Logo BeritaSatu

Raja Yordania dan Ratu Terima Penghargaan dari Vatikan

Jumat, 13 Mei 2022 | 08:35 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Raja Yordania Abdullah dan Ratu Rania penghargaan Vatikan yakni Path to Peace 2022 untuk promosi kerukunan dan dialog antaragama. Seperti dilaporkan Arab News, Kamis (12/5/2022), Utusan Vatikan untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mempersembahkan penghargaan Path to Peace 2022 kepada pasangan kerajaan di acara gala.

Memuji pasangan kerajaan Yordania untuk "upaya selama bertahun-tahun" dalam mempromosikan perdamaian dan kerja sama antaragama di Timur Tengah, Duta Besar Vatikan untuk Uskup Agung PBB Gabriele Caccia membuat presentasi di gala tahunan ke-29 yayasan di New York.

Utusan itu menyoroti fokus ratu pada pendidikan dan prioritas kaum muda dalam pekerjaannya.

“Dia telah lama menunjukkan kepedulian terhadap pertanyaan pendidikan, konektivitas, dan dialog lintas budaya, serta keberlanjutan, lingkungan, dan migrasi, yang menempatkan kaum muda di jantung solusi dan dijiwai dengan rasa harapan,” ujarnya.

Raja Abdullah mengaku telah menerima penghargaan atas nama Yordania, pria dan wanita, orang muda dan tua, Muslim dan Kristen.

Memperhatikan bahwa Yerusalem juga merupakan rumah bagi banyak orang Kristen Arab, bagian dari komunitas Kristen tertua di dunia, Raja Abdullah mencatat pesan penting.

“Perjalanan kita menuju perdamaian harus melalui Yerusalem, yang menggambarkan kota itu sebagai kunci masa depan dan stabilitas yang kita semua cari,” katanya.

Raja meminta masyarakat internasional untuk bekerja menuju perdamaian yang adil dan abadi di Tanah Suci melalui solusi dua negara dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina yang merdeka, berdaulat, dan layak hidup berdampingan dengan Israel.

“Yerusalem harus menjadi jangkar untuk perdamaian dan koeksistensi, bukan untuk ketakutan dan kekerasan. (Tantangan paling sulit di dunia) akan dihadapi dengan mengandalkan iman kita kepada Tuhan, kemanusiaan kita bersama, dan keinginan kita untuk bersama-sama mengalahkan kemiskinan dan keputusasaan, serta mengakhiri pendudukan dan ketidakadilan,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

KPU meminta partai politik (parpol) untuk membuka diri kepada masyarakat, khususnya calon pemilih menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 3 Desember 2022

Hasyim Asy'ari: Personel KPU Sehat dan Siap Gelar Pemilu 2024

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menyatakan seluruh personel KPU sehat dan siap menggelar Pemilu 2024. Hal ini ditandai acara gerak jalan sehat yang digelar pihaknya.

NEWS | 3 Desember 2022

Konsolidasi Nasional Jelang Pemilu 2024, KPU Gelar Jalan Sehat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara jalan sehat sebagai upaya konsolidasi nasional jelang Pemilu 2024. 

NEWS | 3 Desember 2022

Warga dan Petugas Damkar Lebak Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter

Warga dan petugas pemadam kebakaran (damkar) Lebak, menangkap ular piton sepanjang 3 meter, Sabtu (3/12/2022) dini hari.

NEWS | 3 Desember 2022

Jokowi Hadiri Acara Puncak HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022

Acara puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dihadiri Presiden Jokowi.

NEWS | 3 Desember 2022

Pernyataan Benny Rhamdani soal Siap Perang Dinilai Harus Dilihat Utuh

Efriza menilai pihak-pihak mempersoalkan diksi siap perang dan menyerang Benny Rhamdani saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlalu berlebihan.

NEWS | 3 Desember 2022

8 Pemprov Desak RUU Daerah Kepulauan Disahkan pada 2023

Delapan pemerintah provinsi (pemprov) mendesak agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan yang sudah masuk Prolegnas agar disahkan pada 2023.

NEWS | 3 Desember 2022

DPR Optimistis Yudo Margono Mampu Pimpin TNI secara Profesional

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani menyampaikan selamat kepada Laksamana TNI Yudo Margono yang sudah mendapat persetujuan sebagai Panglima TNI.

NEWS | 3 Desember 2022

Soal Calon Kasal, Laksamana Yudo Margono: Rahasia

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono belum dapat mengungkapkan calon Kepala Staf Angkata Laut (Kasal) yang akan menggantikannya. 

NEWS | 3 Desember 2022

Paripurna DPR Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Digelar Selasa

DPR bakal menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada Selasa (6/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

NEWS | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE