Logo BeritaSatu

Emak-emak Karawang Dukung Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:39 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Karawang, Beritasatu.com - Dukungan kepada Prabowo Subianto-Joko Widodo untuk maju sebagai pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 makin meluas.

Kali ini, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam ‘Emak-emak Militan’ eks Pendukung Prabowo di Pemilu 2019 melakukan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres yang berpasangan dengan Joko Widodo sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

Aksi deklarasi tersebut berlangsung di Tugu Padi Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (23/1/2022).

“Kami barisan emak-emak militan di Karawang yang dulu loyal berjuang di Pemilu Presiden 2019 untuk Prabowo, merasa terpanggil menyuarakan harapan dari kami untuk Pak Prabowo maju kembali di Pilpres 2024 bersama Pak Jokowi demi melanjutkan kerja dan agenda pembangunan nasional,” kata Koordinator Deklarasi Aprilia.

Dikatakan Aprilia, kerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam menangani pandemi Covid-19 patut diapresiasi, serta mampu meningkatkan ekonomi nasional di tengah gempuran Covid-19.Emak-emak Karawang Dukung Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024

“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi kerja keras Pemerintah Jokowi yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 dan ekonomi sudah mulai tumbuh kembali,” ujarnya.

Menurut pendukung garis keras Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini, pasangan Prabowo-Jokowi sangat ideal memimpin Indonesia, karena dua tokoh bangsa ini bisa menyatukan perpecahan yang selama ini terjadi, serta melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

“Prabowo dan Jokowi merupakan paket duet yang ideal dan jadi pilihan paling pas dimata emak-emak pada Pemilu Presiden 2024 mendatang. Mereka berdua bisa menjadi simbol persatuan Indonesia. Memastikan kesinambungan kerja dan agenda pembangunan nasional pasca Covid-19,” ucapnya

Diakui Aprilia, Prabowo-Jokowi adalah harapan emak-emak dan paling mengerti kebutuhan emak-emak, karena kebijakan Pemerintah Jokowi saat ini sangat dirasakan oleh para ibu rumah tangga seperti Bantuan Langsung Tunai Khusus Ibu Rumah Tangga, Program Padat Karya Tunai dan bantuan program kredit ultra mikro (UMi) sehingga para emak-emak bisa berdaya dan memiliki penghasilan.

“Bahkan bisa membuka lapangan kerja bagi sekitarnya,” akuinya.

Puluhan emak-emak militan ini berharap pasangan Prabowo-Jokowi di 2024 melanjutkan program Kredit Ultra Mikro (UMi) yang sudah dirasakan langsung emak-emak selama ini. “Program ini ditujukan untuk membantu para emak-emak dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga,” harapnya.

Dijelaskan Aprilia, duet Prabowo-Jokowi dapat terus meningkatan program Kartu Sembako Murah, karena program ini dirasakan langsung manfaatnya oleh kalangan emak-emak. Lebih lanjut Aprilia, program PNM Mekaar yang menyasar emak-emak juga dapat dilanjutkan oleh pasangan ideal ini.

“Program tersebut berdampak positif bagi perkembangan usaha mikro di Tanah Air. Demikian pernyataan dukungan dari kami, semoga didengar oleh Prabowo dan Jokowi sehingga bersedia menerima harapan kami untuk kembali maju di Pemilu Presiden 2024,” jelasnya.

Aprilia juga berharap aksi dan dukungan serupa dilakukan oleh para ibu-ibu yang pernah berjuang untuk jadikan Prabowo Subianto Presiden Indonesia melakukan hal yang sama di daerah lain, demi tercapainya Indonesia yang maju dan bersatu.

“Kami yakin dan berharap, emak-emak di daerah lain melakukan dukungan dan sikap yang sama di daerah masing-masing,” tutup Aprilia.

Deklarasi Prabowo-Jokowi ini berlangsung di pusat Kota Karawang, tepat di Tugu Padi Karawang pukul 10:00 WIB. Puluhan emak-emak itu datang sambil membawa poster Prabowo-Jokowi. Aksi deklarasi itu pun menyita perhatian masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dunia Butuh Pemimpin Bernyali

Jokowi punya daya tawar yang kuat karena setelah pertemuan dengan Zelensky dia juga akan menemui Putin.

NEWS | 30 Juni 2022

BioNTech dan Pfizer Akan Uji Vaksin Covid Universal

BioNTech dan Pfizer akan menguji vaksin Covid-19 universal pada manusia pada paruh kedua tahun 2022.

NEWS | 30 Juni 2022

Wakil Ketua Banggar DPR Muhidin Said Ambruk di Rapat Paripurna DPR

Muhidin Said ambruk setelah selesai membacakan laporan Banggar DPR terkait RAPBN tahun Anggaran 2023.

NEWS | 30 Juni 2022

Yordania Janji Investigasi Insiden Kebocoran Gas Beracun

Yordania menjanjikan investigasi insiden kebocoran gas beracun di di pelabuhan Aqaba,Yordania, menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai 260 orang lainnya.

NEWS | 30 Juni 2022

KSP: Iriana, Sosok Ketulusan dalam Proses Perdamaian Ukraina-Rusia

Keikutsertaan Ibu Negara Iriana menemani Presiden Jokowi ke Ukraina, memberi pesan keterlibatan perempuan yang membawa ketulusan.

NEWS | 30 Juni 2022

Jokowi Buka Lebar Pintu Indonesia bagi Warga Ukraina

Kunjungan Presiden Jokowi ke Ibu Kota Kyiv Ukraina sekaligus membuka pintu Indonesia melalui penandatanganan perjanjian pembebasan visa.

NEWS | 30 Juni 2022

Hari Ini, RUU KIA Cuti Hamil Akan Disahkan Jadi Inisiatif DPR

DPR hari ini akan menggelar rapat paripurna pengesahan RUU KIA, yang mengatur cuti hamil, sebagai RUU inisiatif DPR.

NEWS | 30 Juni 2022

Ukraina Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Suriah

Presiden Volodymyr Zelensky pada Rabu (29/6/2022) mengumumkan berakhirnya hubungan diplomatik antara Ukraina dan Suriah.

NEWS | 30 Juni 2022

Tiongkok Peringatkan Bentukan NATO Versi Asia Pasifik

Tiongkok memperingatkan kemungkinan pembentukan NATO versi Asia Pasifik. NATO versi Asia-Pasifik hanya akan membawa lebih banyak kekacauan.

NEWS | 30 Juni 2022

Kronologi dan Motif Penganiayaan Remaja di Taman Sempur

Polresta Bogor Kota mengungkapkan kronologi dan motif penganiayaan remaja putri FC (15) oleh 5 teman di Taman Sempur, Kota Bogor.

NEWS | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BioNTech dan Pfizer Akan Uji Vaksin Covid Universal

BioNTech dan Pfizer Akan Uji Vaksin Covid Universal

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings