Logo BeritaSatu

Benahi Pendidikan Vokasi, LP3I Hadirkan TOLS 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:43 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai salah satu bentuk transformasi LP3I School of Creative Economy (LSCE) yang memiliki misi untuk membenahi pendidikan vokasi di Indonesia menghadirkan Temple of Learning Summit (TOLS) 2021, yang didukung penuh oleh Vokraf yakni platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif.

Hal ini digelar karena pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan dan sumber daya manusia sulit bertahan. Sejak 2020, kemampuan perusahaan untuk bertahan dalam waktu lama menyusut drastis.

Dengan semangat untuk membuka akses pendidikan vokasi sebesar-besarnya pada masyarakat, TOLS hadir untuk membuat satu wadah bagi masyarakat khususnya sumber daya manusia di dalam perusahaan, termasuk startup agar tetap hidup secara berkelanjutan melalui program yang fokus pada tiga aspek utama: innovation, wellbeing, dan technology. Education learning summit pertama ini akan diadakan secara offline di Bali setelah pandemi.

LP3I melalui LSCE dan Vokraf yang dikenal sebagai the new powerhouse dunia pendidikan berusaha untuk mewujudkan pengalaman pembelajaran yang luar biasa melalui TOLS.

CEO LP3I, Mahanugra Kinzana mengatakan melalui TOLS diharapkan manajemen tingkat atas dan pendiri startup, bisa belajar langsung dari para ahli soal bagaimana cara-cara baru untuk mengubah orang-orang di dalam organisasi untuk menjadi lebih cerdas dan produktif dengan pembelajaran yang melibatkan eksposur sosial-budaya termasuk lingkungan profesional, masyarakat, dan lingkungan keluarga dengan tujuan menciptakan budaya yang menguntungkan bagi talenta unggulan.

“Manajemen baru LP3I Group berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam membangun pendidikan vokasi yang inovatif dan aplikatif untuk masyarakat Indonesia. Kami ingin membuka wawasan masyarakat Indonesia bahwa pendidikan vokasi yang sesungguhnya akan mempermudah mendapatkan masa depan karier yang cerah melalui pendidikan yang mempersiapkan individu dalam membentuk kompetensi yang relevan untuk masa depan,” kata Mahanugra dalam keterangannya Selasa (19/10/2021).

Mahanugra menambahkan, di LP3I, pihaknya memiliki LP3I Universe, di mana setiap mahasiswa dan peserta didik akan melewati beberapa key journey dalam masa pembelajarannya, termasuk hard skill, soft skills, future skills, kesempatan untuk prototyping sehingga memiliki mindset sebagai kreator, sertifikasi profesi, dan layanan penempatan kerja yang premium. LP3I School of Creative Economy diposisikan untuk menjadi salah satu hub untuk anak-anak berprototipe atas ilmu-ilmu yang telah mereka pelajari.

“Sebagai tanda peresmian sekolah baru kami di Bali ini, kami mengadakan summit pendidikan 3 hari di kampus kami di Jimbaran Hub, Bali, yang akan mengangkat topik Evolving To Future-Proof Organization, di mana para peserta akan mengikuti rangkaian acara yang akan menyadarkan mereka di mana organisasi atau perusahaan yang sedang mereka pimpin berada dalam hal gap kompetensi sumber daya manusianya. Terutama untuk membuat mereka bisa mempertahankan masa hidup perusahaan dan organisasinya,” tambahnya.

Nantinya 50 peserta dari berbagai latar belakang termasuk pendiri startup, pelajar, pengajar serta perwakilan dari pemerintah diperkenankan untuk tinggal di dalam bubble selama berlangsungnya Temple of Learning Summit 2021. Selain itu, disediakan juga 4.500 kursi untuk mengikuti Temple of Learning Summit 2021 secara online dengan biaya pendaftaran Rp 99.000.

Kegiatan ini akan diisi oleh para pemateri yang kompeten di bidangnya masing-masing. Di antaranya CEO dari beberapa perusahaan dan startup terkemuka di Indonesia, hingga Ketua Umum HIPMI Jaya dan perwakilan Komisi XI DPR RI.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasukan Keamanan Iran Bentrok dengan Mahasiswa di Teheran

Pasukan keamanan Iran bentrok dengan mahasiswa universitas terkemuka di Teheran pada Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Kelompok HAM: Israel Tahan 798 Warga Palestina Tanpa Diadili

Israel menahan 798 warga Palestina tanpa pengadilan atau tuntutan, jumlah tertinggi sejak 2008, ungkap sebuah kelompok HAM.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Gelar Rakor Bahas Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Menurut Mahfud MD, pemerintah serius untuk menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Industri Asuransi Didorong Sebar Risiko Domestik ke Luar Negeri

Industri Asuransi Didorong Sebar Risiko Domestik ke Luar Negeri

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings