Logo BeritaSatu

Erdogan Janji Turkiye Akan Punya Militer Terbaik di Dunia

Minggu, 3 Juli 2022 | 12:26 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Ankara, Beritasatu.com- Presiden Recep Tayyip Erdogan telah berjanji untuk menjadikan militer Turkiye terbaik di dunia. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (2/7/2022), Erdogan mengklaim telah membuat pencapaian yang “mengagumkan” dan kemajuan besar dalam pelatihan dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara pada upacara kelulusan pada Jumat (1/7) di Universitas Pertahanan Nasional Turkiye di Istanbul, Erdogan memuji militer karena membantu dalam pembangunan Turkiye yang hebat dan kuat. Dia menambahkan bahwa tidak ada ancaman yang tidak dapat diatasi oleh tentara di darat, di laut. dan di udara.

Advertisement

“Kami akan terus dilahirkan kembali dan mengambil langkah lebih lanjut sampai kami menjadikan Angkatan Bersenjata Turkiye nomor satu di dunia dengan semua elemen, pelatihan, peralatan, teknologi, dan pengalamannya,” lanjut presiden.

Meskipun mengakui “kekurangan dan aspek yang perlu ditingkatkan” dalam sistem pelatihan militer Ankara, Erdogan mengatakan pembukaan Universitas Pertahanan Nasional pada 2017 adalah titik balik utama, yang “benar-benar mengubah” pendidikan dan pelatihan untuk pasukan baru.

“Kami mengumpulkan semua lembaga pendidikan dan pelatihan militer kami di bawah satu atap. Dalam struktur bersama ini, kami telah menciptakan sistem pendidikan modern yang mencerminkan contoh di dunia dan kebutuhan saat ini,” tambahnya.

Presiden Erdogan juga secara singkat membahas masalah geopolitik yang lebih luas selama pidatonya, membahas aliansi NATO, di mana Turkiye menjadi anggotanya, dan aplikasi baru dari Finlandia dan Swedia untuk bergabung dengan blok tersebut.

“Langkah pertama adalah negara-negara yang mengajukan keanggotaan menerima persyaratan kami dan membuat komitmen tertulis, dan dua negara terakhir bukan anggota, mereka tunduk pada undangan keanggotaan. Ini adalah undangan untuk bergabung. Jika mereka memenuhi persyaratan, kami akan melakukan bagian kami,” katanya.

Ankara awalnya menentang aplikasi keanggotaan, menuduh kedua negara Nordik menyembunyikan kelompok teroris, tetapi telah melunakkan pendiriannya, sekarang menuntut agar Helsinki dan Stockholm setuju untuk mengekstradisi tersangka teror jika mereka akan diterima di NATO.

Pejabat dari semua pihak mencapai kesepakatan 10 poin untuk menyelesaikan masalah yang beredar awal pekan ini. Namun Erdogan kemudian memperingatkan bahwa Turkiye masih dapat memblokir langkah tersebut jika Swedia atau Finlandia mengingkari janji mereka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Enesis Gelar Edukasi Pencegahan DBD di Kota Malang

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Baschin Dardak menilai edukasi Enesis ini penting bagi kader jumantik dalam pencegahan DBD.

NEWS | 9 Agustus 2022

Ke Kalimantan Barat, Ini yang Akan Diresmikan Jokowi

Jokowi akan meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

NEWS | 9 Agustus 2022

Ukraina Gagalkan Upaya Pembunuhan Pejabat Tinggi Negara

Ukraina menangkap dua orang yang bekerja untuk badan intelijen Rusia yang berencana membunuh sejumlah pejabat tinggi negara.

NEWS | 9 Agustus 2022

Agustus, Upacara Bendera di Tugu Kujang Bogor Tiap Hari

Agustus 2022 ini, tiap hari, Bogor menyelenggarakan upacara bendera di Tugu Kujang sebagai peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

NEWS | 9 Agustus 2022

Pengamat Yakin Kepemimpinan Firli Dkk di KPK Berujung Manis

Pengamat dan praktisi hukum Masriadi Pasaribu meyakini kepemimpinan Firli Bahuri dan pimpinan KPK jilid V lainnya dalam memberantas korupsi akan berujung manis.

NEWS | 8 Agustus 2022

KPU Anggarkan Santunan Rp 36 Juta bagi Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia

KPU menganggarkan santunan sebesar Rp 36 juta bagi petugas pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya pada Pilkada dan Pemilu 2024.

NEWS | 8 Agustus 2022

Polisi Pastikan Selidiki Pohon Koka di Kebun Raya Bogor

Polresta Bogor menyelidiki keberadaan pohon koka di Kebun Raya Bogor (KRB) terkait pengakuan penyelundup biji kokain yang mendapat bibit dari KRB.

NEWS | 8 Agustus 2022

RRI Raih Penghargaan Most Engaging Media

LPP RRI meraih penghargaan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai Most Engaging Media

NEWS | 8 Agustus 2022

Santri Dukung Ganjar Santuni Anak Yatim dan Difabel di 15 Provinsi

Santri Dukung Ganjar, salah satu relawan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menyantuni anak yatim dan difabel di 15 provinsi untuk memperingati Asyura 10 Muharam.

NEWS | 8 Agustus 2022

Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

Jasad pria membuat geger pengunjung Hotel Somerset Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022)

NEWS | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Beyonce Kembali ke Puncak Tangga Lagu AS Setelah 10 Tahun

Beyonce Kembali ke Puncak Tangga Lagu AS Setelah 10 Tahun

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings