Logo BeritaSatu

UPH Wisuda 1.154 Mahasiswa

Sabtu, 27 November 2021 | 11:55 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda untuk 1.154 wisudawan-wisudawati dari program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma III untuk tahun akademik 2020-2021. Pelantikan wisudawan dilakukan oleh DR. (Hon) Jonathan L. Parapak selaku Rektor UPH secara daring, Sabtu (27/11/2021).

Pada acara wisuda yang mengangkat tema “Go Beyond” dilantik sebanyak 31 wisudawan dari tingkat diploma III, 49 wisudawan dari tingkat diploma IV, 748 wisudawan dari tingkat strata I, dan 326 wisudawan dari tingkat strata II serta strata III, di mana 29 di antaranya merupakan wisudawan yang lulus dengan cum laude.

Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengatakan selaras dengan tema Go Beyond, ia berharap para wisudawan UPH siap diutus menjadi profesional muda dan mengabdikan ilmu yang telah didapat untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

“UPH mengutus anda, para wisudawan/wisudawati untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban visi UPH, yakni: pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi anda masing-masing, sedari awal anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” ujar Jonathan dalam sambutannya.

“Saat ini bangsa kita sedang menantikan mereka-mereka yang sudah dipersiapkan, profesional- profesional yang siap untuk mengabdi, dan Anda adalah orang-orang yang sudah siap untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi masyarakat dan bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Prof Agus Setyo Budi juga memberikan pesannya kepada seluruh wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Selamat dan sukses kepada saudara sekalian, kita semua menyadari bahwa momen ini merupakan suatu titik pencapaian bagi seluruh mahasiswa karena telah melalui proses belajar yang penuh dengan tantangan. Setelah meninggalkan UPH, saudara akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang lebih luas untuk meraih sukses ke depannya,” ucapnya.

Agus mengatakan, era globalisasi dan pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri. Namun, kondisi ini harus dilihat dengan kaca mata positif dan kreatif serta inovatif. Pasalnya, hard skill maupun soft skill telah didapatkan selama kuliah, namun dengan ijazah bukan sekadar modal untuk mengkomunikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di tengah masyarakat luas.

Dikatakannya, lulusan perguruan tinggi yang berkiprah di masyarakat hendaknya mau mendengar dengan baik serta merespons secara terbuka dan bertanggung jawab terhadap tindakannya dan permasalahan yang berhubungan dengan Iptek.

Selain itu membangun jaringan dan berkolaborasi serta menjadi seorang agen perubahan merupakan cerminan dari lulusan yang mumpuni. “Saya percaya bahwa lulusan UPH merupakan sumber daya yang unggul dan berkemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan UPH adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih nyata pada almamater dan bangsanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 25 Oktober 2021 lalu, Faculty of Nursing (FoN) atau Fakultas Keperawatan UPH sudah melangsungkan wisuda dan mengangkat sumpah perawat dari 432 wisudawan. Para wisudawan FON sebelumnya telah mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) Ners dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 1 Oktober 2021 dan seluruhnya berhasil dinyatakan kompeten dengan persentase kelulusan 100%. Hal ini semakin membuktikan UPH dalam mencetak lulusan perawat yang handal, terampil, dan berkualitas tinggi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rizky Billar Makan Omongannya Sendiri tentang Selingkuh

"Seorang pernah berkata, Selingkuh itu murah, maka hanya dilakukan oleh orang murahan," ucap Rizky Billar.

NEWS | 1 Oktober 2022

Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mengatakan dengan bergabung parpol, kaum muda bisa berperan sebagai pengambil kebijakan.

NEWS | 1 Oktober 2022

KPU: Parsindo Tidak Perbaiki Hasil Verifikasi Administrasi

KPU mengungkapkan Parsindo, yang sudah sampai pada tahapan verifikasi administrasi, tidak menyerahkan hasil perbaikannya.

NEWS | 1 Oktober 2022

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rizky Billar Makan Omongannya Sendiri tentang Selingkuh

Rizky Billar Makan Omongannya Sendiri tentang Selingkuh

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings