Logo BeritaSatu

PPI Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) meraih penghargaan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kategori "Menuju Informatif". Penghargaan disampaikan dalam penyerahan anugerah hasil monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Pusat diikuti oleh 337 badan publik yang dilaksanakan secara hybrid dan melalui Zoom dan live streaming akun Youtube, Selasa (26/10/2021).

Penyerahan anugerah ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya Wapres mengungkapkan bahwa penganugerahan keterbukaan informasi publik ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi badan publik untuk terus mengakselerasi upaya-upaya terbaik melalui berbagai inovasi yang tiada hentinya.

Pengelolaan informasi publik dilakukan dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat, guna terwujudnya tata kelola yang baik dan transparan. Selain itu sebagai sarana introspeksi badan publik untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya.

"Tahun ini kembali PPI mendapatkan anugerah keterbukaan informasi publik dengan kategori Menuju informatif, yang artinya meningkat daripada tahun sebelumnya. Penganugerahan ini merupakan kehormatan bagi kami, dan memicu kami untuk terus berinovasi memberikan akses informasi yang transparan dan mudah untuk dijangkau seluruh pemangku kepentingan," kata Kepala Sekretaris Perusahaan PT PPI, Syailendra.

Saat ini PPI menyediakan aplikasi akses informasi yang dapat diunduh melalui playstore, e-PPID PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan melalui website www.ptppi.co.id/e-PPID yang menyediakan ragam informasi mengenai PPI dan formulir untuk mengajukan permintaan informasi yang user friendly.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat atas bimbingan dan arahan terhadap badan publik dalam mengimplementasikan UU Keterbukaan Informasi Publik.

"Dengan keterbukaan informasi publik ini memberikan ruang yang sangat baik bagi kami BUMN trading dan logistik dalam memberikan akses informasi bagi calon pelanggan maupun calon pemasok kami. Tentu saja selain itu terdapat fungsi pengawasan dari tiga pilar terhadap kami yaitu pemerintah, masyarakat dan pelanggan," ungkap Nina di Jakarta.

PPI saat ini dalam proses merger, dengan telah keluarnya PP Momor 97/2020, maka PT BGR (Persero) bergabung ke dalam PPI. Hal ini sebagai salah satu proses dalam pembentukan holding BUMN industri pangan, yang memberikan penguatan PPI dalam eksositem perdagangan logistik yang terdigitalisasi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kapolri Diminta Audit Kasus yang Dihentikan Bareskrim Polri

ISESS meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audit investigasi terhadap sejumlah perkara yang dihentikan oleh Bareskrim Polri.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Minta Bantuan dari Relawan Segera Dikirim ke Cianjur

Presiden Jokowi memerintahkan para relawannya untuk segera menyalurkan bantuan yang dikumpulkan ke korban gempa Cianjur. 

NEWS | 26 November 2022

Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan ke Daerah Terisolasi di Cianjur

Helikopter terus dikerahkan untuk mengirim bantuan logistik ke daerah terdampak bencana di Cianjur yang masih terisolasi.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Ingatkan Suara Anak Muda Tentukan Masa Depan Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak anak muda, terutama pemilih pemula untuk tidak apatis di Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Pranowo: Anak Muda Jangan Golput saat Pemilu

Menurut Ganjar Pranowo, suara anak muda di pemilu sangat menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

NEWS | 26 November 2022

Ratusan Warga di Kota Kupang Rebutan Minyak Tanah

Kelangkaan minyak tanah sebabkan ratusan warga rebutan antrean di halaman Polsek Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 26 November 2022

Jokowi soal Pemimpin Berambut Putih, Pengamat Politik: Ganjar Pranowo

Jokowi mengatakan, ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya putih. Pengamat politik menilai, ciri-ciri itu adalah Ganjar Pranowo.

NEWS | 26 November 2022

Kasus Gagal Ginjal Akut, Polri Terbitkan DPO Bos CV Samudra Chemical

Polri terus mencari keberadaan bos CV Samudra Chemical yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus gangguan ginjal akut. Sang bos masuk DPO.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Pranowo Bicara Karakter Pemimpin yang Dibutuhkan Indonesia

Ganjar Pranowo menilai untuk menjadi pemimpin di Indonesia, karakter paling penting adalah bisa mengayomi dan selalu mendengarkan aspirasi rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Sebut Pemimpin Berambut Putih, Sinyal Kuat Jokowi Dukung Ganjar

Dengan menyembut pemimpin berambut putih di acara Nusantara Bersatu, Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolri Diminta Audit Kasus yang Dihentikan Bareskrim Polri

Kapolri Diminta Audit Kasus yang Dihentikan Bareskrim Polri

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE