Logo BeritaSatu

Kamboja dan Thailand Sepakat Perangi Perdagangan Manusia

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:49 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Phnom Penh, Beritasatu.com- Kamboja dan Thailand telah menandatangani kesepakatan tentang Standar Prosedur Operasi tentang kerja sama penegakan hukum terhadap perdagangan manusia. Seperti dilaporkan Xinhua, Senin (29/8/2022), pernyataan itu disampaikan Komite Nasional Penanggulangan Perdagangan (NCCT) Kamboja.

Kesepakatan itu ditandatangani antara Kementerian Dalam Negeri Kamboja dan wakil ketua tetap NCCT Chou Bun Eng dan Ramrung Worawat, wakil sekretaris tetap Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia Thailand pada akhir pertemuan di Bangkok, Thailand pada Jumat.

Pertemuan itu diselenggarakan oleh Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), kata pernyataan itu, menambahkan bahwa SOP akan berfungsi sebagai pedoman untuk kerja sama yang lebih erat antara kedua negara dalam memerangi perdagangan manusia.

"Diskusi berjalan dengan baik, dengan maksud untuk melindungi hak dan kepentingan para korban, dan kedua belah pihak mencapai kesepakatan tentang SOP, dengan Chou Bun Eng mewakili pihak Kamboja dan Ramrung Worawat mewakili pihak Thailand," kata pernyataan itu.

Menurut Bun Eng, Kamboja menindak 359 kasus perdagangan manusia dan eksploitasi seksual pada tahun 2021, peningkatan yang signifikan dari hanya 155 kasus pada tahun 2020.

Bun Eng menambahkan bahwa sekitar 538 tersangka perdagangan manusia dikirim ke pengadilan, karena 1.577 korban diselamatkan tahun lalu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Tambang Ilegal, Polisi Masih Cari Ismail Bolong

Penyidik Dittipidter Bareskrim Polri masih terus mencari keberadaan mantan polisi, Ismail Bolong terkait kasus dugaan suap tambang ilegal di Kaltim. 

NEWS | 26 November 2022

Tim SAR Gabungan Evakuasi 4 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Tim SAR gabungan mengevakuasi empat jenazah korban gempa Cianjur, di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 26 November 2022

Bareskrim Akan Panggil Lagi Ismail Bolong soal Tambang Ilegal di Kaltim

Penyidik Dittipidter Bareskrim Polri melayangkan panggilan kedua terhadap Ismail Bolong mengenai kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

NEWS | 26 November 2022

Kasus Suap AKBP Bambang Kayun, Bareskrim Akan Bertemu KPK

Bareskrim Polri dan KPK dijadwalkan akan bertemu pada Selasa (29/11/2022) untuk membahas mengenai kasus dugaan suap dan gratifikasi AKBP Bambang Kayun. 

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Dua Kali Sebut Pemimpin Berambut Putih, Warganet: Keras Kodenya

Warganet langsung menyebut nama Ganjar Pranowo begitu Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang berambut putih.

NEWS | 26 November 2022

5 Hari Pasca-Gempa Cianjur, Bantuan Mulai Tembus Wilayah Terisolasi

Memasuki hari kelima bencana gempa Cianjur, Jawa Barat, sejumlah wilayah terisolasi mulai bisa ditembus oleh para relawan bencana.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi: Kepemimpinan Indonesia di Tingkat Global Sedang di Titik Puncak

Presiden Jokowi menilai kepemimpinan Indonesia di tingkat global sedang mencapai titik puncaknya setelah keberhasilan KTT G20 di Bali.

NEWS | 26 November 2022

Jenazah Korban Gempa Cianjur Tiba di Majalengka, Keluarga Histeris

Keluarga korban gempa Cianjur yang berasal dari Majalengka, Jawa Barat, histeris, saat jenazah korban tiba di kediamannya di Desa Dawuan.

NEWS | 26 November 2022

Diduga Kesurupan, Jasad Pemuda Loncat ke Sungai Karang Mumus Ditemukan

Rizki Santoso, pemuda berusia 25 tahun, nekat meloncat ke Sungai Karang Mumus di Kota Samarinda, Kalimantan timur pada Kamis lalu (24/11/2022).

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Ingatkan Jangan Pilih Pemimpin yang Senang Duduk di Istana

Di acara silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu, Presiden Jokowi mengingatkan untuk tidak memilih pemimpin yang hanya duduk di istana. 

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Bakal Sahkan RUU KUHP Sebelum Masa Reses

DPR Bakal Sahkan RUU KUHP Sebelum Masa Reses

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE