Logo BeritaSatu

Taufik Zoelkifli: DPRD DKI Belum Terima Data Penyaluran BLT

Kamis, 8 September 2022 | 22:48 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi B DPRD Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan DPRD belum menerima data penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dinas sosial. Sebagai informasi, sebagai wujud perhatian pada masyarakat yang terimbas naiknya bahan bakar minyak (BBM), pemerintah melalui Kemensos menyiapkan BLT sebesar Rp 600.000 per bulan yang akan disalurkan sebanyak dua kali.

Penyaluran BLT ini telah dimulai sejak 1 September 2022. Namun, selaku pengawas legislatif pada program BLT BBM, Taufik mengatakan pihaknya hingga kini belum menerima laporan terkait data penyaluran BLT. “Saya belum dapat laporan dari dinas sosial,” katanya kepada Beritasatu.com, Kamis (8/9/2022)

Hal tersebut dibenarkan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak. Gilbert mengatakan DPRD belum menerima data BLT. Ditegaskan, DPRD tidak terlalu terlibat dalam penyaluran BLT yang merupakan kebijakan pemerintah pusat. “Kita tidak terlalu terlibat,” tuturnya.

Kepada Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari belum bisa dihubungi oleh Beritasatu.com. Meskipun hanya sebagai pengawas, Taufik berharap supaya mekanisme pemberian BLT bisa berjalan sesuai standar dan aturan yang berlaku. Dia berharap agar bantuan tersebut bisa benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Saya kan pengawas saja dari legislatif ya, dari DPRD, tetapi yang kita minta itu memang harus dilihat lagi di lapangan seperti apa, karena yang terjadi kadang-kadang ada yang namanya saja dipakai, dia sebenarnya termasuk orang miskin. Kemudian namanya saja dipakai untuk kepemilikan mobil misalnya sama orang lain, nah itu jadi enggak masuk, padahal dia harusnya masuk. Itu yang harus dicermati benar-benar oleh para RW, Kelurahan, gitu ya,” katanya.

Dia menekankan, pihak yang bertanggung jawab dalam mekanisme pemberian BLT BBM ini dimulai melalui RT/RW, lalu ke kelurahan. Dengan begitu, dia mengingatkan agar para pihak yang terlibat langsung dengan masyarakat bisa melakukan kinerja maksimal dan tepat sasaran.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Krakatau Steel Resmi Kuasai 50% Saham Krakatau Posco

Krakatau Steel Resmi Kuasai 50% Saham Krakatau Posco

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE