Logo BeritaSatu

PPI Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) meraih penghargaan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kategori "Menuju Informatif". Penghargaan disampaikan dalam penyerahan anugerah hasil monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Pusat diikuti oleh 337 badan publik yang dilaksanakan secara hybrid dan melalui Zoom dan live streaming akun Youtube, Selasa (26/10/2021).

Penyerahan anugerah ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya Wapres mengungkapkan bahwa penganugerahan keterbukaan informasi publik ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi badan publik untuk terus mengakselerasi upaya-upaya terbaik melalui berbagai inovasi yang tiada hentinya.

Pengelolaan informasi publik dilakukan dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat, guna terwujudnya tata kelola yang baik dan transparan. Selain itu sebagai sarana introspeksi badan publik untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya.

"Tahun ini kembali PPI mendapatkan anugerah keterbukaan informasi publik dengan kategori Menuju informatif, yang artinya meningkat daripada tahun sebelumnya. Penganugerahan ini merupakan kehormatan bagi kami, dan memicu kami untuk terus berinovasi memberikan akses informasi yang transparan dan mudah untuk dijangkau seluruh pemangku kepentingan," kata Kepala Sekretaris Perusahaan PT PPI, Syailendra.

Saat ini PPI menyediakan aplikasi akses informasi yang dapat diunduh melalui playstore, e-PPID PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan melalui website www.ptppi.co.id/e-PPID yang menyediakan ragam informasi mengenai PPI dan formulir untuk mengajukan permintaan informasi yang user friendly.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat atas bimbingan dan arahan terhadap badan publik dalam mengimplementasikan UU Keterbukaan Informasi Publik.

"Dengan keterbukaan informasi publik ini memberikan ruang yang sangat baik bagi kami BUMN trading dan logistik dalam memberikan akses informasi bagi calon pelanggan maupun calon pemasok kami. Tentu saja selain itu terdapat fungsi pengawasan dari tiga pilar terhadap kami yaitu pemerintah, masyarakat dan pelanggan," ungkap Nina di Jakarta.

PPI saat ini dalam proses merger, dengan telah keluarnya PP Momor 97/2020, maka PT BGR (Persero) bergabung ke dalam PPI. Hal ini sebagai salah satu proses dalam pembentukan holding BUMN industri pangan, yang memberikan penguatan PPI dalam eksositem perdagangan logistik yang terdigitalisasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasukan Keamanan Iran Bentrok dengan Mahasiswa di Teheran

Pasukan keamanan Iran bentrok dengan mahasiswa universitas terkemuka di Teheran pada Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Kelompok HAM: Israel Tahan 798 Warga Palestina Tanpa Diadili

Israel menahan 798 warga Palestina tanpa pengadilan atau tuntutan, jumlah tertinggi sejak 2008, ungkap sebuah kelompok HAM.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Gelar Rakor Bahas Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Menurut Mahfud MD, pemerintah serius untuk menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Industri Asuransi Didorong Sebar Risiko Domestik ke Luar Negeri

Industri Asuransi Didorong Sebar Risiko Domestik ke Luar Negeri

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings