Logo BeritaSatu

Tim Pancasila Tangguh Bertugas Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:10 WIB
Oleh : Novy Lumanauw/ Lenny Tristia Tambun / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Pancasila Tangguh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta.

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah, terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Tiga anggota Paskibraka lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Mario Adhyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Utara, dan Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Infanteri Arya Dwinanda Wijayendra. Saat ini, ia bertugas sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibukota/JS Kodam Jaya.

Selanjutnya, Perwira Upacara dipercayakan kepada Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Novi yang lahir di Bangkalan, Jawa Timur, pada 10 November 1971, tercatat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Paskibraka 2022 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 15 Agustus 2022, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Waspada Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Malaka

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi berpotensi terjadi di sejumlah wilayah perairan pada hari ini dan besok, salah satunya di Selat Malaka.

NEWS | 29 September 2022

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Media Center Provinsi

Pemprov Jatim berhasil meraih penghargaan terbaik pertama sebagai Media Center Provinsi Kategori Berita Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

PKS Kaget MK Agendakan Putusan PT 20 Persen Tanpa Sidang Pembuktian

PKS mengaku kaget, kecewa, dan sedih dengan langkah Mahkamah Konstitusi (MK) mengagendakan pengucapan putusan uji materi presidential threshold (PT) 20 persen.

NEWS | 29 September 2022

Akibat Perintah Mobilisasi, 194.000 Warga Rusia Mengungsi

Sekitar 194.000 warga Rusia mengungsi akibat perintah mobilisasi dari Presiden Vladimir Putin.

NEWS | 29 September 2022

AHY Sebut Ada Muatan Politik dalam Kasus Lukas Enembe

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebut kasus dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe memiliki muatan politis.

NEWS | 29 September 2022

Ketua Komnas HAM Temui Gubernur Papua Lukas Enembe

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik melawat ke kediaman pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe di daerah Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

NEWS | 29 September 2022

Harga BBM Naik, Pengguna Transjakarta Bertambah 10%

Pelanggan Transjakarta mengalami penambahan hingga 10 persen sebulan terakhir. Penyebab kenaikan itu antara lain karena harga BBM naik.

NEWS | 29 September 2022

Berkas Perkara Tahap 2 Roy Suryo Dinyatakan Lengkap

Berkas perkara kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo dengan tersangka Roy Suryo dinyatakan lengkap.

NEWS | 29 September 2022

Lukas Enembe Susah Bicara, AHY Akui Ada Kesulitan Komunikasi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kesulitan berkomunikasi dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang sakit strok.

NEWS | 29 September 2022

Literasi Anak, Erha Clinic Luncurkan 3 Taman Baca di Semarang

Erha Clinic meluncurkan tiga Taman Baca Jendela Dunia di Kelurahan Sekayu, Semarang untuk meningkatkan budaya minat baca dan literasi anak.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ferdy Sambo dan Putri Bakal Buka-Bukaan di Persidangan, Kamaruddin: Terlambat

Ferdy Sambo dan Putri Bakal Buka-Bukaan di Persidangan, Kamaruddin: Terlambat

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings