Logo BeritaSatu

Sandiaga Berbagi 1.000 Hewan Kurban untuk 17 Provinsi

Selasa, 20 Juli 2021 | 12:27 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Depok, Beritasatu.com – Dalam rangka mendorong semangat persatuan umat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Sandiaga Uno bersinergi dengan tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Islam menyiapkan 1.000 hewan kurban di 17 provinsi.

“Bangkit disaat sulit, menang melawan Covid, lapangan kerja kembali tercipta, yes we can do it,” terang Sandiaga saat berbagi hewan kurban di dampingi selebgram Atta Halilintar di Depok, Selasa (20/7/2021).

Menurut Sandi, di momentum Iduladha ini dia bersama jajarannya berusaha menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi tinggal menunggu waktu.

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Sandi juga mengucapkan rasa terima sebesar-besarnya atas pengorbanan semua pihak, khususnya para medis yang bekerja di garis terdepan.

Mulai dari dokter, perawat, apoteker, petugas ambulans, petugas pemakaman dan tenaga nedis lainnya yang luar biasa bekerja keras selama pandemi, mengutamakan keselamatan orang lain hingga diantaranya harus kehilangan nyawa juga para guru, polisi, TNI, relawan dan aparatur negara lainnya.

“Selain itu rasa terima kasih mendalam juga saya sampaikan untuk para pelaku usaha, pedagang yang membatasi jam operasionalnya, serta pegawai yang bekerja di rumah, demi membantu mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” terangnya.

Sebanyak 1.000 hewan kurban itu dibagikan ke-17 provinsi mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB. 1.000 hewan kurban terdiri dari jenis sapi, jerbau, kambing dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno untuk kurbannya. Begitu juga Pemuda Dewan Dakwah menuturkan dengan adanya sumbangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemik yang melanda dunia khususnya Indonesia.

Sementara, Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, KH Sa’duddin Salman menerima hewan kurban jenis sapi limosin yang diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan yang mewakili keluarga besar Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurban nya kepada kami,” ujar KH Sa’dudin Salman.

Menurutnya pemotongan hewan kurban di Gang Mahabbah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar ini dilaksanakan usai penyelenggaraan salat Iduladha dan pembagian hanya kepada warga di Gang Mahabbah dan sekitarnya serta panitia langsung yang akan menyerahkan ke rumah warga atau door to door.

Sementara itu, Darmawan Jaya Setiawan perwakilan Sandiaga Salahudin Uno memaparkan bahwa penyerahan hewan kurban jenis sapi ini adalah murni atas nama keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno.

“Murni dari beliau sekeluarga dan dua orang tua beliau serta tidak ada embel apa-apa,” papar Darmawan Jaya Setiawan.

Sapi kurban bantuan Sandiaga Salahudin Uno seberat 350 kg ini, didapat dari seorang peternak sapi di kawasan Awang Bangkal, Kabupaten Banjar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Waspadai 27 Wilayah Ini Akan Dilanda Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem dengan curah hujan sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di 27 wilayah di Tanah Air pada hari Jumat (24/9/2021).

NASIONAL | 24 September 2021

IDI dan PHRI Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat di Tanjung Lesung

IDI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan PHRI Pandeglang, menggelar vaksinasi.

NASIONAL | 24 September 2021

Dari Bumi Dukung Penyebaran Hasil Tani untuk Masyarakat

Dari Bumi lahir untuk menjadi jembatan antara hasil tani yang terkurasi, petani sebagai pelaku industri dan masyarakat Indonesia.

NASIONAL | 24 September 2021

Mengenang Ki Ageng Gribig Leluhur Airlangga Hartarto, Penasihat Sultan Agung dan Pejuang Islam

Ki Ageng Gribig atau yang bernama asli Wasibagno Timur adalah ulama besar yang menyebarkan Islam di Desa Krajan, Jatinom, Klaten, dan sekitarnya.

NASIONAL | 24 September 2021

Passing Grade P3K Ketinggian, P2G Minta Pemerintah Pertimbangkan Afirmasi untuk Guru

Seleksi kompetensi untuk pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Guru akan segera digelar

NASIONAL | 7 September 2021

Presiden Nyeker dan Naik Sampan di Cilacap, Begini Penampakannya

Presiden Jokowi nyeker alias berjalan tanpa alas kaki saat melepasliarkan tukik ke laut, di Pantai Pantai Kemiren, Cilacap, Jateng, Kamis (23/9/2021).

NASIONAL | 23 September 2021

MRPTNI: PTM Terbatas untuk Cegah Learning Loss

Jamal Wiwoo mengatakan, menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas adalah untuk mencegah learning loss

NASIONAL | 23 September 2021

Angkat Produk Papua, Sandiaga Uno Disebut Pemimpin Masa Depan

Mama Marice yang merupakan penjual es krim sagu tersebut menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga.

NASIONAL | 23 September 2021

Polres Yahukimo Periksa ASN Diduga Pemasok Senjata KKB

Barang bukti yang diamankan di antaranya 26 butir amunisi 5,6 5TJ, 8 Butir amunisi 38 SPC, satu magazine M-16, satu pasang pakaian loreng KNPB,

NASIONAL | 23 September 2021

Presiden Jokowi Tanam Mangrove untuk Pemulihan Lingkungan dan Mitigasi Iklim

Keberadaan ekosistem mangrove yang baik di kawasan pesisir juga dapat meningkatkan ketahanan masyarakat.

NASIONAL | 23 September 2021


TAG POPULER

# PON Papua


# Tukul Arwana


# Toko Obat Ilegal


# Piala Sudirman


# Suap Pejabat Pajak



TERKINI
IHSG Dibuka Menguat Pagi Ini

IHSG Dibuka Menguat Pagi Ini

EKONOMI | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings