Logo BeritaSatu

Pegadaian Apresiasi Paskibraka dengan Tabungan Emas

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:12 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- PT Pegadaian memberikan apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masa depan generasi bangsa. Paskibraka Nasional mendapat amanah untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada perayaan HUT Ke-77 RI.

Apresiasi beasiswa Tabungan Emas dengan total nilai sebesar Rp 248 juta, diberikan secara simbolis oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah, kepada Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina dan perwakilan Tim Paskibraka asal Kalimantan Timur Muhammad Remyza Baihaqi, di Pegadaian Kantor Cabang Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

“Kami berharap, Tabungan Emas yang diberikan oleh Pegadaian dapat terus ditambah, dan memotivasi generasi muda agar semakin melek investasi, demi meraih masa depan emas, tanpa rasa cemas khususnya dalam menempuh jenjang pendidikan,” jelas Eka.

Sementara itu, Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina menyampaikan rasa terima kasih kepada Pegadaian yang telah berkomitmen untuk MengEMASkan Generasi Muda, melalui Tim Paskibraka Nasional 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas komitmennya menjadi perusahaan jasa keuangan yang peduli untuk mengEMASkan Generasi Muda penerus bangsa lewat Investasi Emas. Semoga dengan beasiswa ini, adik-adik dapat menyampaikan kepada generasinya, betapa pentingnya memiliki investasi sejak dini, yang dapat membuat bendera merah putih tetap berkibar sepanjang masa,” ucap Rima.

Apresiasi berupa beasiswa Tabungan Emas Pegadaian senilai Rp 248 juta diberikan kepada 68 anggota Paskibraka dan 44 orang pelatih. Masing-masing anggota Paskibraka mendapat Tabungan Emas senilai Rp 3 juta dan para pelatih masing-masing senilai Rp 1 Juta.

Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN harus difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM dan Lingkungan Hidup. Oleh karena itu, melalui Program “MengEMASkan Generasi Muda,”Apresiasi Pegadaian Peduli Paskibraka Nasional 2022 merupakan wujud Pegadaian dalam melaksanakan fungsi prioritas Tanggung Jawab Sosial (TJSL) pada dunia pendidikan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menkes Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Polio

Menkes mengingatkan kepada orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio guna mencegah terjadinya lumpuh kayu terhadap anak.

NEWS | 6 Desember 2022

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko bekas Holywings Tanjung Duren, Jakbar, kebakaran. Eks Holywings itu kini berganti nama menjadi Helens.

NEWS | 5 Desember 2022

Sabtu Menikah, Ini Prosesi Perkawinan Kaesang-Erina

Sejumlah rangkaian acara jelang acara akad nikah akan dijalani Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dengan rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Tak Dengar Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J, Bharada E: Terserah

Bharada E menyatakan terserah saat merespons Ricky Rizal yang menyatakan tidak dengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Jelaskan Kronologi Penembakan Brigadir J

Ricky Rizal, menjelaskan kronologi penembakan Brigadir J berdasarkan sudut pandangnya saat menjalani sidang di PN Jaksel.

NEWS | 5 Desember 2022

Polisi Temukan Penyebab Kematian Satu Keluarga Tewas

Penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik hingga laboratorium forensik telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022

Jokowi Ungkap Kaesang Tengah Jalani Pingitan

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa putra bungsunya, Kaesang Pangarep tengah menjalani masa pingitan jelang pernikahannya dengan Erina Gudono

NEWS | 5 Desember 2022

Tersangka Net89 Diduga Kabur, Bareskrim Terbitkan Red Notice

Bareskrim Polri telah menerbitkan red notice terhadap dua tersangka kasus robot trading Net89.

NEWS | 5 Desember 2022

Sidang Ferdy Sambo, Kuat Ma’ruf Sapa Pengunjung dengan Gaya Saranghaeyo

Kuat Ma’ruf, terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, menyapa pengunjung dengan gaya saranghaeyo.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Jadi Mentor Kreator Indonesia Berkarya

Ganjar mengatakan bahwa ketika masyarakat sudah bermigrasi ke dunia digital, maka ruang itu akan menjadi meeting point. Informasi pun bisa disampaikan.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE