Logo BeritaSatu

Survei: Joe Biden Memecah Belah Warga Amerika Serikat

Jumat, 16 September 2022 | 12:31 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Survei terbaru menemukan mayoritas pemilih mengatakan Joe Biden telah memecah belah Amerika Serikat (AS). Seperti dilaporkan RT, Rabu (14/9/2022), hanya satu dari lima responden berpendapat bahwa presiden telah memenuhi janji kampanyenya tentang persatuan bangsa.

Sekitar 58,7% pemilih Amerika percaya bahwa Presiden AS Joe Biden telah membagi, alih-alih menyatukan, negara selama masa jabatannya, menurut satu jajak pendapat baru. Hasil survei datang ketika Biden berjuang melawan peringkat persetujuan yang rendah dan setelah dia menuduh lawan politiknya mengancam “demokrasi” itu sendiri.

Ditugaskan oleh Konvensi Negara dan dirilis pada hari Rabu, jajak pendapat menemukan bahwa 58,7% orang Amerika percaya bahwa Biden telah membagi AS, sementara 20,6% berpikir dia menyatukannya. 20,7% lainnya tidak yakin.

Saat 43,6% Demokrat percaya bahwa Biden telah memenuhi janji kampanyenya untuk menjadi "presiden untuk semua orang Amerika," 92,8% dari Partai Republik berpikir dia telah memecah belah negara, seperti halnya 64,1% dari independen, menurut Breitbart, yang pertama kali diperoleh hasil jajak pendapat.

Jajak pendapat Trafalgar terpisah yang dirilis pada Senin (12/9) menempatkan persetujuan Biden di 39,3%, dengan 54,8% tidak setuju. Meskipun peringkat presiden AS bervariasi dari jajak pendapat ke jajak pendapat, mereka secara konsisten jatuh selama setahun terakhir.

Satu survei Yahoo News dan YouGov yang diambil awal bulan ini menemukan bahwa lebih dari 60% orang Amerika, termasuk hampir setengah dari Demokrat, merasa bahwa AS “di jalur yang salah.”

Ketika ditanya tentang kinerja Biden, mayoritas responden menyatakan bahwa mereka tidak setuju dengan bagaimana dia menangani masalah-masalah utama, seperti ekonomi, hubungan ras, senjata, kejahatan, perubahan iklim, aborsi, dan hal-hal yang terkait dengan perawatan kesehatan.

Terhadap latar belakang ini, Biden menyampaikan pidato yang sangat kontroversial di Philadelphia pada awal bulan. Di sana, ia menyatakan bahwa mantan Presiden “Donald Trump dan MAGA Republicans mewakili ekstremisme yang mengancam fondasi republik kita.”

Seminggu sebelumnya, Biden menyamakan pandangan dunia pendahulunya dengan “semi-fasisme”. Dia beralasan bahwa pendukung Trump menolak untuk menerima kehendak rakyat, merangkul kekerasan politik, dan menimbulkan ancaman bagi demokrasi.

Ketua Komite Nasional Partai Republik Ronna McDaniel mengatakan pidato Biden menunjukkan perpecahan, jijik, dan permusuhannya terhadap separuh negara. Sementara Trafalgar menemukan bahwa 56,8% pemilih melihat pidato Biden sebagai upaya untuk menghasut konflik di antara orang Amerika.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Kabur, Satu Tahanan Lapas Pangkalan Bun Bawa Senjata Petugas

Seorang tahanan kabur dan diduga mencuri senjata petugas yang berisi enam butir peluru dari Lapas Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Delapan Korban Hilang Gempa Cianjur Belum Ditemukan

Hari ini upaya pencarian 8 korban gempa Cianjur belum membuahkan hasil, sehingga total jumlah korban yang meninggal dunia masih 334 jiwa.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Keluarga Tewas di Kalideres Rampung Sebelum HUT Polda Metro

Kasus keluarga tewas di Kalideres rampung sebelum hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya, 6 Desember 2022.

NEWS | 4 Desember 2022

Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Semeru

Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terganggu adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran Semeru

Sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik setelah adanya luncuran awan panas guguran (APG) dan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022

PVMBG: Luncuran Awan Panas Gunung Semeru Capai 13 Km

PVMBG menyatakan, luncuran awan panas guguran Gunung Semeru di Jawa Timur mencapai lebih dari 13 km.

NEWS | 4 Desember 2022

Warga Jakarta Diimbau Pantau Potensi Cuaca Ekstrem

Warga Jakarta diimbau memantau potensi cuaca ekstrem. Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

NEWS | 4 Desember 2022

Ganjar Pranowo Yakin Target Pengangkatan Sejuta Guru Tercapai

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin target pengangkatan satu juta guru yang dicanangkan pemerintah akan tercapai.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE