Ini 14 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Masuk Zona Hijau Covid-19
Logo BeritaSatu

Ini 14 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Masuk Zona Hijau Covid-19

Minggu, 7 Maret 2021 | 21:50 WIB
Oleh : JEM

Probolinggo, Beritasatu.com - Sebanyak 14 dari 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, masuk zona hijau karena tidak ada tambahan kasus pasien yang terkonfirmasi positif di kecamatan setempat.

"Ada 14 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang sudah tidak ada kasus Covid-19, yakni Dringu, Kotaanyar, Besuk, Pakuniran, Banyuanyar, Wonomerto, Tegalsiwalan, Bantaran, Tiris, Krucil, Sukapura, Lumbang, Kuripan dan Sumber," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr Dewi Vironica, di kabupaten Probolinggo, Minggu.

Saat ini di Kabupaten Probolinggo orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.114 orang dengan keterangan 34 orang aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, kemudian 2.897 orang sembuh dan 183 orang meninggal dunia.

"Hingga Minggu ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo bertambah sebanyak enam, sehingga total kesembuhannya secara kumulatif mencapai 2.897 orang dari total kasus 3.114 pasien," tuturnya.

Menurutnya penyumbang kesembuhan harian terbanyak berada di Kecamatan Kraksaan sebanyak dua orang sehingga total kesembuhan di Kecamatan Kraksaan mencapai 466 orang dari total 487 pasien.

"Tambahan kesembuhan harian selanjutnya disumbangkan oleh Kecamatan Maron, Gending, Dringu dan Pakuniran, masing-masing sebanyak satu orang," katanya.

Dengan demikian, total kesembuhan secara kumulatif di Kecamatan Maron mencapai 164 orang dari total 178 pasien, Kecamatan Gending mencapai 179 orangdari total 194 pasien, Kecamatan Dringu mencapai 350 orang dari total 381 pasien dan Kecamatan Pakuniran mencapai 86 orang dari total 96 pasien.

"Dari sisi penambahan kasus harian positif baru di Kabupaten Probolinggo, hari ini ada tambahan kasus harian sebanyak lima pasien dan jumlahnya secara kumulatif mencapai 3.114 pasien," ujarnya.

Untuk sebaran kasus Covid-19 terjadi di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo dengan lima besar kecamatan dengan jumlah kasus aktif dan dirawat di kabupaten setempat yakni Kecamatan Kraksaan sebanyak 8 kasus, Kecamatan Paiton sebanyak tujuh orang, Kecamatan Tongas sebanyak lima orang, Kecamatan Pajarakan sebanyak tiga orang dan Kecamatan Maron/Krejengan sebanyak tiga orang.

"Pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 10 kecamatan, sehingga 14 kecamatan tidak ada kasus tambahan pasien positif, sehingga bisa dinyatakan zona hijau," katanya.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Jalur KA Blitar-Malang Terhalang Longsor

Hujan deras menyebabkan tanah di sekitar jalur kereta api tepatnya di Km 87+500 (antara Stasiun Pohgajih-Kesamben) sekitar pukul 16.54 WIB mengalami longsor.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Tokoh Moderat Didorong Tampil di Medsos untuk Kikis Propaganda Kelompok Radikal

Jangan sampai kalah dari kelompok yang gencar melakukan propaganda dengan konten hoax.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Hadiri KLB, Ketua DPD Demokrat Kepri Dipecat

"Iya benar, Pak Apri sudah dipecat oleh DPP Demokrat," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Polisi Bubarkan Lomba Burung Berkicau Undang Kerumunan di Cianjur

Pihaknya akan memanggil panitia dan pemilik yang memberikan izin tempatnya digunakan untuk kegiatan yang mengundang kerumunan.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Jaga Soliditas, KNPI Segera Agendakan Kongres Bersama

Ada dua keputusan Rapat Pleno Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI kubu Haris Pertama, salah satunya ihwal penyatuan kembali KNPI.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Kemdikbud: Vaksinasi Dosen dan Mahasiswa Kesehatan Bantu Persiapan Belajar Tatap Muka

Vaksinasi kepada guru dan dosen, ditambah mahasiswa bidang kesehatan, diharapkan akan membantu akselerasi persiapan pembelajaran tatap muka.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Selain Kritik Moeldoko, SBY Juga Jatuhkan Wibawa AHY

Sering ikut campur urus Partai Demokrat SBY jatuhkan wibawa AHY.

NASIONAL | 7 Maret 2021

2 Bocah Hilang Tenggelam Saat Berenang di Pantai Palabuhanratu

Keluarga korban yang melihat tubuh dua bocah tersebut terseret arus dan terombang-ambing gelombang dan akhirnya hilang tenggelam, hanya bisa menangis.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Kemdikbud Prioritaskan Dosen dan Mahasiswa Kesehatan untuk Divaksinasi

Nizam memastikan vaksinasi untuk dosen di tingkat perguruan tinggi akan diprioritaskan kepada dosen FK, FKG, dan FIK.

NASIONAL | 7 Maret 2021

Intani-Tanihub Panen Raya Padi 1.000 Ha di Ujung Genteng-Sukabumi

Korporasi Petani (corporate farming) yang dibangun Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan (Intani) bersama TaniHub Group dan mitra sudah membuahkan hasil, seiring dengan dilakukan panen raya atas budidaya padi seluas 1.000 hektare (ha) di kawasan Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi Selatan

NASIONAL | 7 Maret 2021


TAG POPULER

# Sepeda Motor Masuk Tol


# Pemerasan Wali Kota


# KRI Nanggala


# Universitas Nusa Mandiri


# Larangan Mudik



TERKINI

Satgas Tak Anjurkan WNI Pulang ke Indonesia pada Masa Pandemi

KESEHATAN | 25 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS