Logo BeritaSatu

Gedung Putih Nyatakan Joe Biden Tetap Maju Pilpres 2024

Minggu, 31 Juli 2022 | 09:01 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Gedung Putih memastikan Joe Biden akan maju di Pilpres 2024. Seperti dilaporkan RT, Jumat (29/7/2022), meskipun jajak pendapat anjlok dan pembelotan Demokrat, pria berusia 79 tahun itu tampaknya akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS) untuk dipilih kembali.

Pada Jumat, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan Presiden Joe Biden bermaksud mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada tahun 2024.

“Presiden bermaksud mencalonkan diri pada 2024 [dan] kami jauh dari 2024. Kami akan terus fokus melakukan bisnis rakyat Amerika, dengan memberikan untuk keluarga, dengan menurunkan biaya untuk keluarga, seperti yang telah kami lakukan,” kata Jean-Pierre kepada wartawan.

Biden saat ini menghadapi penurunan dukungan dari pemilih Demokrat, sementara beberapa anggota parlemen di partai menahan dukungan mereka.

Harga makanan dan energi telah meroket di bawah Biden. Data PDB yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa ekonomi AS telah memasuki resesi. Terlepas dari desakan Biden bahwa AS “di jalan yang benar.”

Jajak pendapat oleh Civiqs awal bulan ini memberikan persetujuan atas kinerja Biden sebesar 29%, sementara rata-rata lima survei terkemuka lainnya menunjukkan peringkat persetujuan presiden sebesar 39%. Di berbagai jajak pendapat, Biden hampir selalu mendapat skor terendah untuk penanganannya terhadap ekonomi AS.

Dengan prospek ekonomi yang suram, jajak pendapat CNN yang diterbitkan awal pekan ini menemukan bahwa 75% pemilih Demokrat dan pemilih yang condong ke Demokrat menginginkan wajah baru untuk mewakili partai pada 2024.

Anggota parlemen yang demokratis tampaknya telah memperhatikan. Perwakilan Massachusetts Dean Phillips mengatakan dalam satu wawancara radio pada Kamis bahwa dia ingin Biden mundur pada 2024. Hal itu memungkinkan AS "dilayani dengan baik oleh generasi baru Demokrat yang menarik, dipersiapkan dengan baik, dan dinamis."

Senator West Virginia Joe Manchin, seorang pemilih kritis yang telah menghalangi beberapa undang-undang inti Biden di Senat, mengatakan pada Kamis bahwa saat Biden adalah "orang baik dengan hati yang baik," dia akan "menunggu dan melihat" sebelum mendukungnya 2024.

Anggota DPR, Alexandria Ocasio-Cortez juga menolak untuk mendukung pemilihan kembali Biden, mengatakan kepada CNN bulan lalu.

"Jika Presiden memiliki visi, maka itu adalah sesuatu yang pasti kita semua ingin menghibur dan memeriksa ketika saatnya tiba," paparnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Lukas Enembe, KPK Ingatkan Jangan Ada yang Pengaruhi Saksi

KPK mengingatkan agar jangan ada pihak yang memengaruhi saksi untuk tidak menghadiri agenda pemeriksaan terkait kasus Lukas Enembe

NEWS | 6 Oktober 2022

Fauci: Varian Baru Covid-19 Mungkin Muncul di Musim Dingin

Anthony Fauci baru-baru ini memperingatkan, bahwa "masyarakat tidak perlu terkejut" jika varian baru Covid-19 muncul di musim dingin.

NEWS | 6 Oktober 2022

Aniaya Remaja, 5 Anggota Geng Motor di Bogor Ditangkap

Satreskrim Polres Bogor mengamankan 5 anggota geng motor di wilayah Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

NEWS | 6 Oktober 2022

Gunakan PMN dan KMK, Waskita Karya Kebut Proyek Infrastruktur

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mempercepat proyek infrastruktur dengan menggunakan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan Kredit Modal Kerja (KMK)

NEWS | 6 Oktober 2022

Terkait Pengelolaan Kebun Raya Bogor, Bima Arya Ancam PT MRN

Wali Kota Bogor Bima Arya mengancam akan mengevaluasi keberadaan pihak swasta PT MNR dalam mengelola cagar budaya Kebun Raya Bogor.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dipanggil Hari Ini, Rizky Billar Diminta Kooperatif

Rizky Billar dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus KDRT yang dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora, hari ini.

NEWS | 6 Oktober 2022

Relawan Emak Muda Deklarasi Dukungan untuk Prabowo

Ibu-ibu muda yang tergabung dalam Relawan Emak Muda (Emud) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

NEWS | 6 Oktober 2022

Putin Perintahkan Badan Nuklir Rusia Ambil Alih PLTN Zaporizhzhia

Presiden Vladimir Putin memerintahkan badan nuklir Rusia untuk mengambil alih pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaporizhzhia Ukraina, yang terbesar di Eropa.

NEWS | 6 Oktober 2022

KSP Dorong Percepatan Pengadaan Lahan Jalan Pantai Selatan

KSP mendorong percepatan pengadaan lahan untuk pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) sebagai salah satu program strategis nasional

NEWS | 6 Oktober 2022

Laporkan Mamat Alkatiri, Hillary Lasut: Kenapa Harus Heboh?

Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut melaorkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan pencemaran nama baik.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Belum Maksimal di Liverpool, Darwin Nunez Mengaku Tak Paham Ucapan Klopp

Belum Maksimal di Liverpool, Darwin Nunez Mengaku Tak Paham Ucapan Klopp

BOLA | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings