Logo BeritaSatu

DPRD: Kalimantan Bukan Tempat Jin Buang Anak

Senin, 24 Januari 2022 | 20:41 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Nasdem, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mengecam keras pernyataan dari mantan caleg PKS Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak. Menurut Haji Zanie, sapaan akrabnya, pernyataan Edy Mulyadi telah menghina dan melukai hati masyarakat Kalimantan.

"Saya minta Edy Mulyadi segera minta maaf secara terbuka. Perkataan beliau mengandung unsur SARA," Kata Haji Zanie kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Haji Zanie mengatakan diksi yang digunakan Edy Mulyadi tidak tepat karena terlalu menggeneralisasi seluruh Pulau Kalimantan. Menurut dia, pernyataan Edy Mulyadi menggambarkan pengetahuannya yang minim tentang Pulau Kalimantan.

"Kami sebagai asli orang Banjar yang tinggal di Kalimantan Selatan pasti tersinggung. Kalsel adalah provinsi penghasil ulama dan guru agama yang dakwahnya sangat lembut serta mengedepankan humanis," ungkap Haji Zanie.

Diketahui, video pernyataan Edy Mulyadi menjadi viral di media sosial terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Edy menyebut bahwa lokasi IKN tersebut sebagai tak layak karena merupakan tempat jin buang anak dan pasarnya nanti hanya kuntilanak dan genderuwo.

"Bisa memahami gak, ini ada tempat sebuah elite, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," kata Edy Mulyadi dalam potongan video yang ramai di media sosial.

Selain itu, Edy Mulyadi juga menyinggung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dinilainya tidak mengambil sikap soal pemindahan IKN ke Kalimantan Timur. Menurut Edy, pemindahan IKN tersebut merupakan ancaman kedaulatan bangsa dan Prabowo disebutnya sebagai 'macan yang jadi mengeong'.

"Masa, menteri pertahanan gini saja nggak ngerti, sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. ini bicara soal kedaulatan negara, bos. Gila. Geblek-nya kelewatan gitu, lho. Ini mereka tinggal semua. Saat dibutuhkan tinggal kasih, siap, selesai nih kita Indonesia," tandas Edy dalam video itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Demo Buruh Besok, Polisi: Sudah Terima Surat Pemberitahuan

Polisi sudah menerima surat pemberitahuan terkait elemen buruh yang akan menyampaikan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR pada Sabtu (21/5/2022) besok.

NEWS | 20 Mei 2022

Polisi Sudah Terima Surat Pemberitahuan Demo Pendukung UAS

Polisi sudah menerima surat pemberitahuan demo yang akan dilakukan oleh kelompok Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) yang merupakan massa pendukung UAS

NEWS | 20 Mei 2022

Uni Eropa Dukung Indonesia Terapkan Penerbangan Ramah Lingkungan

Uni Eropa (UE) mendukung Indonesia dalam menerapkan penerbangan yang semakin ramah lingkungan dengan prosedur Navigasi Berbasis Kinerja.

NEWS | 20 Mei 2022

Hari Kebangkitan Nasional Beri Semangat Baru bagi KBPP Polri

Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Evita Nursanty menilai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) memberikan semangat baru untuk organisasinya.

NEWS | 20 Mei 2022

Tebet Eco Park, Tempat Nyaman untuk Berinteraksi dan Bermain

Tebet Eco Park merupakan ruang terbuka hijau yang nyaman dan luas di tengah di Jakarta untuk berinteraksi dan bermain

NEWS | 20 Mei 2022

Kasus Covid-19 Terkendali, Tracing Masih Tetap Diperlukan

Proses tracing atau pelacakan masyarakat yang kemungkinan terdeteksi Covid-19 harus tetap berjalan.

NEWS | 20 Mei 2022

6 Tahun Jadi Tersangka, Eks Dirjen Hortikultura Kementan Ditahan KPK

KPK menahan mantan Dirjen Hortikultura Kementan, Hasanuddin Ibrahim yang telah berstatus tersangka selama enam tahun atas kasus dugaan korupsi pupuk hayati.

NEWS | 20 Mei 2022

Terawan Ajak Rekan Sejawat Bangun Kesehatan Masyarakat

Terawan mengajak rekan sejawatnya untuk bergabung dalam Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) agar bisa berkontribusi membangun kesehatan masyarakat

NEWS | 20 Mei 2022

Kemendagri Dorong Digitalisasi Pengelolaan Pendapatan Daerah

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong implementasi elektronifikasi dan digitalisasi pengelolaan pendapatan daerah.

NEWS | 20 Mei 2022

Datangi KPPU, MAKI Berikan Data Dugaan Monopoli Migor

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Bonyamin Saiman mendatangi kantor KPPU guna memberikan data tambahan dugaan monopoli minyak goreng (migor)

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hari Kebangkitan Nasional Beri Semangat Baru bagi KBPP Polri

Hari Kebangkitan Nasional Beri Semangat Baru bagi KBPP Polri

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings