Logo BeritaSatu

Sarihusada Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:26 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Yogyakarta, Beritasatu.comSarihusada, perusahaan penyedia nutrisi ibu dan anak menegaskan komitmennya memberikan nutrisi untuk keluarga Indonesia di usianya yang ke-68 tahun. Sarihusada sebagai bagian Danone Specialized Nutrition Indonesia mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan serta menjalankan praktik operasional bisnis berkelanjutan.

"Sarihusada memproduksi susu untuk anak dengan merek SGM dan hingga kini masih dikenal masyarakat," kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya Senin (15/8/2022).

Melalui keberlanjutan usaha, kata dia, Sarihusada menghadirkan produk asli Indonesia melalui operasional produksi pada empat pabriknya yang tersebar di Indonesia. “Seiring waktu, kami mengembangkan lini produksi dengan menghasilkan keragaman produk seperti susu untuk ibu hamil, susu pertumbuhan, susu untuk nutrisi dengan kebutuhan khusus maupun susu untuk keluarga," kata dia.

Arif mengatakan dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi ibu dan anak termasuk stunting di Indonesia, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta yang dilengkapi keahlian sains dan teknologi terbaru seperti pilot plant, pengembangan produk dan bahan baku, laboratorium sensori, dan laboratorium pengemasan. "Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global," kata Arif.

Dalam memberikan layanan edukasi kepada ibu dan anak di Indonesia, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi. "Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra bagi konsumen untuk mendampingi tahapan penting kehidupan, termasuk periode 1.000 hari pertama kehidupan," kata Arif.

Sejalan dengan visi Danone, Sarihusada berkomitmen menjalankan praktik bisnis berkelanjutan khususnya dalam lingkup area operasional perusahaan dengan pilar sirkular karbon, sirkular air, pertanian berkelanjutan dan pendampingan masyarakat.

Inisiatif terbaru yang diluncurkan yakni membangun Boiler Biomassa industri berbahan bakar sekam padi pertama di Jawa Tengah untuk mengurangi jejak karbon dari kegiatan produksi Pabrik Danone SN Indonesia di Prambanan hingga 32%.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keluarga Tewas Diracun di Magelang, Anak Kedua Jadi Tersangka

Polresta Magelang menetapkan anak kedua sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan dengan racun di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

NEWS | 29 November 2022

Unggah Tajuk Palsu CNN, Elon Musk Diingatkan Pemeriksa Fakta Twitter

CEO Twitter Elon Musk baru saja diingatkan oleh tim pemeriksa fakta dari platformnya sendiri setelah dia membagikan tajuk berita dari CNN yang ternyata palsu.

NEWS | 29 November 2022

Warga Terdampak Gempa Cianjur Mulai Beraktivitas di Ladang

Satu pekan setelah gempa Cianjur, Jawa Barat, warga mulai beraktivitas di ladang, Selasa (29/11/2022).

NEWS | 29 November 2022

Layanan RSUD dr Soewandie Lambat, Wali Kota Surabaya Ngamuk

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, marah dan ngamuk saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di RSUD dr Soewandie, Senin (28/11/2022) siang

NEWS | 29 November 2022

Buku Mantra dan Kemenyan Ditemukan di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Buku mantra hingga kemenyan ditemukan polisi di rumah keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

NEWS | 29 November 2022

Mayoritas Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin

Hasil survei terbaru lembaga Charta Politika Indonesia menunjukkan mayoritas publik puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

NEWS | 29 November 2022

Keluarga Tewas di Kalideres Aktif Lakukan Sebuah Ritual

Salah satu korban satu keluarga tewas di Kalideres tersebut, yaitu Budiyanto aktif melakukan sebuah ritual.

NEWS | 29 November 2022

Kemenkes Sebut HIV Masih Jadi Masalah Kesehatan Global

Memperingati Hari AIDS Sedunia 2022, Kemenkes menyampaikan infeksi HIV AIDS masih menjadi masalah kesehatan global dan nasional.

NEWS | 29 November 2022

Elektabilitas Ganjar Pranowo Konsisten Naik

Hasil survei terbaru Charta Politika menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menunjukkan tren positif untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 29 November 2022

Soal Tambang Ilegal Kaltim, Kabareskrim Tantang Ferdy Sambo Buka BAP

Kabareskrim menanggapi pernyataan mantan Kadiv Propam Polri yang mengatakan bahwa Agus telah diperiksa terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

EKONOMI | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE