemerintah Gelontorkan Beras Stabilkan Harga

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE