Logo BeritaSatu

Tiba di Kyiv Ukraina, Misi Perdamaian Jokowi Dimulai

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:20 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun/Novy Lumanauw / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, kereta luar biasa (KLB) yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu (29/6/2022). Misi perdamaian Jokowi untuk Ukraina dan Rusia pun dimulai.

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Senik; Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia, Taras Kachka; dan pejabat KBRI di Kyiv.

Advertisement

Selain membawa misi perdamaian, Jokowi dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk meninjau beberapa tempat. Diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Sebelumnya, melalui akun resmi twitter maupun Instagram, @jokowi, Presiden Jokowi mengunggah informasi bahwa ia berangkat ke Ukraina dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia.

“Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina,” tulis Jokowi, Rabu (29/6/2022).

Tiba di Kyiv Ukraina, Misi Perdamaian Jokowi Dimulai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

Ia mengatakan kedatangannya ke Ukraina membawa misi perdamaian dengan niat baik. Untuk itu, Jokowi meminta dukungan dan doa agar misi perdamaian yang dibawanya dapat membuahkan hasil yang baik.

“Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” ujar Jokowi



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ledakan Bom di Masjid Kabul Akibatkan 10 Orang Tewas

Ledakan bom di masjid Kabul, ibu kota Afghanistan saat salat malam pada Rabu (17/8/2022), menewaskan sedikitnya 10 orang,

NEWS | 18 Agustus 2022

BMKG Prakirakan Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca Jakarta cerah berawan, Kamis (18/8/2022).

NEWS | 18 Agustus 2022

BMKG: Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi pada 18-20 Agustus

BMKG memprakirakan, gelombang tinggi di kisaran 4 meter hingga 6 meter yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 18 - 20 Agustus 2022

NEWS | 18 Agustus 2022

Di Zimbabwe, 157 Anak Meninggal Akibat Wabah Campak

Wabah campak di Zimbabwe telah mengakibatkan kematian 157 anak. sebagian besar anak tidak divaksinasi campak karena keyakinan agama.

NEWS | 18 Agustus 2022

Serangan Udara Ukraina Berhasil Hancurkan Helikopter Rusia

Pesawat pembom Ukraina menghancurkan tiga pesawat nirawak Rusia dan satu helikopter Alligator di wilayah Zaporizhzhia dan Donetsk.

NEWS | 18 Agustus 2022

Presiden Serbia Klaim Tidak Butuh Pangkalan Militer Asing

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengklaim Serbia tidak butuh pangkalan militer asing dan ingin menghindari eskalasi konflik dengan segala cara.

NEWS | 18 Agustus 2022

Anies: 85 persen Bangunan Bebas PBB Berkat Pergub 23/2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Pergub Nomor 23 Tahun 2022 membuat sebanyak 85 persen warga dan bangunan di Jakarta bebas PBB.

NEWS | 18 Agustus 2022

Keluarga Ingin TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Jadi Tempat Ibadah

Yosef Hidayah, suami sekaligus ayah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang berharap rumah yang menjadi TKP pembunuhan menjadi tempat ibadah. 

NEWS | 18 Agustus 2022

Tiga Kunci supaya Langgeng Berbisnis Toko Kelontong

Pemilik toko kelontong, Neneng yang tergabung dalam komunitas UMKM Sampoerna Retail Community mengungkap tiga kunci bisa langgeng berbisnis kelontong.

NEWS | 18 Agustus 2022

Suku Tengger Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lautan Pasir Bromo

Ratusan warga Suku Tengger bersama BBTNBTS melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lautan pasir Gunung Bromo untuk memperingati HUT ke-77 RI.

NEWS | 17 Agustus 2022


TAG POPULER

# Tim Pancasila Tangguh


# Korea Utara


# Ponpes Ngruki


# Putri Candrawathi


# Upacara 17 Agustus


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BMKG Prakirakan Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

BMKG Prakirakan Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

NEWS | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings