Plan International: Perempuan Masih Menghadapi Hambatan untuk Maju
Logo BeritaSatu

Plan International: Perempuan Masih Menghadapi Hambatan untuk Maju

Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:08 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - CEO Plan International, Anne-Birgitte Albrectsen mengungkapkan, belum ada negara yang benar-benar menerapkan kesetaraan gender. Perempuan sejak kecil masih menghadapi gender stereotype dan bias di berbagai hal dari akses sekolah, pekerjaan, kesempatan memimpin maupun membuat berbagai keputusan untuk hidupnya.

“Untuk itu, kami bekerja dengan berbagai mitra untuk terus mendorong kesetaraan dan kepemimpinan bagi anak perempuan di berbagai bidang,” kata Anne dalam acara Dialog Intergenerasional “Women and Girls : Game Changer in Development”, Sabtu (6/2/2021).

Plan International melaporkan bahwa 62% dari 10.000 anak dan kaum muda perempuan yang disurvei di 19 negara, mengatakan yakin dengan kemampuan mereka untuk memimpin dan 76% secara aktif ingin menjadi pemimpin dalam karier, komunitas, atau di negara mereka.

Namun hingga kini, lanjut Anne, anak perempuan di berbagai pelosok masih menghadapi berbagai hambatan untuk maju. Bahkan, Plan International mencatat masih ada 65 juta anak perempuan yang tidak bisa mengakses pendidikan. "Ini menunjukkan anak perempuan punya keinginan kuat untuk maju, namun masih menghadapi berbagai hambatan," tegasnya.

Karenanya, menurut Anne, dukungan dan investasi dari berbagai pihak menjadi vital diperlukan demi terciptanya kesempatan dan partisipasi setara bagi anak perempuan dalam pembangunan.

"Kalau saya melihat anak-anak perempuan ini yang masih sangat muda, dan mereka memiliki kepercayaan diri, dan mereka terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif, saya sangat bangga. Saya berharap leaders perempuan ini akan terus mengingkuti passion, cita-cita kalian. Selalu percaya bahwa apapun yang kalian hadapi, kecil atau besar, itu pernah dirasakan oleh mentor yang lain. Jangan cepat menyerah, fokus pada tujuan yang ingin kalian capai, dan memberikan yang terbaik,” kata Anne.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tinjau Persiapan KBM Tatap Muka STPI, Doni Monardo Ingatkan Konsistensi Protokol Kesehatan

Doni Monardo berpesan agar pada pelaksanaan KBM tatap muka di STIP nanti protokol kesehatan dapat dilakukan secara konsisten dan tidak kendur.

NASIONAL | 6 Maret 2021

Kasus Suap Ekspor Benur, KPK Ultimatum Istri Edhy Prabowo

KPK ultimatum Iis Rosita Dewi, istri dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk koperatif dengan memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik.

NASIONAL | 6 Maret 2021

Kejagung Sita 18 Unit Kamar Milik Benny Tjokro di Apartemen South Hills

Setelah mentersangkakan Benny Tjokro (BTS) dan Heru Hidayat (HH) untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Kejagung kembali menyita aset milik tersangka

NASIONAL | 6 Maret 2021

Kejagung Tetapkan Benny Tjokro dan Heru Hidayat Tersangka TPPU

Kejagung kembali menetapkan Benny Tjokrosaputro alias Benny Tjokro (BTS) dan Heru Hidayat (HH) sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)

NASIONAL | 6 Maret 2021

Wali Kota Gibran dan UEA Ground Breaking Masjid Syaikh Zayed Surakarta

Gibran berharap pembangunan masjid tersebut dapat mempererat hubungan persahabatan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA), khususnya Kota Surakarta.

NASIONAL | 6 Maret 2021

KPAI Minta Negara Hadir Cegah Anak Putus Sekolah di Masa Pandemi

KPAI menemukan 5 alasan yang menyebabkan anak putus sekolah, yaitu karena menikah, bekerja, menunggak iuran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), kecanduan game

NASIONAL | 6 Maret 2021

Jutaan Penduduk Pindah Domisili, Program Pemerintah Perlu Rutin Perbarui Data

Beberapa program seperti vaksinasi, dan bantuan sosial (bansos) dinilai perlu secara rutin memperbarui data kependudukan.

NASIONAL | 6 Maret 2021

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Membuka Pendaftaran Beasiswa Program S1, S2 dan S3 Tahun Akademik 2021/2022

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) membuka pendaftaran beasiswa program S1, S2 dan S3 tahun akademik 2021/2022.

NASIONAL | 6 Maret 2021

2 Juta Penduduk Pindah Domisili dalam 4 Bulan Terakhir

Selama 4 bulan terakhir, terdapat lebih dari 2 juta penduduk berpindah domisili.

NASIONAL | 6 Maret 2021

2021, KPAI Sebut Angka Anak Putus Sekolah Naik

Menurut KPAI, berdasarkan hasil pengawasan sejak Januari 2021, terjadi peningkatan jumlah anak putus sekolah selama masa pandemi Covid-19.

NASIONAL | 6 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS