Logo BeritaSatu

Kota Bogor Berencana PTM 100% pada Bulan September

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Hanafi menuturkan, saat Kota Bogor masih memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 50% dan rencananya mulai berlakukan PTM 100% pada September 2022.

"Sekarang masih 50%. Kita masih pantau Covid-19, kalau akhir Agustus melandai, mungkin kita evaluasi lagi," ujar Hanafi, Minggu, (14/8/2022).

Meskipun, Kota Bogor masuk dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 dan diperkenankan melaksanakan PTM 100%. Hanafi menilai, dalam beberapa hari belakangan masih peningkatan penyebaran Covid-19 yang dikhawatirkan masuk di lingkungan sekolah.

Menurutnya, kesehatan siswa maupun masyarakat luas terhindar dari penyakit menular akibat virus corona itu, masih perlu menjadi perhatian bersama agar pandemi benar-benar segera berakhir.

Penyebaran kasus positif Covid-19 di Kota Bogor menurut data Dinas Kesehatan setempat dalam tiga hari terakhir masih di atas 50 kasus baru per hari.

Pada Jumat (12/8/2022) jumlah kasus positif baru mencapai 85 orang, menurun pada Sabtu (13/8/2022) sebanyak 74 orang dan meningkat kembali pada Minggu (14/8/2022) menjadi 89 orang.

Dengan perjalanan panjang masa pandemi selama dua tahun, kata Hanafi, kegiatan PTM berkapasitas 50% di Kota Bogor telah menjadi aktivitas yang biasa bagi siswa-siswi. Pengaturan tugas di rumah, metode pembelajaran, interaksi yang dibatasi secara perlahan diadaptasi siswa dan guru.

Pembelajaran tatap muka 100% ke depan diharapkan mengembalikan kegiatan siswa dan guru kembali seperti dua tahun lalu pada 2019 sebelum masa pandemi.

Hanafi mengimbau agar setiap sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama (SMP) negeri maupun swasta tetap taat untuk melaksanakan protokol kesehatan, berikut memastikan sarana dan prasarananya.

"Dari sebelumnya juga saya tetap menginstruksikan agar siswa dan siswi menggunakan masker di dalam maupun di luar sekolah dan protokol kesehatan secara keseluruhan," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022

Profil Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Begini profil Yudo Margono yang merupakan anak petani. 

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE