Logo BeritaSatu

Sahrul Gunawan Resmi Dilantik Jadi Wakil Bupati Bandung

Senin, 26 April 2021 | 21:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Bandung, Beritasatu.com - Artis senior yang juga politisi Sahrul Gunawan resmi dilantik sebagai wakil bupati Bandung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Gedung Sate Jawa Barat, Senin (26/4/2021). Sahrul mendampingi Bupati Dadang Supriatna yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 lalu. Kepada media, dalam sambutan pertamanya, Sahrul mengaku siap mendampingi Bupati Dadang Supriatna menjalankan tugas sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung.

"Yang pasti saya sudah siap membantu beliau (Dadang Supriatna) untuk memajukan Kabupaten Bandung di masa pemerintahan ini. Dan saya akan buktikan bahwa saya siap," ungkap Sahrul.

Artis yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun itu mengaku dirinya sudah banyak belajar bagaimana mengelola pemerintahan. Dirinya akan berupaya membuktikan bahwa artis juga bisa ikut serta dalam mengelola pemerintahan.

"Ya memang semangat saya ke sini tidak ingin jadi vote getter. Bahkan sikap ini sudah saya tegaskan kepada bupati. Saya membantu beliau. Saya ingin membantu menguraikan, saya siap membantu pekerjaan yang real, semoga bisa dipenuhi beliau. Dan saya juga akan membuktikan fungsi sebagai wakil bupati, bukan hanya menjadi hiasan, lebih baik tidak ada wakil kalau nanti sistemnya begitu," lanjutnya.

Sahrul sendiri mengaku sudah memiliki beberapa harapan ketika dirinya bekerja ke depan. Salah satunya akan berupaya merealisasikan keinginannya membangun perekonomian masyarakat dengan mengoptimalkan industri kreatif.

"Saya lihat masyarakat Kabupaten Bandung itu semuanya kreatif-kreatif. Kasarnya mah, sekali pun gak ada Pemda, warga Kabupaten Bandung mah geus harirup (sudah bisa hidup sendiri) gitu. Namun saya di sini akan coba membangkitkan kreativitas masyarakat dengan menggerakan industri tekstil, kuliner, macam-macam," papar Sahrul.

"Mereka memang kreatif, segala bisa jadi barang produk salah satunya dengan akan memberikan wadah seperti pasar rakyat yang bisa dipakai masyarakat untuk menjual hasil industri kreatifnya. Dengan ini, insyaallah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung akan bisa terwujud," ujar Sahrul lagi.

"Terlebih kita kan punya tol yang bisa kita manfaatkan sebagai jalur distribusi ke luar Kabupaten Bandung. Makanya saya minta doanya agar bisa membantu Pak Bupati untuk merealisasikan keinginan kita saat kampanye kemarin," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Penghormatan untuk Awak KRI Nanggala, Kapal-kapal TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kapal-kapal TNI AL yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada awak KRI Nanggala-402.

NASIONAL | 26 April 2021

Oknum Polisi Singgung KRI Nanggala 402 Masih Diperiksa

Oknum Polsek Kalasan, Yogyakarta bernama Aipda Fajar Indriawan masih diperiksa buntut komen negatifnya soal KRI Nanggala 402.

NASIONAL | 26 April 2021

KKB Papua Masih Eksis, Ini Alasan Polri

Mabes Polri mengakui ada sejumlah hambatan dalam mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang menembak mati jenderal bintang satu.

NASIONAL | 26 April 2021

Menteri Tito: Otda Beri Keleluasaan Kepala Daerah Tingkatkan PAD

Tito Karnavian mengatakan, keberadaan otonomi daerah (otda) telah memberikan keleluasaan kepada kepala daerah untuk berkreasi dan berinovasi

NASIONAL | 26 April 2021

Mendagri Resmikan 3 Sistem Aplikasi Layanan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian didampingi Dirjen Otda Akmal Malik meresmikan tiga sistem aplikasi layanan

NASIONAL | 26 April 2021

Peringati Hari Otda ke-25, Ini Catatan Mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan beberapa catatan kepada kepala daerah terkait pelaksanaan Otda.

NASIONAL | 26 April 2021

MUI: Awak KRI Nanggala Meninggal Sebagai Syuhada

Para prajurit awak KRI Nanggala meninggal dalam keadaan syuhada.

NASIONAL | 26 April 2021

Penyuap Juliari Akui Sudah Ditagih Fee Sebelum Garap Pengadaan Bansos Covid-19

Ardian Iskandar Maddanatja mengaku sudah diminta fee pengadaan bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19

NASIONAL | 26 April 2021

Brigjen Putu Danny Gugur Ditembak KKB, Polri Tak Tambah Pasukan

Mabes Polri memastikan tidak akan menambah personel di Papua meski KKB menembak mati Brigjen Putu I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

NASIONAL | 26 April 2021

Prabowo Instruksikan SMA Taruna Nusantara dan Unhan Alokasikan Tempat bagi Putra-putri Awak KRI Nanggala 402

Prabowo Subianto menginstruksikan SMA Taruna Nusantara dan Universitas Pertahanan (Unhan) untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402

NASIONAL | 26 April 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS