Logo BeritaSatu

Donald Trump Juluki Joe Biden sebagai Musuh Negara

Minggu, 4 September 2022 | 20:04 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Donald Trump menjuluki Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebagai musuh negara. Seperti dilaporkan RT, Minggu (4/9/2022), Trump mengecam penggantinya karena menargetkan pendukung slogan Make America Great Again atau MAGA.

Berbicara pada rapat umum pada hari Sabtu di Wilkes-Barr, Pennsylvania, mantan presiden menuduh Biden telah "memfitnah" 71 juta pemilih yang mendukung Trump selama pemilihan presiden 2020.

Pada Kamis (1/9), Biden mengklaim Partai Republik "didominasi, didorong, dan diintimidasi oleh Donald Trump dan MAGA Republicans" yang dia tuduh mewakili "ideologi ekstrem" dan menimbulkan "ancaman bagi negara ini."

“Dia musuh negara, kalau mau tahu yang sebenarnya. Musuh negara adalah dia dan kelompok yang mengendalikannya yang mengelilinginya," kata Trump.

"Ngomong-ngomong, keesokan paginya dia lupa apa yang dia katakan," gurau Trump, mengundang gelak tawa hadirin. Trump juga menuduh Biden terganggu secara kognitif dan tidak dalam kondisi untuk memimpin negara.

Pada hari Jumat, Joe Biden mendukung pernyataan MAGA-nya, dengan mengatakan dia tidak “menganggap pendukung Trump sebagai ancaman bagi negara.”

Pidato Trump adalah penampilan publik pertamanya sejak serangan 8 Agustus di mana FBI menyita dokumen "sangat rahasia" dari kediamannya di Mar-a-Lago.

Langkah oleh lembaga penegak hukum memicu penyelidikan kriminal terhadap Trump untuk potensi pelanggaran Undang-Undang Spionase dan undang-undang tambahan yang berkaitan dengan menghalangi keadilan dan menghancurkan catatan pemerintah federal. Sejauh ini, tidak ada tuntutan yang diajukan terhadap mantan presiden atau timnya.

Selama pidato rapat umum, Trump mengutuk penggeledahan itu sebagai "parodi keadilan," memperingatkan itu akan menghasilkan "balasan seperti yang belum pernah dilihat siapa pun."

“Tidak ada contoh yang lebih jelas dari ancaman yang sangat nyata dari kebebasan Amerika daripada hanya beberapa minggu yang lalu, Anda lihat, ketika kita menyaksikan salah satu penyalahgunaan kekuasaan yang paling mengejutkan oleh pemerintahan mana pun dalam sejarah Amerika,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022

Profil Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Begini profil Yudo Margono yang merupakan anak petani. 

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE