Logo BeritaSatu

Tuntutan Mati untuk Herry Wirawan, Legislator Apresiasi Kejagung

Senin, 17 Januari 2022 | 18:47 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / YUD

Jakarta, Beritasatu.com – Sejumlah anggota Komisi III DPR mengapresiasi langkah jajaran Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menuntut mati terdakwa kasus pemerkosaan 13 santriwati di Jawa Barat, Herry Wirawan. Kejagung diminta untuk menggunakan standar yang sama terhadap kasus-kasus sejenis lainnya yang bahkan anak-anak turut menjadi korban.

“Kami perlu memberikan applause soal tuntutan mati terhadap predator, monster Herry Wirawan. Kalau korbannya banyak, apalagi anak-anak, jangan ragu. Kami dukung 100% tuntut hukuman mati,” kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin saat rapat kerja di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan juga turut mengapresiasi Kejagung yang menuntut mati Herry. Menurutnya, vonis mati tersebut adalah bentuk inovasi dan keberanian jajaran Kejagung.

Arteria juga menegaskan DPR memberikan kepercayaan penuh kepada Kejaksaan untuk mengusut kasus tersebut. Dia juga menekankan vonis mati di Indonesia sifatnya adalah konstitusional.

“PDI Perjuangan mengapresiasi atas inovasi, keberanian menuntut mati atas tersangka predator anak. Vonis mati sudah di MK-kan dua kali. Itu konstitusional, bukan inkonstitusional,” tutur Arteria.

Diberitakan sebelumnya, terdakwa kasus pemerkosaan terhadap 13 santriwati Herry Wirawan (36) dituntut untuk dihukum mati oleh jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Kepala Kejati Jawa Barat Asep N Mulyana mengatakan tuntutan hukuman mati itu diberikan kepada Herry Wirawan karena aksi asusilanya hingga menyebabkan para korban mengalami kehamilan dinilai sebagai kejahatan yang sangat serius.

"Kami pertama menuntut terdakwa dengan hukuman mati. Sebagai bukti, sebagai komitmen kami untuk memberikan efek jera kepada pelaku," kata Asep di Pengadilan Negeri Bandung, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/1/2022) lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Panitia Formula E : Soal Sponsor, BUMN Belum Respons

Panitia Formula E belum mendapat respons terkait sponsor dari perusahaan BUMN padahal balapan mobil listrik tersebut akan dilaksanakan pekan depan 

NEWS | 28 Mei 2022

Anak Ridwan Kamil Hilang, Setahun Sungai Aare Telan 15-20 Korban

Sungai di mana anak Ridwan Kamil dilaporkan hilang selama rata-rata menelan korban 15-20 dalam setahun.

NEWS | 28 Mei 2022

Pencarian Anak Ridwan Kamil, Petugas Tiba 10 Menit setelah Kejadian

Petugas keamanan Swiss tiba di lokasi pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang terbawa arus Sungai Aare,10 menit setelah kejadian.

NEWS | 28 Mei 2022

Tim SAR Swiss Prioritaskan Pencarian Anak Ridwan Kamil

Tim SAR Swiss memprioritaskan pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang menghilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022.

NEWS | 28 Mei 2022

Pencarian Anak Ridwan Kamil, Suhu Air Sungai 16 Derajat Celsius

Dubes RI untuk Swiss menyatakan, kondisi suhu air di Sungai Aare, mencapai 16 derajat celsius terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz.

NEWS | 28 Mei 2022

Media Asing Ternama Soroti Kasus Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Media asing ternama di dunia menyoroti kasus hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

NEWS | 28 Mei 2022

Gagalkan Upaya AS, Tiongkok dan Rusia Veto Sanksi ke Korut

Tiongkok dan Rusia menggunakan hak veto mereka untuk menggagalkan upaya AS agar PBB menjatuhkan serangkaian sanksi terhadap Korut.

NEWS | 28 Mei 2022

Rusia Pertimbangkan Kripto untuk Pembayaran Internasional

Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan mata uang kripto digunakan untuk pembayaran internasional. Diskusi telah berlangsung berbulan-bulan.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Ungkap Pembalakan Liar, Kombes Kurniadi Raih Presisi Award

Penanganan perkara lingkungan seperti pembalakan liar atau illegal logging saat ini menjadi tantangan terbesar aparat penegak hukum.

NEWS | 28 Mei 2022

Pasien Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran Tetap 19 Orang

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, pada Sabtu (28/5/2022) tidak bertambah atau berkurang tetap 19 orang.

NEWS | 28 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Peran Raffi Ahmad dalam Akuisisi Klub Italia Lecce

Ini Peran Raffi Ahmad dalam Akuisisi Klub Italia Lecce

BOLA | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings