Logo BeritaSatu

Masih Tersangka, Nikita Mirzani Terdeteksi ke Luar Negeri

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:55 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Nikita Mirzani terdeteksi meninggalkan Indonesia. Padahal, Nikita saat ini berstatus tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan pengusaha Dito Mahendra. Bahkan Nikita Mirzani memiliki kewajiban melakukan wajib lapor.

"Kalau dari data yang kami miliki. Benar Nikita Mirzani melintas di TPI Bandara Soekarno-Hatta untuk tujuannya kita tidak mengetahui karena kami hanya bisa melihat data keberangkatan saja. Dan menurut data kami yang bersangkutan meninggalkan Indonesia pada Rabu (27/7/2022) kemarin jam 11.28 WIB," ungkap kata Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno Hatta, Habiburrahman saat dihubungi sejumlah media, Kamis (28/7/2022).

Diterangkannya, Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta tidak bisa mencegah Nikita Mirzani berpergian keluar negeri meski dikenakan wajib lapor oleh Polresta Serang Kota. Hal ini karena Nikita Mirzani tidak tercatat berstatus dicekal ke luar negeri.

"Kalau kita melihat database yang kita miliki memang belum ada pencekalan terhadap yang bersangkutan dan Karena tidak ada pencekalan dari instansi terkait, secara otomatis sesuai SOP kita memperbolehkan Nikita keluar wilayah Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani dijemput paksa atau ditangkap penyidik dari Polresta Serang Kota di Senayan City Jakarta, Kamis (21/7/2022) terkait kasus perseteruannya dengan pengusaha Dito Mahendra. Nikita yang berstatus tersangka dijemput paksa lantaran dianggap tidak kooperatif.

Namun Nikita Mirzani dibebaskan pada Jumat (22/7/2022) malam dengan alasan kemanusiaan. Nikita sendiri dikenakan wajib lapor sebelum nantinya berkasnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Serang Kota untuk disidangkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022

Jokowi Sebut Pemimpin Berambut Putih, Ini Respons Unik Puan dan Prabowo

Puan Maharani dan Prabowo Subianto merespons pernyataan Jokowi yang menyebut ciri-ciri pemimpin prorakyat adalah pemimpin dengan rambut putih. 

NEWS | 28 November 2022

Bupati Pimpin Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur

Komando penanganan darurat gempa Cianjur mulai dialihkan untuk dipimpin oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

NEWS | 28 November 2022

Fahri Hamzah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi pembangunan infrastruktur era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

NEWS | 28 November 2022

Soal Pemimpin Berambut Putih, Begini Kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menilai, pesan sesungguhnya yang hendak disampaikan Jokowi adalah bahwa orang yang banyak berpikir maka rambutnya cepat memutih.

NEWS | 28 November 2022

Relawan Ganjar Perkuat Jaringan Politik di Sulsel

Relawan Ganjar Pranowo terus memperkuat jaringan politiknya dengan menggelar berbagai kegiatan positif untuk meraih simpati masyarakat Sulsel.

NEWS | 28 November 2022

Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR Kompak Minta Maaf di Persidangan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yakni Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Bripka RR kompak meminta maaf di persidangan. 

NEWS | 28 November 2022

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

NEWS | 34 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE