Logo BeritaSatu

Hujan Lebat di Pakistan, 282 Orang Tewas dan 211 Terluka

Jumat, 22 Juli 2022 | 10:27 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Islamabad, Beritasatu.com- Sedikitnya 282 orang tewas dan 211 orang lainnya cedera dalam insiden terpisah terkait hujan lebat di Pakistan sejak 14 Juni. Seperti dilaporkan Xinhua, Jumat (22/7/2022), jumlah korban banjir di Pakistan diumumkan Otoritas Manajemen Bencana Nasional (NDMA).

“Sebanyak 160 wanita dan anak-anak termasuk di antara yang tewas,” kata NDMA dalam laporan situasi yang dirilis Kamis.

NDMA menambahkan bahwa hujan telah merusak sebagian atau seluruhnya lebih dari 5.500 rumah, beberapa jembatan, dan toko di seluruh negeri.

Sebagian besar kerusakan dan korban dilaporkan dari provinsi Balochistan barat daya negara itu, di mana 88 orang tewas dan 62 lainnya menderita luka-luka akibat hujan muson yang memicu banjir bandang, diikuti oleh provinsi Sindh selatan, yang telah melaporkan 67 kematian, menurut NDMA.

“Sebanyak 57 orang tewas di provinsi Punjab timur, 56 di provinsi Khyber Pakhtunkhwa barat laut, dan 14 orang di bagian lain negara itu,” kata NDMA.

NDMA menyatakan kegiatan penyelamatan dan bantuan sedang berlangsung. Badan tersebut telah menyediakan paket makanan, tenda, peralatan dapur, kelambu, peralatan kebersihan, selimut dan terpal untuk korban hujan dan banjir di seluruh negeri.

Sementara itu, Departemen Meteorologi Pakistan memperkirakan lebih banyak hujan dalam beberapa hari mendatang. Departemen menyatakan bahwa musim hujan akan tetap aktif selama minggu yang sedang berlangsung.

Kantor cuaca telah menyarankan semua otoritas terkait untuk tetap waspada karena hujan deras dapat menyebabkan banjir perkotaan dan genangan air di beberapa kota di seluruh negeri, dan dapat memicu tanah longsor di wilayah utara Pakistan.

Seperti dilaporkan Arab News, pada Senin (11/7/2022), hujan deras telah memicu banjir di Karachi dan menewaskan 11 warga Pakistan. Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menawarkan "setiap dukungan yang mungkin" saat berkunjung ke lokasi bencana.

Curah hujan yang tak henti-hentinya di provinsi tenggara Sindh menenggelamkan sebagian ibu kotanya, Karachi. Banjir menewaskan sedikitnya 11 orang pada hari kedua Iduladha.

Hujan deras yang melanda Karachi telah membuat sebagian besar kota terendam air dan tanpa aliran listrik, saat warga membuat tren #KarachiRain di Twitter. Warga mengeluhkan air memasuki rumah mereka. Kemacetan lalu lintas juga dilaporkan di kota terbesar Pakistan, banyak jalan utamanya telah ditutup.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Istri Lukas Enembe Mangkir, KPK Sampaikan Wanti-wanti

Istri Lukas Enembe, Yulce Wenda dan anaknya, Astract Bona Timoramo Enembe mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NEWS | 6 Oktober 2022

Kasus Lukas Enembe, KPK Ingatkan Jangan Ada yang Pengaruhi Saksi

KPK mengingatkan agar jangan ada pihak yang memengaruhi saksi untuk tidak menghadiri agenda pemeriksaan terkait kasus Lukas Enembe

NEWS | 6 Oktober 2022

Fauci: Varian Baru Covid-19 Mungkin Muncul di Musim Dingin

Anthony Fauci baru-baru ini memperingatkan, bahwa "masyarakat tidak perlu terkejut" jika varian baru Covid-19 muncul di musim dingin.

NEWS | 6 Oktober 2022

Aniaya Remaja, 5 Anggota Geng Motor di Bogor Ditangkap

Satreskrim Polres Bogor mengamankan 5 anggota geng motor di wilayah Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

NEWS | 6 Oktober 2022

Gunakan PMN dan KMK, Waskita Karya Kebut Proyek Infrastruktur

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mempercepat proyek infrastruktur dengan menggunakan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan Kredit Modal Kerja (KMK)

NEWS | 6 Oktober 2022

Terkait Pengelolaan Kebun Raya Bogor, Bima Arya Ancam PT MRN

Wali Kota Bogor Bima Arya mengancam akan mengevaluasi keberadaan pihak swasta PT MNR dalam mengelola cagar budaya Kebun Raya Bogor.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dipanggil Hari Ini, Rizky Billar Diminta Kooperatif

Rizky Billar dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus KDRT yang dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora, hari ini.

NEWS | 6 Oktober 2022

Relawan Emak Muda Deklarasi Dukungan untuk Prabowo

Ibu-ibu muda yang tergabung dalam Relawan Emak Muda (Emud) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

NEWS | 6 Oktober 2022

Putin Perintahkan Badan Nuklir Rusia Ambil Alih PLTN Zaporizhzhia

Presiden Vladimir Putin memerintahkan badan nuklir Rusia untuk mengambil alih pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaporizhzhia Ukraina, yang terbesar di Eropa.

NEWS | 6 Oktober 2022

KSP Dorong Percepatan Pengadaan Lahan Jalan Pantai Selatan

KSP mendorong percepatan pengadaan lahan untuk pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) sebagai salah satu program strategis nasional

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Crayon Shinchan 3 Dekade, Komik Indonesia Gelar Kolaborasi

Crayon Shinchan 3 Dekade, Komik Indonesia Gelar Kolaborasi

LIFESTYLE | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings