Logo BeritaSatu

75% Pemilih Demokrat Ingin Joe Biden Mundur dari Pilpres 2024

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:32 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Sekitar 75% pemilih Demokrat dan pendukung partai Demokrat Amerika Serikat (AS) menginginkan seseorang selain Joe Biden untuk mewakili pilpres 2024. Hal itu terungkap dalam jajak pendapat CNN yang dirilis Rabu (27/7/2022). Dipukul atas penanganan terhadap ekonomi AS, peringkat persetujuan Biden telah turun di bawah 30%.

Diterbitkan pada hari Selasa, survei menemukan bahwa hanya 25% dari Demokrat dan kemungkinan pemilih Demokrat ingin Biden mencalonkan diri lagi, turun dari 45% pada Februari. 24% ingin dia keluar dari perlombaan karena mereka pikir dia tidak bisa menang, sementara 32% tidak ingin dia kembali menjabat.

Antusiasme untuk Biden paling rendah di kalangan Demokrat muda, dengan hanya 18% dari mereka yang berusia di bawah 45 tahun lebih memilih pria berusia 79 tahun itu sebagai calon partai mereka pada 2024.

Hasil jajak pendapat tidak terisolasi. Satu survei terpisah dari University of New Hampshire pada hari Rabu menunjukkan hanya 31% Demokrat di Negara Granit ingin Biden mencalonkan diri pada 2024, dengan 59% menentang 2024 yang dijalankan oleh presiden petahana.

Awal bulan ini, jajak pendapat Yahoo News/YouGov mengungkapkan bahwa hanya 18% orang Amerika dari semua afiliasi mendukung kampanye Biden 2024, sedangkan 64% menentang.

Saat Biden bersikeras bahwa akan mencari masa jabatan lain, penurunan kognitifnya yang nyata telah lama memicu desas-desus bahwa dia akan pensiun setelah satu kali bertugas di Gedung Putih. Hal itu beredar terutama di kalangan Partai Republik dan pakar konservatif.

Bahkan pendukung Demokrat juga memiliki keraguan. New York Times baru-baru ini mengutip “lusinan pejabat Demokrat yang frustrasi” dan anggota parlemen berharap Biden menyingkir.

Setelah memenangkan pemilihan yang hasilnya diperdebatkan dengan sengit oleh mantan presiden Donald Trump, Biden menemukan bahwa antusiasme terhadap kepresidenannya dengan cepat mereda.

Dengan lawan-lawan menyalahkan rekor harga gas pada kebijakan energi hijau dan inflasi yang meroket pada tingkat pengeluaran pemerintah yang belum pernah terjadi sebelumnya, tingkat persetujuan Biden telah merosot menurut setiap perusahaan jajak pendapat utama.

Tingkat ini mencapai rekor terendah 29% dalam jajak pendapat oleh Civiqs awal bulan ini. Pada Rabu, rata-rata lima jajak pendapat baru-baru ini menempatkan persetujuan Biden pada 38%, setelah cenderung terus menurun sejak ia menjabat Januari lalu.

Meskipun Trump secara luas diperkirakan akan mencalonkan diri lagi pada tahun 2024, antusiasme di antara basis pendukungnya tampak juga memudar. Jajak pendapat CNN yang sama menemukan bahwa 55% pemilih Partai Republik dan Partai Republik menginginkan orang lain untuk memimpin partai pada 2024, naik dari 49% pada Februari.

Jika Trump dan Biden saling berhadapan lagi pada 2024, jajak pendapat Emerson College bulan ini menunjukkan Trump mengalahkan Biden dengan lima poin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Viral Video Polantas Ejek hingga Jilat Kue HUT TNI

Viral di media sosial, video yang memperlihatkan aksi seorang anggota polisi menjilat kue perayaan HUT TNI ke-77.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dicurigai Bom, Polisi Jepang Hanya Temukan Mainan Orang Dewasa

Polisi Jepang yang menurunkan tim penjinak bahan peledak saat mendapat laporan ada paket mencurigakan, ternyata hanya menemukan “mainan orang dewasa".

NEWS | 6 Oktober 2022

Penjilat Kue HUT TNI Dikurung dalam Rutan Polda Papua Barat

Dua anggota polantas penjilat kue HUT TNI telah dikurung dalam rumah tahanan (rutan) Polda Papua Barat.

NEWS | 6 Oktober 2022

2 Polisi Jilat Kue HUT TNI, Dirlantas Polda Papua Barat Minta Maaf

Dua anggota polantas menjilat kue HUT TNI. Video perbuatan tak terpuji itu menjadi viral di media sosial.

NEWS | 6 Oktober 2022

Iwan Setiawan Minta Camat Antisipasi Geng Motor di Bogor

Iwan Setiawan meminta camat memperketat keamanan wilayah untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dari geng motor di Bogor.

NEWS | 6 Oktober 2022

KBRI Sofia Promosi Wisata Indonesia di Halte Bus Bulgaria

KBRI Sofia promosi wisata Indonesia di Bulgaria melalui tampilan gambar-gambar di halte bus Kota Sofia.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kuota Perempuan Minim, Pendaftaran Panwascam Kota Bekasi Diperpanjang

Pendaftaran panwascam Kota Bekasi diperpanjang, karena kuota keterwakilan perempuan masih minim.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tiongkok Keluarkan Peringatan Waspada Gelombang Dingin

Pusat Meteorologi Nasional Tiongkok (NMC) mengeluarkan peringatan kewaspadaan terhadap gelombang dingin di berbagai wilayah negara tersebut.

NEWS | 6 Oktober 2022

Pengguna Layanan MySiloam dan Homecare SILO Semakin Meningkat

PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mencatat ada peningkatan yang signifikan dalam adopsi platform digital MySiloam selama pandemi Covid-19.

NEWS | 6 Oktober 2022

Istri Lukas Enembe Mangkir, KPK Sampaikan Wanti-wanti

Istri Lukas Enembe, Yulce Wenda dan anaknya, Astract Bona Timoramo Enembe mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dicurigai Bom, Polisi Jepang Hanya Temukan Mainan Orang Dewasa

Dicurigai Bom, Polisi Jepang Hanya Temukan Mainan Orang Dewasa

NEWS | 20 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings