Logo BeritaSatu

Doakan Ganjar, Ribuan Santri di Lampung Hadiri Zikir Akbar Jelang HUT Ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 | 00:20 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Lampung, Beritasatu.com - Sahabat Ganjar, relawan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ribuan santri di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung menggelar zikir akbar menjelang HUT ke-77 RI, di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah pada Senin (15/8/2022) malam. Selain mendoakan dan mengenang jasa pahlawan, kegiatan ini juga digelar untuk mendoakan Ganjar Pranowo agar meraih sukses di Pilpres 2024.

"Zikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia ditempatkan di sisi-Nya," ujar Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh santri dari Pondok Pesantren Darussaadah yang berlanjut oleh penampilan tim hadrah. Selanjutnya, peserta yang hadir mulai para kiai, ustaz, santri dan warga sekitar berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Gus Khayat yang merupakan pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Alif Baa ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa hadir di tengah-tengah santri di Lampung Tengah pada kegiatan tersebut.

"Syukur alhamdulillah, kita semua diberikan karunia sehat sehingga bisa berkumpul untuk berzikir bersama serta berdoa bersama," kata Gus Khayat.

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kiai Mukhsin selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah yang menjadi lokasi digelarnya zikir akbar kali ini.

"Terima kasih kepada Kiai Mukhsin, karena Pondok Pesantren Darussaadah menjadi lokasi berlangsungnya zikir dan doa bersama ini. Semoga apa yang kita harapkan yakni Ganjar Pranowo maju pada 2024 mendatang segera terwujud," ungkap Gus Khayat.

Selain itu, Gus Khayat juga mengapresiasi DPW Sahabat Ganjar Lampung yang berkomitmen dan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di provinsi yang identik dengan menara siger ini.

"Bapak Ketua DPW, Imam Santoso, ayo kita berjuang bersama untuk memenangkan Ganjar di Provinsi Lampung," kata Gus Khayat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bharada E Pejamkan Mata saat Tembak Brigadir J

Di persidangan, Bharada E mengungkapkan saat momen dirinya menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo. 

NEWS | 30 November 2022

DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menegaskan pentingnya data desa presisi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan adil.

NEWS | 30 November 2022

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bharada E Pejamkan Mata saat Tembak Brigadir J

Bharada E Pejamkan Mata saat Tembak Brigadir J

NEWS | 16 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE