Logo BeritaSatu

Pemakaman Ratu Elizabeth, Joe Biden Sudah Tiba di London

Minggu, 18 September 2022 | 17:14 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) sudah tiba di London, Inggris untuk menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Minggu (18/9/2022), Biden diperkirakan akan bertemu Raja Charles III dan memberikan penghormatan di peti mati Ratu Elizabeth menjelang pemakaman kenegaraan pada Senin.

Joe Biden kemudian akan bergabung dengan Raja Charles III dan puluhan pemimpin dunia lainnya untuk resepsi menjelang pemakaman kenegaraan hari Senin.

Jenazah Ratu Elizazbeth telah disemayamkan di Westminster Hall yang bersejarah sejak Rabu, karena orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan dari seluruh dunia telah melewatinya dalam arus emosi yang konstan, banyak yang mengantri semalaman dan beberapa hingga 24 jam.

“Warisannya akan tampak besar di halaman sejarah Inggris, dan dalam kisah dunia kita,” kenang Biden dalam satu pesan menyusul berita kematian Ratu Elizabeth pada 8 September.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, yang terlihat memberi hormat ke peti mati, termasuk di antara pejabat yang memberikan penghormatan.

Kerajaan Inggris telah menyelenggarakan serangkaian upacara yang pedih dan dikoreografi dengan hati-hati dalam 10 hari setelah kematian ratu, yang mencerminkan tradisi dan arak-arakan keluarga kerajaan Inggris yang garis keturunannya membentang hampir 1.000 tahun yang lalu.

Pada Sabtu malam, delapan cucu ratu, termasuk putra Charles, Pangeran William dan Harry, mengadakan upacara khidmat di sisi peti matinya, mengikuti perayaan serupa oleh anak-anaknya pada hari sebelumnya.

Camilla, permaisuri, adalah anggota kerajaan terakhir yang memberikan penghormatan saat dia mengingat senyum ibu mertuanya dan "mata biru yang indah".

“Dia sudah menjadi bagian dari hidup kami selamanya. Saya berusia 75 tahun sekarang dan saya tidak dapat mengingat siapa pun kecuali ratu yang ada di sana," kata Camilla dalam komentar yang disiarkan televisi.

“Pasti sangat sulit baginya menjadi wanita penyendiri” di dunia yang didominasi oleh pria. Tidak ada perdana menteri atau presiden wanita. Dia adalah satu-satunya jadi saya pikir dia mengukir perannya sendiri,” kata permaisuri.

Para bangsawan dan pemerintah Inggris sekarang menantikan pemakaman hari Senin di Westminster Abbey, tempat penobatan, pernikahan dan pemakaman Inggris, kemudian Inggris, raja dan ratu sejak William I pada 1066.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Argentina vs Meksiko: Ini Susunan Pemain Kedua Tim

Argentina vs Meksiko: Ini Susunan Pemain Kedua Tim

SEMESTA BOLA 2022 | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE