Logo BeritaSatu

Ruas Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor yang Amblas Segera Diperbaiki

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:10 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH

Bogor, Beritasatu.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) segera melakukan perbaikan jalan amblas sejalan 50 sentimeter di Jalan Nasional Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor.

Pantauan Beritasatu.com di lokasi, Rabu (16/2/2022), jalan selebar 6 meter mengarah dari Simpang Yasmin menuju Kebonpedes atau Sukaresmi (puteran underpass) sudah dipasang beton dan seng penghalang.

Sebelumnya, atau dalam satu bulan terakhir jalan amblas masih bisa dilalui kendaraan roda dua pun telah dipalang dengan beton penghalang (road barrier).

Tidak sedikit pengendara motor dari Kebonpedes mengarah ke jalan Sukaresmi/Cilebut atau dari arah Sholis mengarah ke Kebonpedes dan Sukaresmi terpaksa harus memutar melalui Simpang BOR Jalan KS Tubun.

Kepala Pengawas Lapangan PPK Jabar Agung Wibowo mengatakan, rencana perbaikan jalan secara permanen hingga kini masih menunggu hasil rekayasa lalin selesai.

Saat ini, pihaknya masih mengkoordinasikan rekayasa lalulintas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub), dan Polresta Bogor Kota, sebelum memulai pekerjaan perbaikan.

Ia juga mengakui masih menemukan kendala di lapangan, selain mematangkan konsep rekayasa lalin, juga terdapat masalah lain yakni berkaitan dengan utilitas milik PLN yang menghubungkan langsung aliran listrik dengan Istana Bogor.

Menurutnya, banyaknya kabel-kabel yang melintang di dekat jalanan amblas. "Satu atau dua hari ini bisa keluar ," katanya, Rabu (16/2/2022).

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat mengeluarkan anggaran perbaikan ini sebesar Rp 14 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk dua proyek pembangunan di Bogor sekaligus, yang diantaranya jalan amblas Simpang Cilebut ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Relawan Ganjar Perkuat Jaringan Politik di Sulsel

Relawan Ganjar Pranowo terus memperkuat jaringan politiknya dengan menggelar berbagai kegiatan positif untuk meraih simpati masyarakat Sulsel.

NEWS | 28 November 2022

Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR Kompak Minta Maaf di Persidangan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yakni Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Bripka RR kompak meminta maaf di persidangan. 

NEWS | 28 November 2022

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Apindo Berencana Gugat Permenaker 18/2022 Soal UMP ke MK

Apindo Berencana Gugat Permenaker 18/2022 Soal UMP ke MK

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE