Logo BeritaSatu

Warga Tuntut Polisi Tuntaskan Pengusutan Kasus Pembunuhan Subang

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Oleh : Elan Suherlan / FFS

Subang, Beritasatu.com - Sebuah spanduk berukuran besar terpampang di sekitar lokasi rumah pembunuhan ibu dan anak di Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022).

Melalui spanduk itu, warga menuntut kepolisian menuntaskan pengusutan kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu atau Amelia (23). Hal ini lantaran sudah satu tahun lamanya kasus pembunuhan ibu dan anak itu belum juga dapat diungkap oleh pihak kepolisian dari Polres Subang maupun Polda Jabar. Bahkan, kasus tersebut cenderung masih gelap gulita.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di lokasi, spanduk tersebut bertuliskan, "Surat terbuka: kepada Bapak Presiden RI, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, Kami butuh perhatian, kepastian, dan keadilan. Sudah 1 tahun kami menunggu."

Di samping tulisan tersebut juga terpampang tanda tangan sejumlah warga Ciseuti yang peduli akan kasus pembunuhan ibu dan anak yang masih menjadi misteri.

Saat dikonfirmasi, ketua RT setempat bernama Deden mengatakan, selain warganya, terdapat juga masyarakat dari luar daerah Subang yang masih peduli. Untuk itu warga pun menyetujui pemasangan spanduk berukuran besar itu.

"Memang bukan inisiatif langsung dari warga, ada seseorang yang peduli dengan kasus pembunuhan ini. Tetapi kalau tujuannya untuk terus mendorong polisi supaya bisa mengungkap, masyarakat sangat mendukung sekali," ujar Deden saat diwawancarai awak media.

Selain menuntut kepolisian mengungkap kasus pembunuhan itu, warga pun turut mendoakan kepada aparat penegak hukum khususnya Polri yang sedang bekerja mengusut kasus ini.

"Alasannya karena kasus tersebut sudah satu tahun juga kan tapi belum terungkap. Ini merupakan bentuk support saja dari masyarakat terhadap pihak kepolisian," kata Deden.

"Pemasangan spanduk kepedulian ini kita juga sudah meminta izin kepada keluarga korban. Allhamdulilah keluarga memberikan izin," ucap Deden menambahkan.

Diketahui, sehari sebelum kasus pembunuhan ibu dan anak menginjak satu tahun, polisi dari Polres Subang dan Polda Jabar membuka garis polisi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP). Rumah yang menjadi saksi bisu meninggalnya ibu dan anak tersebut kembali diserahkan kepada pihak keluarga.

Diketahui, Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu atau Amelia (23) ditemukan tewas di bagasi mobil mewah Alphard yang terparkir di garasi rumah mereka di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada 18 Agustus 2022.

Dengan demikian, kasus pembunuhan ini telah memasuki satu tahun. Namun hingga saat ini kasus ini masih belum dapat diungkap. Padahal Polres Subang dan Polda Jabar telah memeriksa sebanyak 121 orang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ricky Rizal Dianggap Berbohong dalam Sidang, Ini Respons Kuasa Hukum

Ricky Rizal Dianggap Berbohong dalam Sidang, Ini Respons Kuasa Hukum

NEWS | 25 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE