Logo BeritaSatu

Petrus Golose Imbau Jajaran BNN Pantang Menyerah Berantas Narkotika

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:26 WIB
Oleh : Primus Dorimulu / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhart Golose mengimbau jajaran BNN untuk pantang menyerah memberantas narkotika di Indonesia. Sebagai leading institution, BNN adalah institusi terdepan dalam membebaskan bangsa Indonesia dari bahaya narkotika.

“Dengan taglinewar on drugs’ dan ‘speed up, never give up,” seluruh jajaran BNN harus pantang menyerah menjalankan tugas memberantas narkotika,” ujar Kepala BNN pada Malam Kebangsaan, Peringatan ke-77 Hari Kemerdekaan RI di Kantor BNN, Kamis (18/8/2022). Acara ini dihadiri oleh para pejabat BNN dan Tim Ahli BNN.

Mengusung tema “Bersatu Berjuang Berantas Narkoba di Indonesia”, para pejabat dan karyawan BNN diingatkan oleh Petrus Golose untuk terus merapatkan barisan menjalankan tugas sesuai Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Petrus Golose Imbau Jajaran BNN Pantang Menyerah Berantas Narkotika
Kepala BNN Petrus Reinhard Golose dan istri berfoto bersama Tim Ahli BNN pada acara Malam Kebangsaan Peringatan Hari Kemerdekaan RI, di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Lewat Inpres ini, Presiden menginstruksikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) memfasilitasi Kepala BNN untuk mengoordinasikan kementerian dan lembaga melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024.

Kepala BNN diinstruksikan untuk mengoordinasikan kementerian dan lembaga serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024. Bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), BNN melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024.

Tahun ini, kata Petrus Golose, BNN menyita 4,3 ton sabu, 155,3 ton ganja, lahan ganja 107, ha, dan ekstasi 330.000 butir. Sejak 2021 hingga saat ini, BNN sudah memproses 22 tersangka dengan aset Rp 123,6 miliar. BNN pada periode yang sama sudah merehabilitasi lebih dari 7.000 orang.


Bahaya Radikalisme
Pada kesempatan yang sama, Petrus Golose mengikatkan akan bahaya intoleransi dan radikalisme di Indonesia. Ia meminta seluruh jajaran BNN untuk memedomani dan melaksanakan empat konsensus bangsa, yakni Pancasla, UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Empat konsensus bangsa ini harus dipedomani dan dilaksanakan untuk menjawab tantangan hidup berbangsa dan bernegara,” jelas Petrus Golose.

Kemerdekaan Indoneasia, demikian Petrus Golose, adalah perjuangan semua pihak di semua medan, perang rakyat, perang girilya, dan diplomasi. Bukan pemberian satu-dua pihak. Pemahaman ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saat ini, kita menghadapi tantangan dalam dan luar negeri. Runtuhnya rasa nasionalisme. Penyebaran radikalisme, intoleransi, dan sempitnya pemahaman agama,” kata Petrus Golose.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sura dan Suru Jadi Maskot Pemilu 2024

Maskot pemilu 2024 bernama "Sura" dan "Suru" merupakan karya Stephanie, mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Pradita Tangerang, Banten.

NEWS | 3 Desember 2022

Banjir di Jateng, Ganjar Pranowo Siapkan Anggaran Darurat Rp 15 M

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyiapkan anggaran darurat Rp 15 miliar untuk penanganan banjir yang melanda sejumlah wilayah.

NEWS | 3 Desember 2022

Ganjar Serahkan Keputusan Pencapresan ke Ketua Umum Partai

Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai pencapresan untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai.

NEWS | 3 Desember 2022

Rumah Contoh Tahan Gempa Dibangun di Cianjur

Rumah contoh tahan gempa dibangun di Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Nagrak, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota.

NEWS | 2 Desember 2022

Gempa Cianjur: BMKG Ungkap 4 Penyebab Kerusakan Bangunan

BMKG memaparkan empat faktor utama penyebab kerusakan bangunan akibat guncangan gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 2 Desember 2022

Wapres Harap Yudo Margono Teruskan Kebijakan Keamanan Papua

Wapres berharap Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai calon panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa, dapat melanjutkan kebijakan keamanan di Papua.

NEWS | 2 Desember 2022

Kematian Covid-19 Jadi Proporsional, Pakar: Percepat Booster

Dicky Budiman menyatakan bahwa pemerintah harus segera mempercepat vaksinasi Covid-19 booster pertama dan kedua karena kasus kematian jadi proporsional.

NEWS | 2 Desember 2022

Jusuf Kalla Kenang Ferry Mursyidan Baldan Sebagai Sosok Humoris

Jusuf Kalla (JK) mengenang mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok humoris.

NEWS | 2 Desember 2022

Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Almarhum Ferry Mursyidan Baldan

Presiden Jokowi melayat ke rumah duka almarhum Ferry Mursyidan Baldan di daerah Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Bakal Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Peningkatan kesejahteraan prajurit TNI menjadi salah satu hal yang diperhatikan Laksamana Yudo Margono.

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Emas Ambles US$ 5,6 karena Kuatnya Data Pekerjaan AS

Harga Emas Ambles US$ 5,6 karena Kuatnya Data Pekerjaan AS

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE