Logo BeritaSatu

Ahmad Sahroni Apresiasi Kinerja Polri Sepanjang 2021

Senin, 24 Januari 2022 | 19:58 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri sepanjang 2021. Saat memimpin Rapat Kerja (raker) Komisi III dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajaran, Sahroni menyampaikan berbagai pandangannya terhadap pencapaian Polri.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan atas kinerja polisi selama pandemi Covid-19 yang luar biasa. Selanjutnya juga atas kinerja Kadiv Propam yang telah melakukan penindakan terhadap oknum dengan tegas, baik itu oknumnya ada 10 orang, 50 orang, atau 100 orang sekalipun anggota yang terlibat dan bersalah, maka tetap ‘dibantai’. Jadi, ini luar biasa,” kata Sahroni dalam Raker di ruang Komisi III, gedung DPR, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Sahroni juga menyoroti tentang kinerja pemberantasan aksi terorisme oleh kepolisian yang dinilainya telah bekerja maksimal.

“Kemudian juga terkait antiteror, saya lihat banyak anggota Polri yang terlibat langsung untuk mencegah aksi terorisme. Ini luar biasa, dan untuk itu kiranya Pak Kapolri bisa memberikan suatu penghargaan atau reward kepada yang bersangkutan. Misalnya, dengan mendapatkan sekolah lanjutan yang terbaik untuk mereka yang telah menjaga keamanan dalam negeri,” ujar Sahroni.

Sahroni turut menyampaikan pujiannya atas penggunaan ETLE (electronic traffic law enforcement) di kepolisian yang kian canggih. Sahroni berharap agar semua polda memiliki kualitas teknologi yang sama.

“Kemudian terkait ETLE itu juga saya sudah melihat langsung ke Surabaya, dan menurut saya teknologi itu sangat baik. Kita harapkan semoga semua polda juga melakukan pengembangan teknologi yang sama, karena memang ETLE ini memudahkan masyarakat. Jadi, baik mereka maupun polisi mampu menghindari aksi tilang dalam bentuk hand to hand atau fisik to fisik,” demikian Sahroni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ali Ghufron: Achmad Yurianto Berkontribusi Besar pada JKN

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti turut berduka cita atas meninggalnya Achmad Yurianto.

NEWS | 21 Mei 2022











TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

BOLA | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings