Logo BeritaSatu

UPH Learning Hub Cikarang Cetak Pemimpin Kompeten dan Profesional

Kamis, 6 Januari 2022 | 16:50 WIB
Oleh : Mikael Niman / YUD

Bekasi, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi membuka fasilitas terbaru yaitu UPH Learning Hub, berlokasi di District 1 Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. UPH Learning Hub merupakan extension of learning facilities dari kampus utama UPH di Semanggi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian dan kemampuan individual melalui kegiatan sertifikasi, short courses, training serta kegiatan pembelajaran lainnya untuk menghasilkan pemimpin kompeten dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistis dan transformasional.

UPH Learning Hub Cikarang diresmikan oleh Dr (Hon) Jonathan L Parapak, M.Eng.Sc., selaku Rektor UPH bersama Stephanie Riady B.A., M.Ed selaku Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) dan Eric Jobiliong, Ph.D selaku Associate Provost of Innovation & New Programs serta Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi, Sutomo.

UPH Learning Hub Cikarang hadir dengan menawarkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan individu melalui kegiatan sertifikasi, short courses, training serta kegiatan pembelajaran lainnya untuk menghasilkan pemimpin kompeten dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistik dan transformasional.

UPH berkomitmen memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan menghadirkan Learning Hub.

"UPH Learning Hub merupakan salah satu partisipasi nyata UPH dalam memperluas jaringan pendidikan di berbagai daerah yang memungkinkan para calon mahasiswa, khususnya mereka yang sedang bekerja untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dari UPH. Kami berkomitmen agar seluruh sistem pembelajaran yang kami sajikan merupakan pendidikan berbasis holistis dan berstandar internasional. Oleh karena itu, kami harap bahwa kontribusi UPH untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia semakin luas dan semakin terjangkau oleh masyarakat," ujar ‎Jonathan L Parapak, Kamis (6/1/2022).

Hal serupa juga disampaikan oleh Eric Jobiliong. Menurutnya, Learning Hub ini sejalan dengan visi dan misi UPH dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan profesional.

"UPH Learning Hub merupakan extension of learning facilities dari kampus utama UPH di Semanggi. Fasilitas dan mutu pembelajaran holistik yang disediakan di Learning Hub dapat dimanfaatkan oleh para peserta kegiatan terutama para kaum profesional sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Hal ini dilakukan agar mereka semakin terarah untuk mengembangkan skill dan kompetensi untuk menjadi SDM yang mempunyai nilai unggul dan berkualitas," kata Eric.

Sebelumnya, UPH Learning Hub di Cikarang telah dikunjungi oleh Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III pada Oktober 2021 lalu. Ia menyambut baik hadirnya UPH Learning Hub sebagai upaya UPH dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas.

Dalam rangkaian acara peresmian ini, dilaksanakan juga seminar nasional dengan tema “Menjawab Tantangan Global dengan Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Pendidikan Berkualitas dan Dinamis untuk Indonesia Maju” yang dibawakan Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Sutomo.

Sutomo menuturkan bahwa penting sekali bagi SDM dalam mempersiapkan diri untuk lebih unggul dan memiliki kompetensi diri bagi Indonesia maju.

"Dalam dunia industri, kualitas seorang karyawan sangat penting untuk diperhatikan karena memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan itu sendiri. Pastinya, para karyawan membutuhkan pelatihan-pelatihan yang bisa membekali skill mereka dalam bekerja. Kehadiran UPH Learning Hub di Cikarang memberikan satu warna yang berbeda dan dapat menjadi peluang bagi kaum profesional untuk bisa meningkatkan keahlian dan menjadi seorang individu yang unggul di bidangnya," tuturnya.

UPH Learning Hub di Cikarang terbuka baik bagi individu, korporasi atau organisasi dan juga lembaga pemerintahan. Melalui UPH Learning Hub, UPH berkomitmen untuk dapat lebih lagi menghasilkan pemimpin yang kompeten dan profesional melalui pendidikan unggul, holistis serta transformasional.

Perjalanan 27 tahun UPH, telah membawa dampak terhadap bangsa dan negara melalui pendidikan tinggi yang unggul, holistis dan transformasional.

UPH berkomitmen menghasilkan pemimpin-pemimpin yang kompeten dan profesional yang dilengkapi dengan pengetahuan sejati, iman dan karakter yang saleh. UPH terus melebarkan sayapnya melalui kerjasama dengan universitas dari berbagai negara, agar dapat terus up to date dengan perkembangan terdepan di dunia pendidikan.

Demikian pula kemitraan dengan dunia industri, baik di dalam maupun luar negeri, yang dapat menjadi pintu bagi lulusan memasuki dunia kerja. UPH telah menghasilkan lulusan lebih dari 38.000 profesional yang mengabdi di berbagai bidang serta menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kanada Akan Larang Peralatan Teknologi 5G Huawei dan ZTE

Kanada akan mengumumkan larangan penggunaan peralatan Huawei Technologies Co Ltd dan ZTE Corp 5G Tiongkok

NEWS | 20 Mei 2022

Angkut Susu Formula Bayi, AS Kerahkan Jet Militer

Amerika Serikat (AS) akan mengangkut susu formula bayi dengan jet militer. Departemen Pertahanan AS juga akan mengontrak pesawat komersial

NEWS | 20 Mei 2022

Tingkatkan Budaya Literasi, Website Denny JA World Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website Denny JA's World untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia yang dinilai masih rendah.

NEWS | 20 Mei 2022

Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Diperiksa Terkait Ade Yasin

Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar alias Akew dipanggil oleh tim penyidik KPK terkait kasus dugaan suap yang menjerat Ade Yasin.

NEWS | 20 Mei 2022

Peringatan Harkitnas Diharapkan Tak Sekadar Seremonial

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro memimpin langsung upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

NEWS | 20 Mei 2022

Kasus Demam Berdarah Kota Bogor Naik 570% Dibanding 2021

alam 5 bulan terakhir, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat 563 kasus demam berdarah dengue (DBD). Jumlah itu naik 570% dibanding 2021.

NEWS | 20 Mei 2022

KPK Periksa Rombongan Kepala Dinas soal Izin Alfamidi Ambon

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap rombongan kepala dinas pada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

NEWS | 20 Mei 2022

Afrika Alami Wabah Cacar Monyet Selama Pandemi Covid

Afrika telah mengalami wabah cacar monyet selama Covid. Sejumlah kasus virus kini telah dilaporkan di Inggris, Amerika Serikat (AS), Portugal, dan Spanyol.

NEWS | 20 Mei 2022

Finlandia Tolak Tampung Senjata Nuklir dan Pangkalan NATO

Finlandia menolak Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk menampung senjata nuklir atau mendirikan pangkalan militer di wilayahnya.

NEWS | 20 Mei 2022

Sindir Koalisi Indonesia Bersatu, PDIP: Terlalu Awal

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merespons terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu. PDIP menilai koalisi tersebut terlalu awal.

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

Jokowi Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings