Logo BeritaSatu

PDIP Bagi Kendaraan Sampah ke Wilayah Sepanjang Sungai Ciliwung

Kamis, 23 September 2021 | 15:03 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - PDI Perjuangan (PDIP) akan mendistribusikan sejumlah kendaraan jenis mini dump truck, berupa kendaraan sampah roda tiga di wilayah Bogor, Depok dan DKI Jakarta dalam rangka merawat dan membersihkan Daerah Aliran Sungai Ciliwung.

Hal ini diputuskan dalam rapat di kantor DPP PDIP bersama perwakilan pengurus partai wilayah DKI Jakarta, Depok dan Bogor. Rapat dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning dan Wasekjen Sadarestuwati, Kamis (23/9/2021).

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri selalu berpesan agar kita merawat lingkungan, jangan buang sampah di sungai, jaga kebersihan, kalau sungai bersih maka ikan-ikan akan hidup," ucap Hasto menjelaskan makna perlunya kembali Partai menggelar aksi bersihkan DAS Ciliwung.

"Pegiat lingkungan Abah Idin, yang aktif dengan berbagai kegiatannya di Sungai Ciliwung dan sebagai penerima Kalpataru, termasuk yang menerima bantuan satu buah kendaraan penampung sampah," tambah Hasto.

Hasto menyebutkan pembagian kendaraan sampah ini menjadi persiapan menuju agenda pada 3 Oktober 2021 mendatang. Saat PDIP kembali menggelar gerakan membersihkan sungai Ciliwung.

"Melalui kegiatan ini diharapkan tidak hanya PDI Perjuangan saja tapi mengajak dan melibatkan komponen masyarakat," ujar Hasto.

Sementara itu, Eriko Sotarduga menambahkan pembagian kendaraan mini dump truck ini diberikan kepada semua kecamatan yang ada di sepanjang aliran sungai Ciliwung dari hulu sampai hilir. Dari Kabupaten Bogor sampai Jakarta semua terbagi merata.

"Hari ini seluruh unit kendaraan sampah telah disiapkan dan akan didistribusikan akhir pekan ini yakni untuk Kabupaten Bogor 5 unit, Kota Bogor 4 unit, Kota Depok 4 unit, Jakarta Pusat 5 unit, Jakarta Selatan 5 unit, Jakarta Utara 1 unit, dan Jakarta Timur 5 unit. Kendaraan ini dilengkapi dengan toa guna melakukan kampanye bagi kebersihan sungai,” papar Eriko.

"Salah satu target untuk mengumpulkan sampah di pinggiran kali dan diproses untuk daur ulang agar tidak menimbulkan polusi, dan mikro plastik di laut dalam," tambah Eriko.

Eriko mengharapkan kegiatan ini bisa jadi role model di seluruh Indonesia.

"Arahan dari Ibu Ketua Umum supaya partai makin memperbanyak agenda-agenda riil dan memiliki dampak langsung bagi masyarakat. Partai politik bukan hanya berpikir ideologi tapi mengejawantahkan ideologi itu sendiri dalam perilaku di masyarakat," pungkas Eriko.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal Dunia di RSPAD

Sudi Silalahi meninggal dunia pada hari, Senin (25/10/2021) malam pukul 23.50 di RSPAD karena sakit.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

Keterangan Azis Syamsuddin Berbeda dengan Saksi Lain, Hakim Curiga Ada yang Berbohong

Keterangan mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin berbeda dengan saksi lainnya. Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta mencurigai ada yang berbohong.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

Penganiaya Anjing di Aceh Singkil Sepatutnya Diproses Hukum

Haris Azhar meminta penganiaya anjing di Aceh Singkil, Aceh diproses hukum. Apapun alasannya, penyiksaan terhadap hewan tidak dapat dibenarkan.

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Anggota Polres Lombok Timur Tewas Ditembak Oknum Polisi

Briptu Khairul Tamimi alias Momon, anggota Polres Lombok Timur, Senin (25/10/2021), ditemukan tewas di rumahnya akibat ditembak rekan seprofesinya

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Pacu Ekspansi Bisnis

Peluang ekspansi bisnis tidak hanya terbuka untuk Kota Bandung dan Jakarta saja, tetapi juga kawasan di sekitar stasiun pemberhentian, terutama di Karawang.

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Kompolnas: Praktik Militeristik Tak Layak Diterapkan di Polri

Kompolnas menyayangkan adanya tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh Kapolres Nunukan

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Pukul Anggota, Kapolres Nunukan Dinonaktifkan

Polda Kaltara akan menerbitkan SKEP Penonaktifan Kapolres Nunukan setelah beredar video pemukulan kepada anggota polisi yang diduga dilakukan Kapolres Nunukan

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Ratusan Rumah Warga di Mamuju Terendam Banjir

Menurut warga setempat, bencana banjir tersebut sudah menjadi langganan ketika musim hujan.

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Kemenag Gandeng Pesantren Sosialisasikan Ketahanan Keluarga Berbasis Agama dan Budaya

Seminar itu mengusung tema Membangun Ketahanan Keluarga Berbasis Nilai-Nilai Agama dan Budaya Sebagai Tindakan Pencegahan Perceraian dan Perkawinan Anak.

NASIONAL | 25 Oktober 2021

Wakil Ketua MPR Sebut Mahasiswa Harus Dibekali Jiwa Kewirausahaan

Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Academy of Entrepreneurs Australia telah menyelenggarakan Idea to Business International Competition 2021.

NASIONAL | 25 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Uang Pemerintah Irak Senilai Rp 850 Miliar Dicuri di Mosul

Uang Pemerintah Irak Senilai Rp 850 Miliar Dicuri di Mosul

DUNIA | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings