Logo BeritaSatu

Koalisi Gerindra-PKB Disambut Antusias Masyarakat Kalimantan Barat

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:20 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disambut antusias masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah melakukan kegiatan politik bersama DPW PKB Kalbar, Kamis (25/8/2022).

Pada Rabu (24/8/2022), Muzani dan pimpinan PKB Kalbar didampingi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie menggelar makan malam bersama para tokoh masyarakat Pontianak sambil menyusuri Sungai Kapuas.

Sungai Kapuas yang membelah Kota Pontianak dijadikan tujuan wisata untuk menggerakkan ekonomi di Kota Pontianak. Kemudian rangkaian kegiatan bersama Gerindra dan PKB dilanjutkan dengan menggelar acara bersepeda santai mengelilingi Kota Pontianak.

Perbincangan politik terjadi dengan santai dan gembira. Tujuannya untuk memperkuat komitmen kerja sama antara Gerindra dan PKB yang makin konkret tidak harus selalu formal. Acara tersebut turut serta jajaran DPP Gerindra, seperti Waketum Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPP Danang Wicaksana dan Setyoko serta sejumlah kader serta simpatisan dan anggota DPRD Gerindra maupun PKB.

“Kesepakatan koalisi antara Gerindra dan PKB juga disambut antusias oleh masyarakat Kalbar. Kami berterima kasih kepada tokoh Pontianak yang hari ini menyertai gowes kami bersama ada Wali Kota Pontianak dan tokoh-tokoh lainnya menyertai gowes sepeda sehat ini,” kata Muzani dalam keterangannya.

“Semua problem bangsa adalah problem kita semua. Dunia sekarang ini sedang menghadapi sebuah problem serius tentang ancaman kelangkaan pangan, krisis ekonomi, krisis energi. Karena itu tidak ada cara lain untuk mengatasi problem yang berat ini kita harus bersatu, melihat arah yang sama tentang bagaimana menyelesaikan problem ini,” imbuh wakil ketua MPR ini.

Muzani mengatakan Gerindra dan PKB ingin menyampaikan pesan persatuan dan persahabatan kepada rakyat Kalbar. Muzani menyampaikan terima kasih kepada rakyat Kalbar yang telah berupaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berterima kasih kepada rakyat Kalbar. Ini penting untuk terus kita dengungkan pada usia negara kita yang sudah merdeka selama 77 tahun dan harapannya makin tahun makin kuat. Syaratnya adalah bersatu, guyub, rukun bersama-sama membangun negeri ini,” kata Muzani.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ratusan Ribu Jemaat Gereja Tiberias Rayakan Natal di GBK

Perayaan Natal ini dihadiri oleh lebih dari seratus ribu jemaat GTI se-Jabodetabek, dan perwakilan utusan GTI dari seluruh Indonesia.

NEWS | 3 Desember 2022

Pemkab Bantu Uang Sewa Rumah untuk Korban Gempa Cianjur

Pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga (kk) korban gempa Cianjur untuk menyewa rumah.

NEWS | 3 Desember 2022

Dinsos DKI Alokasikan Dana Rp 300.000 Per Bulan untuk Disabilitas

Anggaran tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sensorik para disabilitas setiap bulannya

NEWS | 3 Desember 2022

Antisipasi PHK, Wapres Ungkap Jurus dari Pemerintah

Ma'ruf Amin menyebut pemerintah telah menyiapkan program-program padat karya untuk mengantisipasi pemutusan hubungan kerja (PHK) pekerja.

NEWS | 3 Desember 2022

Ini Dua Harapan Moeldoko bagi Panglima TNI Yudo Margono

Moeldoko berharap Panglima TNI Yudo Margono dapat meningkatkan aspek pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI terkait profesionalitas dan kesejahteraan.

NEWS | 3 Desember 2022

BPBD: Belum Tercatat Adanya Kerusakan Akibat Gempa Garut

BPBD Garut memastikan belum tercatat ada kerusakan bangunan atau rumah warga akibat gempa Garut yang berkekuatan 6,1 magnitudo, Sabtu (3/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022

Legislator PDIP Malas Turun ke Tengah Rakyat Tak Akan Diusung Caleg

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader PDIP yang menjadi anggota DPR dan DPRD agar turun ke tengah rakyat.

NEWS | 3 Desember 2022

Asosiasi Dai Bantah Bencana Terjadi karena Tak Terapkan Sistem Khilafah

Asosiasi Dai membantah pandangan kelompok radikal yang menyebut bahwa bencana alam yang terjadi di Tanah Air akibat tidak diterapkan sistem khilafah.

NEWS | 3 Desember 2022

Dinsos DKI Jakarta Ungkap Dukungan Fasilitas untuk Disabilitas

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengungkap dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada para disabilitas.

NEWS | 3 Desember 2022

Adian: Suara Rakyat Tak Perlu Dibayar dengan Uang dalam Amplop

Adian Napitupulu mengingatkan para anggota dan kader PDIP tidak menjadikan rakyat sekadar objek jual beli suara saat pemilu.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

SEMESTA BOLA 2022 | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE