Logo BeritaSatu

California Siapkan 6 Intensif Liburan Impian untuk Memacu Vaksinasi Covid-19

Selasa, 15 Juni 2021 | 09:19 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Sacramento, Beritasatu.com – Negara bagian di AS, California akan menawarkan enam insentif liburan impian untuk memacu lebih banyak orang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Demikian diungkapkan Gubernur California Gavin Newsom Senin (14/6/2021).

Selain menaikan tingkat vaksinasi di California, negara bagian AS yang mencabut sebagian besar pembatasan pandemi pada Selasa (15/6/2021) ini, promosi terbaru itu bertujuan untuk memulai kembali industri perjalanan dan pariwisata Golden State setelah lebih dari setahun dalam hibernasi virtual karena perintah tinggal di rumah dan pembatasan perjalanan.

Pendapatan dari sektor pariwisata menukik tajam dari rekor US$ 145 miliar pada 2019 menjadi US$ 65 miliar tahun lalu karena California memberlakukan beberapa pembatasan ketat di negara itu.

Namun kini Newsom mengatakan. wilayahnya aman untuk kembali didatangi wisatawan. Karena negara bagian yang berpenduduk hampir 40 juta orang itu, tingkat penularan Covid-19 terendah di AS.

Di San Francisco, 80 persen penduduk kota yang memenuhi syarat, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Kemudian hampir 70 persen telah divaksinasi penuh. Hal itu menjadikan San Fransisco kota besar di AS pertama yang mencapai ambang batas itu. Demikian penjelasan sang wali kota, London Breed.

Newsom menjelaskan, enam paket liburan yang ditawarkan oleh berbagai donor melalui Visit California salah satunya adalah Kota San Fransisco.

Selain itu ada Anaheim di Orange County, Los Angeles, San Diego dan di sebuah hotel mewah di Palm Springs. Newsom buru-buru menambahkan bahwa dia belum pernah mengunjungi hotel mewah itu.

Barang-barang dalam paket liburan impian termasuk kursi di pertandingan NBA LA Lakers, tiket ke Disneyland, Legoland, SeaWorld dan sebuah pertunjukan simfoni, katanya.

Mereka termasuk di antara "serangkaian item dan paket spektakuler dan pengalaman, termasuk pengalaman kuliner, yang benar-benar menonjolkan yang terbaik dari California", kata Newsom.

Visit California juga akan memberikan uang perjalanan sebesar US$ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta kepada setiap pemenang, kata Newsom.

Warga California yang berusia minimal 18 tahun yang setidaknya telah divaksinasi sebagian memenuhi syarat untuk mengikuti undian ini.

Newsom juga mengusulkan US$ 95 juta dalam pendanaan negara untuk membantu sektor perhotelan dan pariwisata yang terpuruk selama pandemi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Budaya Patriarki Jadi Alasan Catcalling Dinormalisasi

Banyak masyarakat Indonesia tidak menganggap catcalling sebagai salah satu bentuk kekerasan seksual.

NEWS | 1 Desember 2022

Bharada E Sebut Ferdy Sambo Tertawa Saat Bercerita Salah Pakai Senjata

Bharada E alias Brigadir Richard Eliezer Pudihang Lumiu menyebut Ferdy Sambo tertawa saat bercerita salah pakai senjata.

NEWS | 30 November 2022

Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis baru, yakni sabu dengan bahan likuid yang berasal dari Eropa.

NEWS | 30 November 2022

Partai Prima Papua Protes Gagal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Prima dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan verifikasi administrasi perbaikan pascakeputusan Bawaslu.

NEWS | 1 Desember 2022

Target 20 Persen Suara Golkar Akan Tercapai jika Disokong Efek Ekor Jas

Target 20 persen suara Partai Golkar baru akan tercapai apabila disokong efek ekor jas. Hal ini disampaikan Lili Romli.

NEWS | 1 Desember 2022

Ciri-ciri Partai yang Bakal Bergabung dengan KIB, Airlangga Singgung Bola

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ciri-ciri partai yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

NEWS | 1 Desember 2022

Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

Reuni 212 rencananya bakal digelar pada 2 Desember 2022 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

NEWS | 1 Desember 2022

Motor Anggota Paspampres Hilang Dicuri di Babelan

Motor milik anggota Paspampres dicuri oleh kawanan pencuri saat terparkir di halaman rumah, kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11/2022) dini hari.

NEWS | 30 November 2022

Jelang Nataru, Tingkat Vaksinasi Booster DKI Baru sekitar 50%

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kemenkes mengungkapkan tingkat vaksinasi booster DKI baru mencapai sekitar 50%.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Pastikan Pelayanan Investasi di Jateng Mudah, Murah, dan Cepat

Ganjar Pranowo memastikan pelayanan investasi di Jateng mudah, murah, dan cepat sehingga bisa menarik lebih banyak investor.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Budaya Patriarki Jadi Alasan <em>Catcalling</em> Dinormalisasi

Budaya Patriarki Jadi Alasan Catcalling Dinormalisasi

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE