Logo BeritaSatu

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Pranowo Diserbu Emak-emak

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:09 WIB
Oleh : Rachman Pratama / CAR

Temanggung, Beritasatu.com - Sosok dan karisma Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memang selalu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Keberadaan Ganjar pasti menyedot perhatian warga di sekitarnya.

Contohnya, saat Ganjar meninjau hasil bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk infrastruktur jalan sejauh 5,5 kilometer di Desa Gedongsari, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Rabu (29/6/2022). Di tengah-tengah peninjauan, Ganjar dikejutkan oleh sekumpulan ibu-ibu yang datang dan memanggil namanya.

Advertisement

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” teriak seseorang di antara kumpulan ibu-ibu yang datang dengan mengenakan pakaian masak.

Ternyata, kumpulan ibu-ibu itu tadinya sedang gotong royong membantu tetangga yang hajatan sunat. Mereka mendengar Ganjar datang ke desanya dan langsung meninggalkan tempat hajatan.

“Apa. Itu dari mana? Hajatan, lah terus masakannya gimana? Awas, jangan nutupin jalan. Terus mau apa, foto? Ya wis sini,” sahut Ganjar dari seberang jalan sembari menyilakan sekumpulan ibu-ibu itu untuk berfoto.

Ganjar mengatakan tujuan awalnya mampir di Desa Gedongsari siang itu untuk mengecek hasil dari bantuan Pemprov Jateng. Bantuan senilai Rp 15 miliar tersebut diberikan pada 2021. Hasil realisasinya adalah pembangunan jalan sejauh 5,5 kilometer. Jalan itu juga digunakan sebagai jalur alternatif Kedu-Jumo.

“Tahun 2021 kemarin ada 5 kilometer lebih bantuan jalan yang diberikan dan ini menjadi jalan alternatif. Biasanya kalau lebaran ini dipakai (pemudik). Kalau kita lihat hasilnya bagus, seperti ini menyenangkan,” kata Ganjar Pranowo.

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Pranowo Diserbu <em>Emak-emak</em>
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurutnya, bantuan infrastruktur jalan itu tidak hanya sekadar untuk transportasi, tetapi bisa untuk mendukung pariwisata dan mendongkrak ekonomi kreatif di sekitarnya. Ia juga terus mengecek hasil dari bantuan-bantuan yang ada dengan harapan dapat menstimulasi perekonomian.

“Tadi Pak Kades bicara bahwa di sebelah sini akan dibuat pariwisata. Jalan ini bisa mendukung kondisi yang ada di sekitarnya sehingga jalan ini dibangun tidak hanya sekadar jalan untuk transportasi, tetapi bisa untuk mendongkrak ekonomi di kiri-kanannya,” ungkapnya.

Di sekitar lokasi yang dikunjungi Ganjar juga terdapat bangunan talang air yang dibuat oleh Kementerian PUPR. Di sampingnya terdapat tanah lapang dengan luas kurang lebih tiga hektare. Rencana area tersebut akan dijadikan tempat pariwisata oleh pemerintah desa Gedongsari.

“Kalau jalannya bagus, lalu di sini Kementerian PUPR juga punya bangunan antara bendung sampai kemudian ini membuat talang air, sehingga nanti area-area ini bisa dibikin tanah atau areanya punya nilai tambah,” katanya.

“Kalau pak kades punya ide untuk pariwisata bagus banget. Infrastruktur ini akan mendukung pariwisata yang ada. Kalau kita melihat hasilnya bagus ya kita senang juga maka bantuan-bantuan itu kita harapkan bisa manfaat. Kita lihat di Temanggung ini berjalan dengan baik,” imbuh Ganjar Pranowo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ke Kalimantan Barat, Ini yang Akan Diresmikan Jokowi

Jokowi akan meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

NEWS | 9 Agustus 2022

Ukraina Gagalkan Upaya Pembunuhan Pejabat Tinggi Negara

Ukraina menangkap dua orang yang bekerja untuk badan intelijen Rusia yang berencana membunuh sejumlah pejabat tinggi negara.

NEWS | 9 Agustus 2022

Agustus, Upacara Bendera di Tugu Kujang Bogor Tiap Hari

Agustus 2022 ini, tiap hari, Bogor menyelenggarakan upacara bendera di Tugu Kujang sebagai peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

NEWS | 9 Agustus 2022

Pengamat Yakin Kepemimpinan Firli Dkk di KPK Berujung Manis

Pengamat dan praktisi hukum Masriadi Pasaribu meyakini kepemimpinan Firli Bahuri dan pimpinan KPK jilid V lainnya dalam memberantas korupsi akan berujung manis.

NEWS | 8 Agustus 2022

KPU Anggarkan Santunan Rp 36 Juta bagi Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia

KPU menganggarkan santunan sebesar Rp 36 juta bagi petugas pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya pada Pilkada dan Pemilu 2024.

NEWS | 8 Agustus 2022

Polisi Pastikan Selidiki Pohon Koka di Kebun Raya Bogor

Polresta Bogor menyelidiki keberadaan pohon koka di Kebun Raya Bogor (KRB) terkait pengakuan penyelundup biji kokain yang mendapat bibit dari KRB.

NEWS | 8 Agustus 2022

RRI Raih Penghargaan Most Engaging Media

LPP RRI meraih penghargaan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai Most Engaging Media

NEWS | 8 Agustus 2022

Santri Dukung Ganjar Santuni Anak Yatim dan Difabel di 15 Provinsi

Santri Dukung Ganjar, salah satu relawan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menyantuni anak yatim dan difabel di 15 provinsi untuk memperingati Asyura 10 Muharam.

NEWS | 8 Agustus 2022

Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

Jasad pria membuat geger pengunjung Hotel Somerset Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022)

NEWS | 8 Agustus 2022

15 Anggota Jamaah Islamiyah Jatim Ikrar Setia kepada NKRI

Sebanyak 15 mantan anggota Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Timur (Jatim) mengucapkan ikrar setia kepada NKRI, Senin (8/8/2022).

NEWS | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ke Bareskrim, LPSK Koordinasi soal Justice Collaborator Bharada E

Ke Bareskrim, LPSK Koordinasi soal Justice Collaborator Bharada E

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings