Logo BeritaSatu

Kekurangan Perbekalan Air, Tentara Rusia Tolak Bertempur

Senin, 5 September 2022 | 21:38 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Moskwa, Beritasatu.com- Satu unit militer Rusia yang ditempatkan di selatan Ukraina telah menolak untuk bertempur karena kurangnya perbekalan vital seperti air. Seperti dilaporkan Newsweek, Senin (5/9/2022), para tentara dilaporkan dikeluarkan dari unit mereka sebagai hukuman.

Dalam satu pesan Facebook, Komando Operasi Ukraina Selatan melaporkan bahwa tentara dengan Resimen ke-127 dari Korps Angkatan Darat 1 melakukan kerusuhan, dan menolak untuk berpartisipasi lebih lanjut dalam perang Presiden Rusia Vladimir Putin melawan Ukraina.

Menurut komando, tentara kekurangan dukungan, sementara personel di posisi terdepan tidak memiliki air.

Newsweek tidak dapat memverifikasi klaim secara independen, tetapi telah menghubungi kementerian luar negeri Rusia untuk memberikan komentar.

Institute for the Study of War (ISW), satu lembaga kajian AS, mencatat bahwa pasukan Rusia membentuk Resimen ke-127 dari personel yang dimobilisasi secara paksa di Oblast Donetsk dan Luhansk pada awal April, bersama empat resimen DNR lainnya: resimen ke-103, ke-109, ke-113, dan ke-125.

ISW sebelumnya melaporkan bahwa DNR memindahkan resimen ke-109, 113, dan 125 ke barat laut Kherson pada akhir Juli, dan resimen ke-109 dilaporkan menyerah pada hari pertama serangan balasan Ukraina.

Lembaga kajian menilai kemungkinan pasukan Rusia memperkuat posisi garis depan mereka dengan elemen-elemen yang tidak berpengalaman dan dimobilisasi secara paksa yang tidak memiliki keinginan untuk berperang.

Insiden ini bukan pertama kalinya tentara Rusia dituduh menolak mengangkat senjata Ukraina.

Pada bulan Juli, Andrei Rinchino, kepala hukum Yayasan Free Buryatia, mengatakan kepada media independen Rusia MediaZona bahwa 17 tentara Rusia ditahan di wilayah Luhansk timur Ukraina karena menolak untuk berperang.

Rinchino mengatakan orang-orang itu menandatangani kontrak jangka pendek dengan kementerian pertahanan Rusia dan dikurung setelah mereka menolak untuk terus berpartisipasi dalam perang dan berusaha untuk mengakhiri kontrak mereka.

Kerabat tentara Rusia mengatakan kepada outlet berita bahwa orang-orang itu juga menerima ancaman pembunuhan karena menolak untuk berperang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022

Profil Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Begini profil Yudo Margono yang merupakan anak petani. 

NEWS | 30 November 2022

Paus Doakan Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Paus Fransiskus mendoakan korban gempa Cianjur. Atas doa Paus Fransiskus, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan hatur nuhun.

NEWS | 30 November 2022

Serangan Gelombang Dingin di Xinjiang Tewaskan Tujuh Jiwa

Gelombang dingin di Daerah Otonomi Xinjiang telah menewaskan tujuh orang, menurut situs berita Tiongkok yang mengutip otoritas setempat, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Beberkan Ferdy Sambo dan Putri Pisah Rumah

Di persidangan perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Bharada E membeberkan soal Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi pisah rumah. 

NEWS | 30 November 2022

2 Jenazah Kru Helikopter Polri Diserahkan kepada Keluarga

Jenzah Bripda Khoirul Anam dan Briptu Lasminto, dua kru helikopter Polri P-1103 yang jatuh di Babel diserahkan kepada keluarga, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Global Suram, Gubernur BI Minta Jaga Capaian Positif Ekonomi

Global Suram, Gubernur BI Minta Jaga Capaian Positif Ekonomi

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE