Logo BeritaSatu

Ini Kata Pengamat tentang Pertemuan Puan dan Prabowo

Selasa, 6 September 2022 | 21:03 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Safari politik Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani terus berlanjut. Seusai bertemu Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Puan Maharani bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut juga turut dihadiri jajaran petinggi PDIP dan Partai Gerindra.

Menangapi hal ini, pengamat politik Yunarto Wijaya menilai, pertemuan Puan Maharani dan Prabowo Subianto merupakan peristiwa politik biasa. Namun, kata Yunarto, peristiwa tersebut menunjukkan bahwa ada keseriusan dari Puan Maharani menjadi wakil dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam menjalankan komunikasi politik menuju Pilpres 2024.

"Mungkin saja pihak Gerindra akan bersanding dengan PDIP pada Pemilu 2024. Namun, pertemuan Puan dan Prabowo ini masih sangat jauh dari kata koalisi karena masih bersifat sangat umum," kata Yunarto di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Sementara pengamat politik dari Universitas Brawijaya Wawan Sobari, menyatakan, pertemuan antara Puan dengan Prabowo mempertegas peluang koalisi menjelang Pilpres 2024. Menurutnya, pertemuan antara Prabowo dan Puan, bukan lagi merupakan sinyal untuk adanya peluang koalisi Gerindra-PDIP, tetapi sudah jelas adanya koalisi Pilpres 2024.

"Ini bukan lagi sinyal untuk 2024. Ini sudah tegas dari poin-poin yang sudah disampaikan, bahwa pertemuan antara keduanya jelas ada kaitannya dengan Pilpres 2024," ujar Wawan.

Wawan menjelaskan, setelah adanya pertemuan tersebut, salah satu hal yang menjadi sangat penting adalah terkait dengan partai-partai lain yang telah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra.

Menurutnya, pertemuan antara Puan dan Prabowo tersebut merupakan gerakan dari para king maker atau atau sosok yang memiliki kekuatan besar untuk menentukan hasil pemilihan presiden ke depan.

"Jadi memang saya lihat, ini gerakan para king maker yang menurut saya tujuannya pasti ke 2024. Memang sekarang masih 2022, tetapi 2024 bahwa itu bukan waktu yang lama," pungkas Wawan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bharada E Tembak Brigadir J 3 hingga 4 Kali

Bharada E mengaku menembak Brigadir J tiga hingga empat kali. Dia menembak Brigadir J setelah sebelumnya diperintah oleh Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Pejamkan Mata Saat Tembak Brigadir J

Di persidangan, Bharada E mengungkapkan saat momen dirinya menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo. 

NEWS | 30 November 2022

DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menegaskan pentingnya data desa presisi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan adil.

NEWS | 30 November 2022

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bharada E Tembak Brigadir J 3 hingga 4 Kali

Bharada E Tembak Brigadir J 3 hingga 4 Kali

NEWS | 8 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE