Logo BeritaSatu

Ketua Ormas di Lampung Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Senin, 4 Juli 2022 | 07:03 WIB
Oleh : Roy Triono / JAS

Bandar Lampung, Beritasatu.com - Seorang pria yang ternyata ketua ormas ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Ir Sutami, Kampung Purwodadi, Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, Lampung, Minggu petang (3/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Hapiturahman (40), warga Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Advertisement

Hapiturahman yang diketahui merupakan ketua organisasi masyarakat (Ormas) di Bandar Lampung tersebut diduga menjadi korban pembunuhan.

Korban tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka bekas sabetan senjata tajam. Tidak hanya Hapiturahman, Udin (39) warga setempat mengatakan bahwa ada dua korban lainnya yang juga mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian tubuhnya.

Menurut keterangan Udin peristiwa tewasnya korban terjadi berawal ketika korban sedang menghadiri undangan acara pernikahan di Kampung Sukajadi, Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Tidak berselang lama, korban terlibat perselisihan dengan seorang laki-laki yang diketahui warga Jalan Ir Sutami, Gang Martini, Way Laga, Sukabumi, Bandar Lampung.

"Karena diduga korban tidak terima, korban dan teman-temannya mendatangi orang yang tadi ribut berselisih dengan korban," kata Udin.

Udin menjelaskan, sesampainya di lokasi, korban dan rekan-rekannya mendapati ada kegiatan syukuran di rumah ketua ormas juga. Kemudian seorang warga meminta korban dan rekan-rekannya untuk pergi meninggalkan lokasi.

"Pas mau ninggalin lokasi itu, tiba-tiba sekelompok pemuda sambil membawa senjata tajam sejenis golok dan celurit menyerang para korban. Sehingga korban tewas dan dua lainnya luka-luka," ujar Udin.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan telah terjadi penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal.

"Ya benar, penganiayaan sampai korban meninggal. Tapi kalau lihat lukanya sendiri saya belum tahu karena saya belum ke rumah korban," ujar Kompol Warsito, Minggu malam (3/7/2022).

Kompol Warsito mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti seperti apa kronologis terjadinya penganiayaan sampai korban tewas. Saat ini pihaknya masih di lokasi kejadian untuk mencari informasi.

Menurut Kompol Warsito, karena Informasinya masih simpang siur. Jadi anggotanya saat ini masih di lokasi mengumpulkan informasi.

"Dugaan juga saya belum tahu karena masih menunggu keterangan warga. Saya masih koordinasi dengan tim gabungan Polresta Bandar Lampung dan masih dalam penyelidikan," ungkap Kompol Warsito.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ke Bareskrim, LPSK Koordinasi soal Justice Collaborator Bharada E

LPSK akan ke Bareskrim Polri pada Selasa (9/8/2022), untuk menemui Bharada E dalam rangka koordinasi terkait dengan justice collaborator (JC).

NEWS | 9 Agustus 2022

Sore Ini, Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

Polri bakal mengumumkan tersangka baru kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Mabes Polri pada Selasa (9/8/2022) sore.

NEWS | 9 Agustus 2022

Cuaca Jakarta: Sebagian Wilayah Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan cuaca Jakarta hari ini, Selasa (9/8/2022), sebagian wilayah bakal diguyur hujan ringan.

NEWS | 9 Agustus 2022

Enesis Gelar Edukasi Pencegahan DBD di Kota Malang

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Baschin Dardak menilai edukasi Enesis ini penting bagi kader jumantik dalam pencegahan DBD.

NEWS | 9 Agustus 2022

Ke Kalimantan Barat, Ini yang Akan Diresmikan Jokowi

Jokowi akan meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

NEWS | 9 Agustus 2022

Ukraina Gagalkan Upaya Pembunuhan Pejabat Tinggi Negara

Ukraina menangkap dua orang yang bekerja untuk badan intelijen Rusia yang berencana membunuh sejumlah pejabat tinggi negara.

NEWS | 9 Agustus 2022

Agustus, Upacara Bendera di Tugu Kujang Bogor Tiap Hari

Agustus 2022 ini, tiap hari, Bogor menyelenggarakan upacara bendera di Tugu Kujang sebagai peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

NEWS | 9 Agustus 2022

Pengamat Yakin Kepemimpinan Firli Dkk di KPK Berujung Manis

Pengamat dan praktisi hukum Masriadi Pasaribu meyakini kepemimpinan Firli Bahuri dan pimpinan KPK jilid V lainnya dalam memberantas korupsi akan berujung manis.

NEWS | 8 Agustus 2022

KPU Anggarkan Santunan Rp 36 Juta bagi Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia

KPU menganggarkan santunan sebesar Rp 36 juta bagi petugas pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya pada Pilkada dan Pemilu 2024.

NEWS | 8 Agustus 2022

Polisi Pastikan Selidiki Pohon Koka di Kebun Raya Bogor

Polresta Bogor menyelidiki keberadaan pohon koka di Kebun Raya Bogor (KRB) terkait pengakuan penyelundup biji kokain yang mendapat bibit dari KRB.

NEWS | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pembangunan Rusun Pariwisata KEK Tanjung Lesung Rampung

Pembangunan Rusun Pariwisata KEK Tanjung Lesung Rampung

EKONOMI | 1 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings