Logo BeritaSatu

Jalankan Program TJSL, PPI Bangun Kelas Santri di Klaten

Senin, 25 Juli 2022 | 11:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yakni membangun ruang kelas santri di Yayasan Pondok Pesantren Almadinah Klaten, Jawa Tengah.

Pembangunan ruang kelas dimulai sejak awal Juli 2022 dan berlangsung selama enam bulan ke depan. Program ini dilakukan untuk mendukung value added usia belajar di lingkungan sekitar, dengan sarana pendidikan dalam membentuk generasi santri yang cerdas menguasai ilmu agama dan iptek serta berkarakter dengan menyediakan ruang kelas dalam proses belajar mengajar.

Dalam hal penyaluran ini, dilaksanakan dalam bentuk natura, yaitu pemberian barang bukan dalam bentuk uang, namun melalui koordinasi dengan toko bangunan rekanan Ponpes Almadinah di lingkungan sekitar.

"PPI dalam penyaluran bantuan untuk mendukung pembangunan Ponpes Almadinah di Klaten. Harapannya proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai dalam waktu yang telah disepakati, serta mendorong peningkatan usia belajar memperoleh kesempatan yang lebih baik dalam memperoleh fasilitas sekolah yang memadai," ucap Kepala Sekretariat Perusahaan PT PPI Noverita Anggraeny.

“Komitmen bantuan dari program TJSL ini terus bergulir disesuaikan dengan program kerja tahun 2022. Sebelumnya PPI juga melakukan Program Bedah Warung Pangan kepada mitra Warung Pangan di sekitar Jakarta. Hal ini berkaitan dengan peningkatan inklusivitas UMKM dalam korelasinya dengan inisiatif strategis perusahaan,” sambung Noverita di Jakarta.

Masih dalam penyaluran program TJSL, bertepatan dengan hari raya Iduladha 1443 H yang lalu, PT PPI bersama ID Food Holding dan member ID Food Grup yaitu Berdikari dan Rajawali Nusindo juga melakukan pomotongan hewan kurban.

Daging kurban kemudian disalurkan ke Pondok Pesantren Al-Falah Ciputat Tangerang Selatan, masyarakat sekitar perusahaan, serta karyawan. Penyaluran ini merupakan perwujudan rasa syukur dari ID Food Group untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan ekosistem utama perusahaan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Merdeka Belajar, 50.000 Guru Penggerak Tersebar di Indonesia

Saat ini ada 50.000 Guru Penggerak tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi generasi pemimpin pembelajaran di masa depan.

NEWS | 26 November 2022

Nadiem Janji 600.000 Guru Honorer Jadi ASN PPPK Akhir Tahun Ini

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim berjanji pada akhir tahun 2022 ini, total ada 600.000 guru honorer yang menjadi ASN PPPK. 

NEWS | 26 November 2022

Mendikbudristek Ajak Guru Semangat Berkarya dan Berinovasi

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengajak guru untuk bersemangat dalam berkarya dan berinovasi.

NEWS | 26 November 2022

Kapolri Diminta Audit Kasus yang Dihentikan Bareskrim Polri

ISESS meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audit investigasi terhadap sejumlah perkara yang dihentikan oleh Bareskrim Polri.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Minta Bantuan dari Relawan Segera Dikirim ke Cianjur

Presiden Jokowi memerintahkan para relawannya untuk segera menyalurkan bantuan yang dikumpulkan ke korban gempa Cianjur. 

NEWS | 26 November 2022

Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan ke Daerah Terisolasi di Cianjur

Helikopter terus dikerahkan untuk mengirim bantuan logistik ke daerah terdampak bencana di Cianjur yang masih terisolasi.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Ingatkan Suara Anak Muda Tentukan Masa Depan Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak anak muda, terutama pemilih pemula untuk tidak apatis di Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Pranowo: Anak Muda Jangan Golput saat Pemilu

Menurut Ganjar Pranowo, suara anak muda di pemilu sangat menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

NEWS | 26 November 2022

Ratusan Warga di Kota Kupang Rebutan Minyak Tanah

Kelangkaan minyak tanah sebabkan ratusan warga rebutan antrean di halaman Polsek Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 26 November 2022

Jokowi soal Pemimpin Berambut Putih, Pengamat Politik: Ganjar Pranowo

Jokowi mengatakan, ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya putih. Pengamat politik menilai, ciri-ciri itu adalah Ganjar Pranowo.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Denmark Siapkan Rencana untuk Hentikan Kylian Mbappe

Denmark Siapkan Rencana untuk Hentikan Kylian Mbappe

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE