Logo BeritaSatu

Puteri Indonesia Persahabatan 2022 Laporkan WNA Swiss ke Polisi

Kamis, 8 September 2022 | 23:09 WIB
Oleh : JAS

Denpasar, Beritasatu.com - Puteri Indonesia Persahabatan 2022, Fransisca Christie, 43, melaporkan seorang WNA asal Swiss berinisial LS atas kerugian yang dialaminya lebih dari Rp1 miliar lebih di SKPT Kepolisian Daerah Bali, Kamis (8/9/2022).

LS dilaporkan kepada polisi dengan nomor surat laporan LP/B/534/IX/2022/SKPT/Polda Bali atas dugaan penggelapan sebagaimana diatur dalam pasal 372 KUHP. Kuasa hukumnya, Togar Situmorang, mengatakan laporan itu laporan kedua setelah sebelumnya telah melaporkan kepada Bareskrim Polri atas WNA yang sama yakni LS asal Swiss dengan tempus dan dolus yang berbeda dengan total kerugian mencapai Rp 30-an miliar lebih.

Dalam laporan pertama di Mabes Polri, Situmorang, di Denspasar, Kamis, menyatakan, kliennya memiliki kesepakatan proyek dalam kepemilikan saham bersama LS membangun apartemen The Double View Mansions Bali di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam kesepakatan itu, LS bertindak sebagai investor atau penyokong dana, sementara Christie bertindak sebagai direktur PT Indo Bhali Makmur Jaya. Namun pada akhirnya terdapat dugaan penggelapan dalam kerja sama over sewa unit apartemen tersebut.

LS kembali dilaporkan kepada pihak Kepolisian Daerah Bali atas tindakan penggelapan terhadap penyewaan hotel yang menyebabkan Christie rugi Rp 1 miliar lebih. "Pada hari ini lumayan kerugiannya hampir Rp 1 miliar lebih, tetapi bukan itu saja. Ini adalah simulasi ataupun tanggung renteng dengan laporan kami terdahulu di Bareskrim Polri," kata Situmorang.

Ia menyayangkan tindakan WNA itu kepada kliennya yang sama-sama merupakan seorang pebisnis. "Kami berharap yang di Bareskrim cepat bergerak agar kita tahu dari pada pelaku ini bahwa orang ini bukan saja melakukan satu kali atau dua kali melakukan hal-hal yang diduga tindakan melawan hukum," kata dia.

Tak hanya itu, dia meminta bantuan pihak-pihak terkait seperti imigrasi untuk mengecek kelengkapan administrasi perizinan yang dimiliki oleh terlapor. "Kami berharap pihak imigrasi dengan cepat melihat keberadaan dia di sini, apakah dokumennya sah sebagai seorang yang biasa melakukan kunjungan atau melakukan usaha di Bali," kata dia.

Ia bahkan menyatakan laporan terhadap pelaku LS itu tidak hanya pada dua kasus, melainkan pada tiga kasus yang berbeda. "Baru ada dua bisnis yang dilaporkan. Ada satu lagi. Kita harapkan kepada instansi terkait untuk menindaklanjuti laporan kami. Supaya yang bersangkutan tidak kabur sebelum proses hukumnya berjalan," kata dia.

Ia mengatakan LS awalnya mengaku seorang pebisnis atau seorang investor yang menawarkan kerja sama. Namun, dalam perjalanan waktu perjanjian kerja sama tersebut ternyata membawa kerugian bagi kliennya.

Christie mengaku dia berteman dengan LS yang adalah sesama investor dan pada kasus yang kedua dia diminta untuk menyiapkan 29 kamar untuk penginapan tamu yang dipesan LS. Setelah 21 hari kemudian, saat tamu sudah pulang pelaku tidak mempertanggungjawabkan biaya sewa kamar-kamar hotel itu.

"Saya harapkan prosesnya berjalan dengan baik, dengan kuasa penuh pada hukum saya dan kasus ini ditindaklanjuti secara baik," kata dia.

Christie mengaku baru mengetahui kerja samanya dengan LS banyak yang menyimpang dan merugikan dirinya pada 2021. Setelah kejadian pemakaian fasilitas hotel yang membawa kerugian bagi dia, LS tidak menghiraukan panggilan juga somasi yang dia layangkan hingga akhirnya dia bersama kuasa hukumnya melaporkan hal itu kepada polisi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

ABK Indonesia Selamat dari Pembajakan Kapal di Perairan Pantai Gading

17 ABK WNI berhasil diselamatkan dari pembajakan Kapal Tanker B-Ocean di perairan wilayah selatan Pantai Gading.

NEWS | 4 Desember 2022

Bekantan Mengamuk dan Masuk Permukiman, Warga Panik

Seekor kera Bekantan sempat membuat puluhan warga panik, lantaran mengamuk dan berkeliaran di permukiman warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

NEWS | 4 Desember 2022

Harga Telur Naik, Telur Pecah Diburu Pembeli di Medan

Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Sumatera Utara melambung tinggi menjadi Rp 54.000 per papan.

NEWS | 4 Desember 2022

Warga Lebak Berdesakan Berebut BLT, Banyak Anak Terjepit

Ribuan warga dari sembilan kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten yang ingin mendapatkan BLT BBM membeludak di kantor Kecamatan Rangkasbitung.

NEWS | 4 Desember 2022

Kerupuk Rengginang Mojokerto Tembus Pasar Hong Kong

Produksi kerupuk rengginang asal Mojokerto mampu menembus pasar Hong Kong, dengan kemasan khusus menggunakan bahasa Mandarin.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Pemukulan Imam Masjid di Bekasi Berakhir Damai

Diduga, pelaku pemukulan imam masjid mengalami gangguan saraf dan beberapa kali melakukan pemeriksaan di kedokteran.

NEWS | 4 Desember 2022

Gara-gara Warisan, Anak Kesayangan Tega Bunuh Ayah Sendiri

Satreskrim Polres Indramayu, menggelar olah TKP pembunuhan ayah kandung oleh anaknya sendiri di Desa Eretan Kulon, Indramayu.

NEWS | 4 Desember 2022

Erupsi, Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Radius 7 Km

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur kembali erupsi pada Minggu (04/12/2022) pagi.

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab Garut Masih Pantau Dampak Kerusakan Gempa M 6,1

Pemkab Garut menerjunkan petugas dari dinas terkait maupun tingkat kecamatan dan desa untuk memeriksa tingkat kerusakan dampak gempa M 6,1.

NEWS | 4 Desember 2022

Menko Luhut Cek Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina

Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Luhut Binsar Pandjaitan, mendatangi kediaman Erina, Sabtu (3/12/2022) sore.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
ABK Indonesia Selamat dari Pembajakan Kapal di Perairan Pantai Gading

ABK Indonesia Selamat dari Pembajakan Kapal di Perairan Pantai Gading

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE