Logo BeritaSatu

Kapolri dan Kasad Optimalkan Sinergisitas dan Soliditas

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:36 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersilahturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Dalam pertemuan itu, Dudung dan Listyo membahas soal sinergisitas dan soliditas TNI-Polri sebagai harga mati dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan, serta mengawal kebijakan pemerintah, demi rakyat dan bangsa.

"Baru saja saya mendapatkan kunjungan dari bapak Kasad. Tentunya banyak hal kita diskusikan khususnya bagaimana menjaga sinergisitas dan soliditas antara TNI dan Polri di dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujar Listyo.

Dikatakan Listyo, sinergisitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan yang akan dihadapi oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Baik terkait tugas dalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya menghadapi ancaman terhadap situasi kamtibmas, dan tentunya bagaimana kita bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam menjaga dan mengawal kebijakan pemerintah," ungkapnya.

Listyo menekankan, ke depannya sinergisitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah berjalan baik selama ini akan lebih dioptimalkan demi kepentingan negara dan bangsa Indonesia.

"Kita sepakat bahwa sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan semakin kita optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," katanya.

Sementara itu, Dudung mengatakan, selama ini sinergisitas dan soliditas TNI-Polri tidak pernah padam. Personel TNI dan Polisi harus selalu hadir di tengah masyarakat.

"Saya sampaikan kepada para pangdam pada saat saya entry briefing apapun situasinya dan apapun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama polisi. Di situ harus menjadi bagian dari solusi," jelasnya.

Dudung menegaskan, apa pun bentuk ancaman dan tantangan yang ada, TNI-Polri harus bergerak cepat menghadapinya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Jangan menunggu waktu, karena ini kita dukung program Pemerintah bagaimana pasca-Covid-19 luar biasa. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," katanya.

Dudung mengungkapkan, telah meminta kepada para pangdam dan jajarannya untuk terus bersinergi dengan kepolisian dalam setiap kegiatan terkait pemulihan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, dan menjaga keamanan serta keutuhan negara Indonesia.

"Ke depan saya dengan kepolisian akan selalu bersinergi dan soliditas tetap kita jaga, di mana pun berada adalah kepentingan rakyat. Saya sampaikan bahwa jajaran TNI AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Komitmen Selamatkan Bumi

DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan tambahan listrik gedung wakil rakyat.

NEWS | 29 September 2022

Anggaran Shadow Team Bersumber dari Kemendikbudristek

Anggaran shadow team atau tim bayangan Menteri Nadiem Makarim bersumber dari anggaran Kemendikbudristek.

NEWS | 29 September 2022

Febri Diansyah Bela Sambo-Putri, ICW: Langkah yang Gegabah

ICW menyoroti langkah eks Jubir KPK Febri Diansyah yang bergabung dalam tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

NEWS | 29 September 2022

Solusi Dua Negara Israel dan Palestina Harus Terus Disuarakan

Solusi dua negara Israel dan Palestina dengan posisi yang setara harus terus disuarakan, demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Dorong Penuntasan Tunjangan Profesi bagi 1,6 Juta Guru

PGRI mendorong pemerintah melalui Kemendikbudristek guna menuntaskan 1,6 juta guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Berupaya Evakuasi Terduga Teroris DPO MIT Poso

Personel kepolisian berusaha mengevakuasi jasad terduga teroris Askara alias Pak Guru yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur.

NEWS | 29 September 2022

Ibunda Brigadir J Harap Penegak Hukum Bekerja Jujur

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak berharap penegak hukum bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

NEWS | 29 September 2022

Mbah Mijan Sebut Lesti Kejora dan Rizky Billar Jodoh Panjang, Warganet Bereaksi

"Lesti Kejora dan Rizky Billar berjodoh panjang, Mbah doakan yang terbaik," kata Mbah Mijan dalam akun Twitter pribadinya.

NEWS | 29 September 2022

HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

Ketua UmumPerindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dikukuhkan sebagai ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Minta UU Guru dan Dosen Dikeluarkan dari RUU Sisdiknas

PB PGRI meminta pemerintah untuk mengeluarkan Undang-Undang Guru dan Dosen dari Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas).

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Infrastruktur Era Jokowi Solusi Tingkatkan Daya Saing

Infrastruktur Era Jokowi Solusi Tingkatkan Daya Saing

EKONOMI | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings