Logo BeritaSatu

Radar Berteknologi AI Buatan Israel Sanggup Menembus Dinding

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:03 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Tel Aviv, Beritasatu.com- Radar berteknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) buatan Israel sanggup menembus dinding. Seperti dilaporkan RT, Kamis (30/6/2022), sistem radar penembus dinding terbaru bernama Xaver 1000 ini menggunakan AI untuk membedakan target.

Camero-Tech, perusahaan teknologi Israel telah memperkenalkan sistem radar portabel baru yang dapat mendeteksi makhluk hidup melalui dinding yang kokoh dan menggunakan AI untuk membedakan antara manusia dan hewan.

Advertisement

Produsen Xaver 1000 menyebutnya "penting" dan "pengubah permainan" untuk apa pun mulai dari pencarian dan penyelamatan hingga pasukan khusus yang terlibat dalam pertempuran perkotaan.

Perangkat baru ini menawarkan “pelacakan pola target langsung berbasis AI,” menurut pembuatnya, Camero-Tech. Kontraktor militer Israel, yang berbasis di Kfar Netter dekat Netanya, mengatakan Xaver 1000 memberikan “resolusi bagian dan posisi tubuh yang belum pernah terjadi sebelumnya: duduk, berdiri, berbaring, dan ketinggian benda hidup” dan dapat membedakan antara orang dewasa, anak-anak, dan hewan.

Amir Beeri, CEO dan pendiri Camero, menggambarkan perangkat ini sebagai "pengubah permainan sejati untuk pasukan khusus dan tim penegak hukum yang melakukan operasi perkotaan dan pedesaan yang memerlukan informasi yang dapat diandalkan mengenai objek hidup yang tersembunyi."

“Xaver menentukan pendekatan yang paling cocok untuk memastikan misi penyelamatan hidup yang sukses dalam berbagai skenario operasional, seperti situasi penyelamatan sandera,” kata Beeri kepada Israel Defense.

Xaver 1000 dapat "melihat" melalui bahan bangunan yang paling umum, menurut Camero-Tech. Radar portabel dan dapat dioperasikan oleh satu pengguna, baik secara langsung maupun jarak jauh melalui Wi-Fi.

Salah satu fitur Xaver 1000 adalah layar sentuh terintegrasi yang dapat membuat tampilan 3D dari orang dan objek hidup, baik saat diletakkan di dinding atau dari jarak dekat, menurut perusahaan. Data dapat direkam dan diputar ulang untuk keperluan analisis, tanya jawab, dan pelatihan.

Camero-Tech mempresentasikan Xaver di pameran teknologi militer Eurosatory 2022, yang diadakan awal bulan ini di Paris, Prancis. Perangkat baru ini menggabungkan banyak fitur produk lain dalam seri Xaver, mulai dari “detektor keberadaan kehidupan” yang bisa digenggam hingga sensor jarak jauh LR80.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BMKG Prakirakan Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca Jakarta cerah berawan, Kamis (18/8/2022).

NEWS | 18 Agustus 2022

BMKG: Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi pada 18-20 Agustus

BMKG memprakirakan, gelombang tinggi di kisaran 4 meter hingga 6 meter yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 18 - 20 Agustus 2022

NEWS | 18 Agustus 2022

Di Zimbabwe, 157 Anak Meninggal Akibat Wabah Campak

Wabah campak di Zimbabwe telah mengakibatkan kematian 157 anak. sebagian besar anak tidak divaksinasi campak karena keyakinan agama.

NEWS | 18 Agustus 2022

Serangan Udara Ukraina Berhasil Hancurkan Helikopter Rusia

Pesawat pembom Ukraina menghancurkan tiga pesawat nirawak Rusia dan satu helikopter Alligator di wilayah Zaporizhzhia dan Donetsk.

NEWS | 18 Agustus 2022

Presiden Serbia Klaim Tidak Butuh Pangkalan Militer Asing

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengklaim Serbia tidak butuh pangkalan militer asing dan ingin menghindari eskalasi konflik dengan segala cara.

NEWS | 18 Agustus 2022

Anies: 85 persen Bangunan Bebas PBB Berkat Pergub 23/2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Pergub Nomor 23 Tahun 2022 membuat sebanyak 85 persen warga dan bangunan di Jakarta bebas PBB.

NEWS | 18 Agustus 2022

Keluarga Ingin TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Jadi Tempat Ibadah

Yosef Hidayah, suami sekaligus ayah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang berharap rumah yang menjadi TKP pembunuhan menjadi tempat ibadah. 

NEWS | 18 Agustus 2022

Tiga Kunci supaya Langgeng Berbisnis Toko Kelontong

Pemilik toko kelontong, Neneng yang tergabung dalam komunitas UMKM Sampoerna Retail Community mengungkap tiga kunci bisa langgeng berbisnis kelontong.

NEWS | 18 Agustus 2022

Suku Tengger Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lautan Pasir Bromo

Ratusan warga Suku Tengger bersama BBTNBTS melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lautan pasir Gunung Bromo untuk memperingati HUT ke-77 RI.

NEWS | 17 Agustus 2022

Kompolnas Persilakan Petinggi RUBS Lapor jika Merasa Dikriminalisasi

Kompolnas mempersilakan petinggi PT Rantau Utama Bhakti Sumatera (RUBS) melapor jika merasa dikriminalisasi atas kasus yang ditangani Bareskrim Polri.

NEWS | 17 Agustus 2022


TAG POPULER

# Tim Pancasila Tangguh


# Korea Utara


# Ponpes Ngruki


# Putri Candrawathi


# Upacara 17 Agustus


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BMKG Prakirakan Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

BMKG Prakirakan Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

NEWS | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings