Logo BeritaSatu

Lebih dari 69.000 Orang Jadi Tunawisma di Los Angeles

Sabtu, 10 September 2022 | 14:16 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Los Angeles, Beritasatu.com- Diperkirakan 69.144 orang menjadi tunawisma di Los Angeles, daerah terpadat di Amerika Serikat. Seperti dilaporkan Xinhua, Jumat (9/9/2022), data itu diungkap dari Hitungan Tunawisma 2022 yang dirilis oleh Los Angeles Homeless Services Authority (LAHSA).

Jumlah tersebut menandai kenaikan 4,1 persen dari penghitungan terakhir pada tahun 2020, kata pihak berwenang, seraya menambahkan bahwa penghitungan tidak dilakukan pada tahun 2021 di daerah yang berpenduduk sekitar 10 juta penduduk, karena pandemi Covid-19.

Hasil penghitungan point-in-time, yang dilakukan selama tiga malam pada bulan Februari, juga menunjukkan 41.980 orang mengalami tunawisma di Kota Los Angeles, naik 1,7 persen dari tahun 2020. Kota Los Angeles adalah pusat dari Los Angeles dan juga kota terbesar di kabupaten ini.

LAHSA mengatakan dalam rilis berita bahwa hasil penghitungan tunawisma tahun ini sangat kontras dengan hasil antara 2018 dan 2020, ketika Los Angeles County mengalami peningkatan 25,9 persen dan Kota Los Angeles mengalami peningkatan 32 persen.

Pihak berwenang mencatat bahwa "Angelenos membutuhkan rumah yang lebih terjangkau dan bantuan ekonomi untuk mencegah peningkatan tunawisma di masa depan."

LAHSA menyatakan badan tersebut dan mitranya telah membuat 84.000 penempatan perumahan permanen selama lima tahun terakhir.

“Berkat peningkatan 62 persen di tempat tidur penampungan sejak 2019, lebih banyak orang berada di tempat penampungan daripada sebelumnya, kata badan tersebut, menambahkan bahwa tempat berlindung adalah bagian penting dan vital dari sistem kami karena membawa orang ke dalam melindungi mereka dari efek destruktif pada mereka. kesehatan dan keselamatan yang berasal dari pengalaman tunawisma yang tidak terlindung,” kata LAHSA.

Los Angeles memiliki salah satu tingkat pengangguran dan tunawisma tertinggi di Amerika Serikat, menurut usabynumbers.com. Situs web tersebut melaporkan pada bulan Juni bahwa jumlah total tunawisma di Amerika Serikat adalah lebih dari 553.000, dan itu 170 dari setiap 100.000 orang yang mengalami tunawisma di negara itu saat ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022

Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

Kementerian PUPR menggalang dana corporate social responsibility (CSR) untuk membangun rumah relokasi tahan gempa bagi warga korban Gempa Cianjur.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkes Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Polio

Menkes mengingatkan kepada orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio guna mencegah terjadinya lumpuh kayu terhadap anak.

NEWS | 6 Desember 2022

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko bekas Holywings Tanjung Duren, Jakbar, kebakaran. Eks Holywings itu kini berganti nama menjadi Helens.

NEWS | 5 Desember 2022

Sabtu Menikah, Ini Prosesi Perkawinan Kaesang-Erina

Sejumlah rangkaian acara jelang acara akad nikah akan dijalani Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dengan rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Tak Dengar Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J, Bharada E: Terserah

Bharada E menyatakan terserah saat merespons Ricky Rizal yang menyatakan tidak dengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Jelaskan Kronologi Penembakan Brigadir J

Ricky Rizal, menjelaskan kronologi penembakan Brigadir J berdasarkan sudut pandangnya saat menjalani sidang di PN Jaksel.

NEWS | 5 Desember 2022

Polisi Temukan Penyebab Kematian Satu Keluarga Tewas

Penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik hingga laboratorium forensik telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022

Jokowi Ungkap Kaesang Tengah Jalani Pingitan

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa putra bungsunya, Kaesang Pangarep tengah menjalani masa pingitan jelang pernikahannya dengan Erina Gudono

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Susunan Pemain Jepang vs Kroasia, Ritsu Doan Tampil Sejak Awal

Susunan Pemain Jepang vs Kroasia, Ritsu Doan Tampil Sejak Awal

SEMESTA BOLA 2022 | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE