Logo BeritaSatu

Prabowo Subianto Joget Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Irama musik dangdut membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjoget di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Prabowo turun dari kursinya dan berjoget di samping penyanyi cilik dari Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga.

Melihat keberanian Prabowo bergoyang di hadapan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, maka para menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara ikut turun bergabung. Farel yang semula berdiri sendiri ketika bernyanyi, dikelilingi banyak orang yang ikut bergoyang.

Farel sukses menghibur dan menggoyang Istana Merdeka di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Pada kesempatan itu, Prabowo mengenakan beskap berwarna putih gading dengan bawahan songket khas Indonesia dengan nuansa merah maroon dan emas, dan memakai kopiah khas Indonesia.

Farel diundang oleh Presiden untuk menjadi menghibur tamu undangan dan peserta upacara yang hadir merayakan HUT Kemerdekaan RI. Penyanyi cilik pendatang baru dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi tersebut viral usai meng-cover lagu berjudul Ojo Dibandingke.

Prabowo Subianto Joget <em>Ojo Dibandingke</em> di Istana Merdeka
Menhan Prabowo Subianto berjoget saat Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dalam Upacara HUT ke-77 RI, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022

Jokowi mengizinkan Farel menyanyikan dua kali lagu Ojo Bandingke. Mendengar lirik percintaan yang dibawakan Farel, Jokowi pun tertawa. Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan baju adat Buton juga ikut berjoget, meski dikepalanya dikenakan hiasan bagian adat dari Buton.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah tamu undangan lainnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Indra Bekti, Addie MS, dan lain-lain pun meninggalkan kursi mereka, mendekat ke Farel dan bergoyang.

Prabowo mengaku baru pertama kali berjoget di Istana Presiden. Ia berani berjoget, karena Presiden Jokowi sudah memberikan izin. “Iya pertama kali di Istana. Beliau izinkan,” kata Prabowo sambil tertawa.

Prabowo menanggapi pelaksanaan upacara berjalan dengan bagus dan baik, mulai dari Paskibraka hingga aksi flying pass oleh TNI Angkatan Udara. “Tadi saya kira bagu semuanya. Pasukannya luar biasa, Paskibraka sangat bagus. Bangga. Kita juga bangga dengan Angkatan Udara kita,” kata Prabowo Subianto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Catherine Wilson Siap Menikah dengan Anggota DPRD Sidrap

Catherine Wilson tiba-tiba dikabarkan akan menikah dengan pria bernama Idham Mase, yang merupakan anggota DPRD Sidrap.

NEWS | 29 September 2022

Waspada Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Malaka

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi berpotensi terjadi di sejumlah wilayah perairan pada hari ini dan besok, salah satunya di Selat Malaka.

NEWS | 29 September 2022

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Media Center Provinsi

Pemprov Jatim berhasil meraih penghargaan terbaik pertama sebagai Media Center Provinsi Kategori Berita Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

PKS Kaget MK Agendakan Putusan PT 20 Persen Tanpa Sidang Pembuktian

PKS mengaku kaget, kecewa, dan sedih dengan langkah Mahkamah Konstitusi (MK) mengagendakan pengucapan putusan uji materi presidential threshold (PT) 20 persen.

NEWS | 29 September 2022

Akibat Perintah Mobilisasi, 194.000 Warga Rusia Mengungsi

Sekitar 194.000 warga Rusia mengungsi akibat perintah mobilisasi dari Presiden Vladimir Putin.

NEWS | 29 September 2022

AHY Sebut Ada Muatan Politik dalam Kasus Lukas Enembe

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebut kasus dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe memiliki muatan politis.

NEWS | 29 September 2022

Ketua Komnas HAM Temui Gubernur Papua Lukas Enembe

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik melawat ke kediaman pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe di daerah Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

NEWS | 29 September 2022

Harga BBM Naik, Pengguna Transjakarta Bertambah 10%

Pelanggan Transjakarta mengalami penambahan hingga 10 persen sebulan terakhir. Penyebab kenaikan itu antara lain karena harga BBM naik.

NEWS | 29 September 2022

Berkas Perkara Tahap 2 Roy Suryo Dinyatakan Lengkap

Berkas perkara kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo dengan tersangka Roy Suryo dinyatakan lengkap.

NEWS | 29 September 2022

Lukas Enembe Susah Bicara, AHY Akui Ada Kesulitan Komunikasi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kesulitan berkomunikasi dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang sakit strok.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi pada 29 September

Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi pada 29 September

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings